Sunday, January 29, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ChampionsDaftar Klub yang Berhasil Lolos 16 Besar Liga Champions

Daftar Klub yang Berhasil Lolos 16 Besar Liga Champions

Pertandingan Liga Champions untuk musim 2020/2021 kini tengah berlangsung dan telah merampungkan matchday 4. Beberapa hasil mengejutkan terjadi pada pertandingan hari Kamis (26/11/2020) dini hari tadi di mana 8 pertandingan Grup A – D menjadi sajian utama untuk para penonton. Saat ini sudah ada nama-nama yang berhasil dikantongi untuk melaju babak 16 besar Liga Champions.

Kini tinggal menunggu babak selanjutnya untuk mengetahui siapa yang bakal menjadi pemenang Liga Cahmpions musim ini. Kompetisi ini memang selalu menyimpan kejutan. Selain pertandingan Grup A – D, empat tim sudah dipastikan lolos ke-16 besar dari 8 partai yang ada di grup ini.

Hasil Pertandingan Untuk Menentukan 16 Besar Liga Champions

Sudah ada empat nama klub yang berhasil lolos untuk melaju babak 16 besar Liga Champions. Keempat klub tersebut adalah Chelsea dan Sevilla yang menjadi pasangan di Grup E serta Barcelona dan Juventus yang menjadi perwakilan pasangan untuk Grup E.

Keempat klub tersebut merupakan klub besar yang tentu sudah tidak diragukan lagi kemampuannya. Nama besar namanya membuat publik tidak heran jika mereka berhasil lolos menuju babak 16 besar. Meskipun sudah dipastikan lolos untuk melaju babak berikutnya, siapa yang bakal menjadi juara grup dan runner-up-nya masih belum mendapatkan hasil.

Setelah keempat klub tersebut dinyatakan lolos, kini menyusul dua tim berikutnya yang berhasil menembus babak 16 besar. Sebanyak 16 tim berduel dengan sangat apik dan behasil tidak mengecewakan penonton pada pertandingan dini hari lalu. Setidaknya sudah tercatat 19 gol yang berhasil ditembakkan oleh para pemain sehingga membuat pertandingan menjadi semakin menarik.

Selain keberhasilan beberapa klub dengan gol yang fantastis, ada juga hasil yang cukup mengejutkan dari pertandingan Liga Champions dini hari lalu. Klub sebesar Liverpool harus kalah dari Atlanta dengan skor 0 – 2. Hal ini membuat klub asal Inggris cukup terpuruk apalagi mengingat klub ini sedang kekurangan pemain di lini pertahanannya khususnya pemain bek.

Permainan apik juga berhasil ditampilkan oleh Real Madrid yang tampil begitu perkasa dengan menghajar Inter Milan di San Siro dua gol tanpa balas dari pihak Inter. Alhasil skor berakhir dengan 0 – 2 dengan kemenangan telak untuk Real Madrid.

Rekor buruk pun kini dicatatkan oleh Marseille yang berhasil ditaklukkan oleh Porto. Kekalahannya ini mencatatkan rekor buruk untuk 13 kekalahan berturut-turut bagi Marseille di Eropa.

Terlalu banyak kejutan sampai-sampai yang tak kalah menarik adalah saat Borussia Monchengladbach menghajar Shakhtar Dontesk dengan skor akhir 4 – 0. Sedangkan Manchester City berhasil menang atas Olympiakos meskipun dengan skor tipis 1 – 0.

Berkat kemenangannya melawan Olympiakos ini, Manchester City berhasil dipastikan maju ke babak 16 besar. Disusul Bayern Munchen, klub raksasa Jerman yang juga berhasil lolos ke babak berikutnya setelah mengalahkan RB Salzburg dengan skor akhir 3 – 1.

Keduanya merupakan klub hebat yang tentu sudah tidak diragukan lagi kapabilitasnya. Ditambah dengan pemain-pemain bintang hebat yang tergabung di dalam klub ini. bahkan bisa dibilang kedua tim ini terlalu tangguh untuk grup masing-masing. Bayern Munchen berhasil memimpin Grup A tanpa gangguan dan kesulitan berarti dan tercatat telah mengumpulkan 12 poin dengan sempurna dari total 4 pertandingan yang dilakoni.

Sama halnya dengan Manchester City yang memimpin Grup C dengan sangat baik hingga dipastikan lolos ke babak 16 besar. Saat ini, klub tersebut berhasil memperolah total 12 poin dari 4 pertandingan yang diikuti. Sehingga sudah dipastikan enam nama yang lolos dalam babak 16 besar Liga Champions adalah Bayern Munchen, Manchester City, Barcelona, Juventus, Chelsea, dan Sevilla.

Keenam nama tersebut tentu sudah tidak diragukan lagi dari awal untuk bisa masuk babak 16 besar Liga Champions. Dilihat dari sepak terjangnya selama ini, mereka adalah klub raksasa tempat para pemain bintang bernaung. Publik kini tinggal menunggu bagaimana kelanjutan performa mereka di babak berikutnya dan siapa yang bakal menjadi pemenang Liga Champions musim 2020/2021 kali ini?

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments