Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ChampionsUngguli Club Brugge di Liga Champions, Borussia Dortmund Menang 3 - 0

Ungguli Club Brugge di Liga Champions, Borussia Dortmund Menang 3 – 0

Lagi-lagi Borussia Dortmund semakin menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu klub unggulan Jerman. Setelah menang atas Hertha Berlin dengan kemenangan 5 – 2 di Bundesliga pekan kemarin, Dortmund baru saja memenangkan pertandingan saat melawan Club Brugge dengan skor 3 – 0.

Kemenangan Die Borussian di matchday keempat Grup F Liga Champions tersebut tidak terlepas dari peran Erling Haaland sang striker handal yang berhasil menyumbangkan dua gol. Dortmund berhasil memukau penonton di Signal Iduna Park lantaran tak membiarkan satu pun gol masuk ke gawangnya. Club Brugge dibantai habis tanpa ada kesempatan untuk membalas.

Kemenangan Borussia Dortmund Atas Club Brugge

Tampaknya Borussia Dortmund bakal semakin bersinar ke depannya terlebih lagi setelah Erling Haaland turut masuk dan membela skuad ini sejak bulan Januari 2020 lalu. Pertandingan demi pertandingan berhasil dimenangkan tanpa ampun dan membuat lawan kelabakan.

Seperti pertandingan Liga Champions pada Rabu (25/11/2020) dini hari, sejak menit pertama Dortmund telah menunjukkan kualitas timnya dengan baik. Alhasil klub kenamaan asal Jerman ini berhasil memberondong lini belakang lawan dengan penuh ancaman. Lini pertahanan Club Brugge semakin kocar-kacir sejak striker utama Haaland berkali-kali memborbardir lawannya.

Pada menit ke-18, Haaland berhasil meneruskan bola dari Giovanni Reyna ke kotak penalti dan memasukkannya ke gawang lawan hanya dengan sepakan kaki kiri. Dortmund pun unggul dari Club Brugge dengan skor sementara 1 – 0.

Tak puas dengan hasil tersebut, Dortmund terus mengejar gol melalui sepakan dari Jadon Sancho di menit akhir babak pertama. Skor kembali unggul untuk Borussia Dortmund dengan menutup babak pertama menjadi 2 – 0.

Tidak berhenti sampai di situ, di babak kedua Dortmund masih terus menekan Club Brugge melalui ancaman Haaland dan Sancho. Klub tandingan Dortmund ini pun menjadi kalang kabut dan semakin kesulitan untuk membangun serangan. Sehingga kesempatan untuk memenangkan pertandingan menjadi semakin sulit mengingat lawannya memiliki tim yang begitu solid dan hebat.

Pertandingan ditutup dengan gol ketiga dari Dortmund melalui Haaland di menit ke-60. Bola liar hasil kesalahan Ruud Vormer langsung diteruskan dengan sepakan kaki kiri Haaland hingga membobol gawang Club Brugge. Pertandingan pun berakhir dan lagi-lagi Dortmund menjadi juara di lapangan.

Seolah masih tak puas dengan pencapaian tersebut, Dortmund masih terus memberondong lini belakang Club Brugge dengan memanfaatkan berbagai peluang yang ada. Thorgan Hazard, Mats Hummels, dan Haaland ingin menjebol gawang lagi namun sayangnya peluit tanda pertandingan berakhir berbunyi sehingga gol ke-4 gagal dihadirkan.

Kemenangan Dortmund atas Club Brugge lantas membuat klub ini menjadi pemimpin di puncak klasemen Grup F dengan total perolehan 9 poin. Posisi selanjutnya diikuti oleh Lazio dengan 8 poin, Club Brugge dengan 4 poin, dan terakhir Zenit St.Petersburg dengan perolehan hanya 1 poin.

Selain membawa kemenangan untuk klub Dortmund, pertandingan tersebut sekaligus mencatatkan rekor untuk Erling Haaland sebagai pencapai top skor di Liga Champions. Bahkan ia dinobatkan sebagai pemain yang berhasil mencetak paling banyak gol dengan jumlah penampilan yang paling sedikit. Setidaknya ada 16 gol yang berhasil dicetak dalam 12 pertandingan.

Rekor yang sebelumnya dipegang oleh mantan penyerang Ruud van Nistelrooy dan Valencia Roberto Soldado dari Manchester United ini berhasil dikalahkan oleh sosok Haaland. Kini Erling Haaland semakin dikenal sebagai pemain sepak bola yang paling bersinar di kancah internasional.

Meskipun sudah berhasil menang atas Club Brugge, skuad asuhan Lucien Favre ini masih belum bisa memastikan apakah bisa berhasil masuk babak 16 besar meningat lawannya Club Brugge ini masih berada di posisi ketiga. Bisa saja posisi Dortmund terkejar oleh klub yang kini mendapatkan perolehan angka sebanyak empat poin ini.

Borussia Dortmund baru bisa memastikan klubnya masuk ke babak 16 besar pertandingan Liga Champions jika berhasil mengalahkan Zenit St Petersburg pada pertandingan selanjutnya. Dengan kapasitas tim dan kemampuan mumpuni Erling Haaland yang begitu luar biasa mungkin tidak sulit bagi klub ini untuk mencapai posisi tersebut.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments