Sunday, January 29, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ChampionsTurunkan Pemain Lapis, Liverpool Kalah Dari Atalanta

Turunkan Pemain Lapis, Liverpool Kalah Dari Atalanta

Secara mengejutkan, Atalanta mampu memanfaatkan kesempatan untuk membuat Liverpool kalah di kandangnya sendiri. Atalanta menang 0-2 atas tim tuan rumah di laga lanjutan matchday 4 fase grup Liga Champions musim kompetisi 2020-2021.

Liverpool kalah di Anfield ketika menjamu Atalanta pada Kamis 26 November 2020. Kedua gol penyebab kekalahan tersebut dicetak oleh Josip Ilicic dan Robin Gosens di babak kedua.

Di laga ini Jurgen Klopp memang tidak menurunkan semua pemain pilarnya. Ada kombinasi antara pemain inti dan pemain cadangan. Hal ini dilakukan oleh Jurgen Klopp karena memang ingin melakukan rotasi pemain dan juga karena banyaknya pemain yang mengalami cedera di skuad Liverpool.

Sepanjang babak pertama, laga berlangsung dengan cukup imbang. Tidak ada peluang yang cukup berbahaya yang dilakukan oleh Liverpool maupun Atalanta. Bahkan hingga turun minum, masih tidak ada gol yang tercipta.

Baru di menit ke 60, Atalanta mampu mengejutkan tim tuan rumah dengan gol yang berhasil dicetak oleh Ilicic. Crossing yang dilepaskan oleh Papu Gomez, Ilicic berhasil menjebol gawang Liverpool melalui sontekannya.

Merasa timnya kewalahan menghadapi perlawanan tim tamu, Jurgen Klopp melakukan pergantian empat pemain sekaligus. Namun bukannya berhasil mencetak gol balasan, empat di menit ke 64, Atalanta mampu menambah keunggulannya.

Gosens berhasil mencetak gol setelah mendapatkan umpan dari Hans Hateboer. Skor 0-2 akhirnya tercipta. Hingga pertandingan diakhiri, anak asuh Jurgen Klopp gagal mencetak gol ke gawang Atalanta. Memaksa Jurgen Klopp harus menerima fakta bahwa Liverpool kalah 0-2 di Anfield malam ini.

Meskipun mengalami kekalahan Liverpool masih berada di puncak klasemen sementara grup D dengan 9 poin. Sedangkan Atalanta juga harus tetap berada di posisi ketiga dengan 7 poin.

Memang di luar dugaan bahwa Atalanta mampu mengalahkan tim tuan rumah di pertemuannya yang kedua ini. Di pertandingan sebelumnya, Liverpool seperti tanpa beban bisa mengalahkan Atalanta dengan skor 5-0.

Namun ketika bermain di Anfield, Liverpool hanya mampu mencetak 4 tembakan dan tidak ada satupun yang mengenai target. Sedangkan Atalanta berhasil melepaskan delapan tembakan dan empat di antaranya on target.

Jurgen Klopp mengakui secara terang-terangan bahwa ia mengakui bahwa timnya memang pantas kalah di laga tersebut, ketika diwawancara usai pertandingan.

“Ini memang bukan laga yang bagus. Kedua tim, tidak menciptakan banyak peluang, sampai akhirnya mereka berhasil mencetak gol. Hal ini adalah kekalahan yang pantas di laga yang sangat sulit,” ujar Jurgen Klopp pada BT Sports.

“Wasit juga jarang meniupkan peluit, sehingga pertandingan berjalan semakin sulit. Bahkan untuk kedua tim. Laga tadi berjalan dengan sangat intens dan sebenarnya anda butuh sedikit jeda,” lanjut Jurgen Klopp.

“Ketika babak pertama sudah selesai, anda biasanya sudah cukup puas. Tapi laga ini terasa seperti sangat intens, terutama bagi pemain yang lama berada di bangku cadangan. Akhirnya kami kesulitan mendapatkan jalan keluar di laga tersebut,” tambah Jurgen Klopp.

Di laga kontra Atalanta, Jurgen Klopp mengubah formasinya menjadi 4-3-3. Ada beberapa pemain yang memang diistirahatkan seperti Roberto Firmino dan Diogo Jota. Sedangkan Mo Salah dan Joel Matip memang dimainkan, tapi akhirnya mereka di tarik keluar di tengah pertandingan.

Jurgen Klopp juga mengkritik padatnya jadwal pertandingan yang harus dijalani oleh anak asuhnya. Hal tersebut juga menjadi salah satu penyebab timnya tidak bisa bermain dengan maksimal. Karena Jurgen Klopp juga harus mengistirahatkan pemain pentingnya.

“Anda meminta kami untuk bermain di hari Sabtu jam 12.30 (waktu setempat). Memang tidak ada hubungannya dengan hasil ini, tapi selamat untuk anda. Tidak ada pemain yang mengalami cedera dan kami harus berlaga lagi,”

Yang uniknya, Atalanta adalah tim pertama yang berhasil mengalahkan Liverpool di Anfield di 90 menit pertandingan sejak Chelsea pada September 2018.

Saat itu Chelsea menang 1-2 di Anfield yang membuat Liverpool harus tersingkir di Piala Liga Inggris. Sejak saat itu, Liverpool memegang rekor 64 laga tak terkalahkan di Anfield, hingga hari ini Atalanta mampu membuat Liverpool kalah di kandang kebanggaan mereka sendiri.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments