Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ChampionsErling Haaland Raih Top Skor Liga Champions Ungguli Lewandowski

Erling Haaland Raih Top Skor Liga Champions Ungguli Lewandowski

Pesona Erling Haaland memang selalu mengagumkan di setiap penampilannya. Apalagi setelah penampilannya pada pertandingan hari Minggu, 22/11/2020 lalu pemain yang baru berusia 20 tahun ini berhasil mencetak 4 gol tersebut. Berkat sumbangan golnya tersebut Haaland berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 5 – 2 atas Hertha Berlin.

Haaland bahkan berhasil meraih posisi ke-2 dalam pencapaian top skor Bundesliga tepat di bawah Robert Lewandoski dengan perbedaan hanya 1 poin. Lewandowski menempati posisi puncak top skor Bundesliga dengan skor 11 poin sedangkan Haaland 10 poin. Namun, berbeda cerita dengan Liga Champions. Pemain asal Norwegia tersebut justru menempati posisi top skor.

Erling Haaland Tempati Top Skor Liga Champions

Aksi impresif Erling Haaland selalu memukau para penonton. Kehadirannya di Borussia Dortmund sejak bulan Januari 2020 lalu membuatnya menjadi pemain bintang dengan sebutan mesin gol paling produktif di pentas domestik. Tidak hanya di Bundesliga, striker handal tersebut juga terus mencetak gol di Liga Champions.

Usai memukau publik dengan empat gol ke gawang Hertha Berlin pada akhir pekan lalu, Haaland tidak cukup puas begitu saja dan terus berprestasi di Liga Champions. Cetakan gol yang berhasil dibuatnya tersebut membuat pemain asal Norwegia ini dinobatkan sebagai pemenang gelar Golden Boy Award 2020.

Tidak hanya mengantarkan Borussia Dortmund dengan kemenangan akhir 5 – 2 saat melawan Hertha Berlin, Haaland juga berhasil mencetak dua gol di Liga Champions. Gol yang dicetaknya berhasil membawa Borussia Dortmund meraih kemenangan dengan skor akhir 3 – 0 atas Club Brugge pada hari Rabu (25/11/2020) dini hari di Signal Induna Park.

Total gol yang berhasil dicetak Haaland di Liga Champions sebanyak enam gol dan berhasil membawanya mencapai puncak top skor di Liga Champions. Beberapa pemain bintang pun berhasil ia kalahkan termasuk Robert Lewandowski. Pencapaiannya kali ini semakin membuktikan kualitas luar biasa yang dimiliki seoran Erling Haaland.

Meskipun masih tertinggal di pentas Bundesliga dan masih menduduki posisi ke-2, Haaland tak mau ketinggalan dan seperti terus mengejar top skor di liga lainnya yakni Liga Champions. Tak hanya Robert Lewandowski, beberapa pemain top lainnya juga berhasil dikalahkan oleh perolehan skor yang dihasilkan Haaland.

Top Skor di Liga Champions

Sebelum menjadi pemain andalan di Borussia Dortmund, Haaland juga pernah bermain untuk Bryne, Molde, dan RB Salzburg. Melihat potensinya yang sangat luar biasa di RB Salzburg, Dortmund tertarik untuk merekrutnya dan berhasil mendapatkan transfer dengan harga yang cukup terjangkau. Penilaian Dortmund tak pernah salah dan kini Haaland berhasil menjadi salah satu pemain top dunia dan bakal memiliki karir yang cemerlang di masa depan.

Pencapaian Haaland sebagai peraih top skor di Liga Champions dengan enam gol berhasil menungguli satu gol dari Marchus Rashford (Manchester United) dan Alvaro Morata (Juventus). Posisi berikutnya disusul oleh Diogo Jota dari Liverpool dengan perolehan empat gol. Bahkan penyerang top sekelas Lionel Messi (3 gol) dan Cristiano Ronaldo (1 gol) pun berhasil dikalahkan oleh pemain muda berbakat tersebut.

Menjadi prestasi luar biasa mengagumkan bagi seorang Haaland yang baru memulai debut karir seniornya belum lama ini. Produktivitasnya dalam mencetak gol semakin melambungkan namanya di kancah sepak bola internasional.

Secara keseluruhan, pemain asal Norwegia itu kini telah berhasil mencetak 16 gol dari total 12 laga Liga Champions yang pernah dimainkannya. Tak hanya pemain top yang disebutkan di atas, jumlah gol yang berhasil dicetak oleh mantan pemain RB Salzburg tersebut bahkan melebihi Roberto Firmino dan Paulo Dybala.

Haaland layak mendapatkan predikat sebagai pencetak gol terbaik setelah pencapaiannya ini. Pierre-Emerick Aubameyang juga berhasil dikalahkannya. Termasuk nama-nama legendaris lainnya seperti Ronaldo (Brasil) yang hanya berhasil mencetak 14 gol di Liga Champions, David Villa, dan Miroslav Klose.

Prestasi Erling Haaland semakin menanjak naik seiring dengan melambungnya namanya. Tak heran jika banyak klub ternama yang juga menginginkan jasanya untuk memperkuat skuad. Namun, Haaland sendiri tetap memilih fokus membela Borussia Dortmund dan belum terpikir untuk hengkang atau pindah ke klub lain.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments