Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisKandidat Kuat Pengganti Harry Maguire Sebagai Bek Tengah Setan Merah

Kandidat Kuat Pengganti Harry Maguire Sebagai Bek Tengah Setan Merah

Setan Merah musim lalu memang sudah berhasil menyelesaikan Liga Inggris dengan bertengger di posisi ke 3 klasemen akhir Liga Inggris. Raihan tersebut membuat para fans sangat antusias dalam menghadapi musim baru. Namun banyaknya blunder dan lemahnya lini belakang, membuat harapan tersebut seakan sirna. Banyak kandidat kuat yang sebenarnya bisa didatangkan Setan Merah untuk memperkuat lini belakang.

Namun sayangnya manajemen Setan Merah lebih fokus untuk mendatangkan Jadon Sancho dan mengabaikan kelemahan yang sudah tampak terjadi di lini belakang mereka. Banyak kritik yang dilemparkan kepada sang kapten Harry Maguire yang harusnya menjadi palang pintu di pertahanan Setan Merah.

Harry Maguire dibeli dari Leicester City pada 2019 dengan harga 80 juta pounds. Hal ini membuatnya menjadi salah satu bek termahal dalam sejarah sepak bola dunia. Manajemen Setan Merah kala itu berharap Harry Maguire bisa memberikan dampak seperti Van Dijk berdampak pada Liverpool.

Banyak pihak yang berpendapat bahwa akan lebih baik jika manajemen Setan Merah segera mencari pengganti dari bek mahal yang dibeli dari Leicester City ini. Atau paling tidak, perlu mendatangkan pemain hebat yang bisa dijadikan tandem bagi sang kapten ini.

Nama Dayot Upamecano menjadi salah satu kandidat kuat pemain belakang yang akan didatangkan Setan Merah di bursa transfer musim panas lalu. Bek yang berusia 21 tahun tersebut memang sempat dikabarkan dekat dengan Setan Merah. Namun Ole Gunnar Solskjaer harus bersaing dengan Barca dan Arsenal untuk bisa mendapatkan jasa pemain muda ini.

Bek tengah asal Prancis ini memiliki fisik yang tangguh dan kekuatan serta kecepatan alami. Sehingga ia sangat cocok jika bermain di Liga Inggris yang identik dengan adu fisik yang intens. Namun mendatangkannya jelas akan sangat mahal. Karena ia baru saja menandatangani kontrak bersama RB Leipzig sampai 2023.

Kemudian ada nama Milan Skriniar yang saat ini membela Inter Milan. Ia sempat ditawar oleh Tottenham Hotspurs dengan nilai mencapai 50 juta euro. Namun sayangnya manajemen Inter Milan menolak tawaran kepada pemain Slovakia tersebut. Karena Inter Milan sedang dalam proyek membangun tim yang akan melawan Juve di musim kompetisi 2020-2021.

Milan Skriniar memiliki spesifikasi fisik yang hampir mirip seperti Japp Stam atau Nemanja Vidic. Bek milik Inter Milan yang berusia 25 tahun ini seorang pemain pejuang yang akan melakukan apapun untuk menyelamatkan timnya. Namun Setan Merah harus bersedia menebus sang pemain ini dengan mahar paling tidak 60 juta euro.

Lalu ada Samuel Umtiti yang saat ini masih berseragam Barca. Bek asal Prancis ini memang kerap mengalami cedera selama di Barca di musim lalu. Namun yang perlu diingat, ia adalah salah satu pemain yang berhasil memenangkan Liga Champions dan Piala Dunia. Ia adalah salah satu bek terbaik di dunia sebelum akhirnya meredup karena cedera yang kerap dialaminya.

Pemain berusia 26 tahun tersebut kabarnya akan dilepaskan oleh manajemen Barca. Arsenal dan Setan Merah kerap dikaitkan akan kedekatannya dengan Samuel Umtiti. Ronald Koeman sendiri tidak begitu suka dengan gaya bermain sang pemain. Padahal Samuel Umtiti sendiri adalah salah satu bek yang memiliki fisik yang tangguh salah satu tipe pemain yang cocok dengan gaya bermain Setan Merah.

Diogo Carlos baru saja menyelesaikan musim lalu dengan sangat gemilang bersama Sevilla. Di musim lalu ia berhasil membawa Sevilla menjuarai Liga Eropa. Penampilannya kontra Setan Merah di fase knockout dan di babak final kontra Inter Milan, sangat menakjubkan.

Pemain asal Brasil ini adalah tipe pemain pejuang seperti Milan Skriniar. Ia memiliki kecepatan dan kekuatan yang luar biasa untuk pemain yang memiliki fisik sepertinya. Pemain berusia 27 tahun tersebut sedang berada di puncak performanya. Dan akan sangat bagus jika ia bisa pindah ke Liga Inggris untuk menguji kemampuannya dan mendapatkan besar untuk jasa yang ia tawarkan.

Diogo Carlos bisa menjadi kandidat kuat pengganti Harry Maguire. Karena kemampuan yang ia miliki dan usia serta pengalamannya. Harga jual Diogo Carlos juga diyakini jauh lebih rendah dibandingkan Dayot Upamecano atau Milan Skriniar.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments