Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga SpanyolBarcelona Gagal Merekrut Memphis Depay Di Deadline Day

Barcelona Gagal Merekrut Memphis Depay Di Deadline Day

Bursa transfer musim panas telah berakhir, akhir dari saga transfer Memphis Depay menyisakan cerita tentang Barcelona gagal merekrutnya dari Olympique Lyon. Padahal manajemen Olympique Lyon juga sudah memberikan potongan harga kepada Barca untuk bisa membawa sang pemain hengkang.

Kontrak pemain sayap berusia 26 tahun tersebut akan berakhir di musim panas 2021. Dan belakangan ia kerap dikaitkan dengan kabar kepergiannya ke Barca. Menjelang penutupan bursa transfer musim panas kemarin, manajemen Olympique Lyon sempat mengungkapkan bahwa manajemen Barca sudah mencapai kesepakatan personal dengan sang pemain. Bisa disimpulkan bahwa kepindahan Memphis Depay hanya tinggal menunggu waktu saja.

Namun pada akhirnya, Barcelona gagal mendatangkan Memphis Depay yang rencananya akan segera bereuni dengan mantan pelatihnya ketika membela tim nasional Belanda, Ronald Koeman.

Dilansir dari De Telegraaf, manajemen Olympique Lyon sudah siap dan rela kehilangan pemainnya tersebut untuk bisa bergabung dengan raksasa La Liga. Bahkan mereka sampai memberikan potongan harga kepada Barca untuk bisa segera menyelesaikan proses transfernya tersebut.

Berdasarkan laporan tersebut, manajemen Barca hanya perlu menebus sang pemain dengan mahar senilai 25 juta euro. Namun nyatanya, sampai bursa transfer ditutup, manajemen Barca tak kunjung menyelesaikan proses transfer Memphis Depay dengan alasan tidak memiliki uang sesuai yang diminta Olympique Lyon.

Memphis Depay yang sudah sangat berhasrat dan bersemangat untuk segera berseragam Barca. Namun presiden Olympique Lyon, Jean Michel Aulas menyebutkan bahwa Memphis Depay kini sangat kecewa dengan Barca.

Memang beberapa waktu lalu, Memphis Depay sudah mencapai kata sepakat dengan manajemen Barca mengenai kontrak personalnya. Dan kepindahannya ke Spanyol hanya tinggal menunggu waktu saja. Sang presiden klub mengungkapkan bahwa akibat Barcelona gagal merekrutnya, hal itu membuat Memphis Depay sangat kecewa.

Ronald Koeman selaku pelatih Barca, memberinya harapan untuk bermain. Dan Memphis Depay sudah memaksakan kepindahannya. Dan sekarang ia merasa sangat kecewa. Namun kekecewaannya bukan kepada kami, Olympique Lyon, namun kepada Barca,” ujar Jean Michel Aulas dikutip dari SPORTS.

Meskipun Memphis Depay sudah dikecewakan oleh manajemen Barca karena ia batal diboyong, namun sang pemain berusia 26 tahun tersebut masih memiliki peluang untuk bisa berseragam Barca dalam waktu dekat. Karena manajemen Barca bisa saja memboyong sang pemain di bursa transfer pada bulan Januari.

Selain itu, jika kedua belah pihak mau bersabar, manajemen Barca dan Memphis Depay bisa menunggu hingga masa kontrak sang pemain berakhir pada bulan Juni 2021. Namun Presiden Olympique Lyon, Jean Michel Aulas mengungkapkan bahwa kemungkin Memphis Depay akan mencoba memaksakan diri untuk pindah ke Barca pada bursa transfer Januari mendatang.

Manajemen Olympique Lyon sendiri tidak punya banyak pilihan. Hal ini dikarenakan sang pemain sebelumnya sudah menolak untuk memperpanjang masa baktinya di Olympique Lyon. Otomatis manajemen Olympique Lyon yang tidak ingin melepaskan pemainnya secara gratis, akhirnya akan mengupayakan menjual Memphis Depay di bursa transfer Januari.

Namun jelas harga jual Memphis Depay kemungkinan besar akan semakin murah. “Dia akan melakukan upaya apapun untuk bisa berseragam Barca pada bulan Januari mendatang.” Ucap presiden Olympique Lyon pada SPORT.

“Keputusan yang akan diambil di bursa transfer musim dingin mendatang, semuanya ada di tangan direktur keolahragaan kami, Juninho. Sama seperti ketika ia mengambil semua keputusan di bursa transfer bersama Direktur Umum, Vincent Ponsot.” Tutup Jean Michel Aulas.

Di sisi lain, ketika Memphis Depay santer dikabarkan akan segera berseagam Barca, Ronald Koeman yang menjadi pelatih baru Barca, harus terlebih dahulu menjual beberapa pemain sebelum bisa memasukkan nama Memphis Depay di skuadnya.

Ronald Koeman bersama dengan manajemen Barca harus menjual beberapa pemain yang ada dalam skuad utama agar bisa mendapatkan modal untuk bisa membeli Memphis Depay. “Agar bisa mendatangkan Memphis Depay, jelas kami harus menjual beberapa pemain terlebih dahulu,” ujar Ronald Koeman pada Fox Sports.

Barcelona gagal mendatangkan Memphis Depay seiring dengan gagalnya proses transfer Ousmane Dembele ke Manchester United. Kemungkinan besar hal tersebut adalah salah satu alasan mengapa Barca batal mendatangkan Memphis Depay di bursa transfer musim panas ini.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments