Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga IndonesiaUnggah Foto di Bandara, Elkan Baggott Segera Gabung Timnas U-19?

Unggah Foto di Bandara, Elkan Baggott Segera Gabung Timnas U-19?

Dalam unggahannya di media sosial, Elkan Baggott terlihat sedang ada di Bandara Heathrow, London, Rabu (7/10/2020). Apakah ini pertanda bahwa ia akan menyusul Timnas U-19 ke Kroasia?

Debut profesionalnya di Ipswich town dipentaskan saat berduel dengan Gillingham di babak fase grup EFL Trophy 2020/21. Setelah pertandingan tersebut, Baggott langsung mengunggah Instagram Story yang menunjukkan ia sedang berada di Terminal 2 Bandara Heathrow.

Baggott disebut-sebut akan segera menyusul Timnas U-19 yang sedang melakukan Pemusatan Latihan di Kroasia. Sebelumnya, PSSI pernah meprediksikan bahwa pemain 17 tahun itu akan menyusul ke Turki pada awal Oktober.

Pihak klub harus melepas pemainnya yang dipanggil Timnas tertentu saat jeda internasional saat ini. Dan FIFA Matchday Bulan Oktober akan dipentaskan pada 7-15 Oktober.

Timnas Indonesia U-19 gagal berangkat ke Turki, sehinga lebih memilih untuk melanjutkan latihan di Kroasia sampai akhir Oktober. Sejauh ini, ada enam laga uji coba yang akan dipentaskan dengan empat lawan (dua klub dan dua negara).

Dalam uji coba melawan Timnas U-19, sudah ada tiga tim lawan yang terkonfirmasi, yaitu NK Dugopolje, Makedonia Utara, Bosnia-Herzegivina. Sedangkan satu lawan lagi masih belum dipastikan.

Jika Baggott hanya bergabung saat FIFA Matchday, ia diperkirakan hanya tiga kali saja bermain bersama Timnas-U19 pada laga uji coba lanjutan di Kroasia. Ia akan berduel dengan NK Dugopolje pada 8 Oktober dan bertanding dua kali dengan Makedonia Utara pada 11 dan 14 Oktober.

“Pada Oktober ini, rencananya kami akan melakukan enam laga uji coba di Split. Sudah ada lima lawan yag akan dihadapi, tapi satu lagi masih belum bisa dipastikan,” kata Shin Tae-yong dalam Youtube PSSI.

“Dari lima pertandingan tersebut, menurut saya lawannya kuat-kuat dan bagus untuk pertahanan tim,” ucapnya menjelaskan.

Elkan Baggott Akhirnya Ikut Latihan Pemusatan Timnas U-19

Elkan Baggott akhirnya bisa bergabung di pemusatan latihan Timnas U-19. Pemain berdarah Inggris itu akhirnya tiba di Kroasia.

Baggott sudah sampai di hotel tempat Timnas U-19 di Split, Kroasia, Rabu (7/10/2020). Ia memutuskan terbang kesana setelah sehari sebelumnya menjalani debut bersama tim utama Ipswich Town.

Dalam debutnya tersebut, Baggott bermain selama 90 menit saat berduel dengan Gillingham dalam laga fase grup EFL Trophy 2020/2021. Timnyaberhasil keluar sebagai juara dengan skor 2-0.

Ia senang bisa berada di Timnas Indonesia U-19. Ia akan memaksimalkan potensinya dan siap berlatih di bawah asuhan Shin Tae-yong selama pemusatan latihan di Kroasia.

“Tentu saja saya bangga bisa bergabung lagi bersama timnas U-19 pada pemusatan latihan di Kroasia. Kondisi saya baik-baik saja dan siap mengikuti rangkaian latihan bersama teman-teman Timnas U-19 disini,” kata Elkan, dilansir dari laman resmi PSSI.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri tentu saja sangat menyambut hangat kehadiran Elkan Biggott ke Timnas Indonesia U-19. Pemain kelahiran Thailand itu dinilai bisa membangkitkan semangat di lini belakang.

“Kedatangan Elkan bisa membuat pelatih Shin Tae-yong memilih beberapa pemain yang akan ditempatkan di lini belakang timnas U-19. Semoag saja Elkan bisa beradaptasi dengan cepat dengan Timnas U-19 ,” ujar Indra Sjafri.

Elkan disebut-sebut hanya bisa membersamai Timnas U-19 tiga kali saja untuk laga uji coba lanjutan di Kroasia. Nantinya dia bisa berduel dengan NK Dugopolje pada 8 Oktober, dan bertanding dengan Makedonia Utara dua kali masing-masing pada 11 dan 14 Oktober.

Paul Lambert Sudah Incar Baggott

Manajer Ipswich Town Paul Lambert sudah tertarik dengan sosok Elkan. Pemain Inggris-Indonesia itu baru saja menjalani debut perdananya di tim utama.

Paul Lambert tertarik dengan performa Elkan saat melihat dirinya bersama Ipswich Town U-23 berduel dengan Millwall U-23 dalam kompetisi Professional Development League U-23 pada 15 September lalu. Laga tersebut merupakan pertandingan perdana bagi Elkan Baggott bersama Ipswich Town U-23 mengingat statusnya adala pemain akademi.

Karena penampilannya sangat mengesankan, Paul Lambert pun merekrutnya ke tim utama. Pemain yang sudah dinantikan Timnas Indonesia U-19 itu akhirnya bisa bergabung dengan tim utama Ipswich Town. Penampilan Elkan Baggott tentu tidak membuat Paul Lambert berhenti kagum.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments