Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanBeri Kode, Robert Lewandowski Bakal Hengkang dari Bayern Munchen

Beri Kode, Robert Lewandowski Bakal Hengkang dari Bayern Munchen

Bayern Munchen sepertinya bakal kehilangan salah satu pemain terbaiknya, Robert Lewandowski. Pemain penyerang andalan Bayern ini sepertinya bakal segera hengkang dan bahkan hal tersebut sudah dinyatakan langsung olehnya. Ia mengaku bahwa dirinya tak yakin bisa lanjut bersama Bayern Munchen dan menyelesaikan karir sepak bolanya di sana.

Pukulan berat bagi Bayern Munchen karena klub ini juga kemungkinan bakal kehilangan David Alaba dan Jerome Boateng yang kontraknya bakal segera habis pada bulan Juni 2021 mendatang. Klub ini banyak terbantu dengan kehadiran Lewandowski, apalagi sejak musim 2019/2020 lalu pemain asal Polandia ini sudah berhasil mencatatkan sebanyak 55 gol dalam 47 pertandingan.

Sepak Terjang Karir Robert Lewandowski

Dengan catatan gol sebanyak itu, nama Robert Lewandowski semakin melambung dan banyak dikenal sebagai salah satu pemain bintang top di Jerman. Apalagi striker internasional Polandia ini bergabung bersama klub raksasa Jerman yang pada musim lalu berhasil memenangkan penghargaan treble winners untuk Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions.

Pemain yang saat ini sudah menginjak usia 32 tahun ini dikenal sebagai pemain andalan di Bayern Munchen sekaligus kapten dari tim nasional Polandia. Lewandowski memulai debut karir internasionalnya pada tanggal 10 September 2008 saat melawan San Mario bersama tim nasional Polandia.

Lewandowski juga pernah tampil dalam pertandingan persahabatan melawan Inggris, Finlandia, dan Belarus saat bersama tim U-21 Polandia. Debut pertama karirnya diawali dengan prestasi yang gemilang dimana ia berhasil mencetak satu gol meskipun hanya datang sebagai pemain pengganti namun ia berhasil menunjukkan kualitasnya.

Sebelum bergabung dengan klubnya yang sekarang, Lewandowski juga pernah menjadi tim pembela Borussia Dortmund pada tahun 2011 hingga 203. Kemudian memilih untuk pindah dan melanjutkan karirnya bersama Bayern Munchen pada tahun 2013 hingga sekarang.

Berbagai kejuaraan berhasil diraihnya baik selama bersama Borussia Dortmund maupun Bayern Munchen. Prestasinya yang paling gemilang didapatkan pada musim 2019/2020 di mana ia bersama klubnya berhasil meraih penghargaan treble winners.

Buah memang tidak jatuh jauh dari pohonnya, kemampuan Lewandowski dalam bermain bola ini didapatkan dari bakat sang ayah yang bernama Krzysztof. Beliau merupakan mantan pemain sepak bola. Darah atlet begitu melekat pada dirinya karena ibunya yang bernama Iwona juga merupakan seorang atlet bola untuk cabang olahraga bola voli.

Beri Kode Akan Hengkang

Bayern Munchen masih melanggengkan masa kejayaannya di liga domestik dengan menjuarai Bundesliga dan DFB Pokal. Keberhasilan tersebut tidak bisa dilepaskan dari kontribusi Robert Lewandowski yang mana dirinya juga berhasil mendapatkan gelar individu.

Saat ini, pemain tim nasional Polandia tersebut sedang dinobatkan menjadi kandidat kuat untuk memenangkan penghargaan sebagai pemain terbaik FIFA. Tak hanya pada musim sebelumnya, pada musim 2020/2021 ini Lewandowski juga berhasil tampil gemilang sehingga bisa melanjutkan prestasi positif bersama Bayern Munich.

Sudah sebanyak 13 gol berhasil ia bukukan hanya dalam 10 kali pertandingan di semua kompetisi. Meskipun kontraknya di Allianz Arena bakal berakhir pada tahun 2023 mendatang, Lewandowski mengaku hal tersebut belum tentu menjadi klub terakhir untuk karir profesionalnya.

Bahkan ia mengakui hal tersebut saat berbicara kepada The Associated Press. Peraih top skor Bundesliga ini mengaku dirinya masih belum tahu apakah akan tetap bertahan di Bayern atau tidak jika kontraknya nanti berakhir.

Pemain penyerang handal ini memang mengaku masih ingin bermain sepak bola lebih lama lagi, namun masih banyak hal lain yang harus dipikirkannya juga. Prestasi yang selama ini ditunjukkan bersama tim membuat dirinya bangga dan bahkan menyebutkan bahwa musim 2019/2020 lalu adalah musim spesial bersama Bayern Munchen.

Di saat usianya yang semakin mendekati usia pensiun bermain sepak bola ini, membuat Robert Lewandowski ingin memberikan yang terbaik bersama klub terbaik pula. Bisa jadi Bayern Munchen, namun bisa jadi klub lain. Publik masih harus menanti apakah kode pemain asal Polandia tersebut bakal menjadi kenyataan atau sekedar perkiraan sesaat. Apapun itu, semoga Lewandowski selalu bisa menampilkan yang terbaik di manapun ia berada.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments