Sunday, January 29, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisTransfer MU Masih Tidak Jelas, Peter Crouch Heran

Transfer MU Masih Tidak Jelas, Peter Crouch Heran

Peter Crouch dibuat penasaran dengan dengan aktivitas transfer MU. Akibatnya, mantan penyerang timnas Inggris yang sekarang menjabat sebagai pengamat itu menjadi terheran-heran.

Di bursa transfer musim panas ini, MU baru mendatangkan satu pemain setelah merekrut Donny van de Beek. Ia dibeli dari Ajax senilai 40 juta paun.

Pemain Belanda berusia 23 taun tersebut sukses mencetak gol saat bertanding melawan Crystal Palace. Ini bisa dibilang performa yang cukup baik pada penampilan debutnya saat dimainkan sebagai pemain pengganti, meskipun MU pada akhirnya menelan kekalahan.

Crouch penasaran kenapa MU mendatangkan Van de Beek sekalipun dia terlihat menjanjikan. Di aberanggapan bahwa Ole Gunnar Solskjaer bisa mendatangkan pemain lain yang bisa memperkuat timnya.

“Di awal musim panas ini, saya memilii harapan besar pada mereka. Sekali lagi, aktivitas di bursa transfer mereka membuat saya bingung,” kata Crouch di Daily Mail.

“Sampai saat ini sudah ada pemain bagus yang mereka rekrut, seperti Donny van de Beek. Namun, langkah mereka sepertinya keliru. Jika sudah ada Paul Pogba dan Bruno Fernandes, kenapa harus merekrut Van de Beek?” tanyanya.

“Mungkin ada baiknya mereka fokus pada lini depan, seperti Raul Jimenez dari Wolves. Lini pertahanan harus diperkuat, jadi kenapa mereka malah fokus menggaet Jadon Sancho daripada mencari rekan untuk Harry Maguire di lini belakang?” lanjut Crouch.

Peter Crouch, yang pernah membela Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Stoke City, menegaskan Jadon Sancho memang pemain berkualitas. Di sisi lain, ia pun menyatakan bahwa MU sebaiknya merekrut striker juga selain winger.

“Jangan salah paham, maksud saya Sancho juga sangat oke, tetapi seberapa bagus dirinya bermain dibandingkan dengan Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Mason Greenwood, yang semuanya bisa main di posisi serupa? Budget 100 juta euro untuk Sancho sebenarnya bisa dialokasikan untuk yang lain,” ujar Crouch tentang transfer MU.

MU Incar Dembele, Sancho Tidak Jadi?

Setan Merah disebut-sebut ingin merekrut Ousmane Dambele dari Barcelona. Keduanya sudah terlibat dalam perbincangan serius.

Jadon Sancho sepertinya gagal didatangkan dari Dortmund. MU kabarnya belum bisa memenuhi 100 juta paun lebih yang dipasang oleh Dortmund, meskipun sudah menjalin kesepakatan secara pribadi.

Bursa transfer akan segera berkahir pada 5 Oktober. Ketidakpastian transfer Jadon Sancho ini membuat Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengajukan beberapa alternatif pemain jika buruan utamanya gagal didatangkan.

Salah satu target alternatif MU adalah Dembele. Menurut laporan Daily Record, Man United kabarnya akan meminjam Dambele dan sudah berbicara dengan Barcelona.

Sisa kontrak pemain asal Prancis tersebut dua tahun lagi di Camp Nou. Jika dijual, ia akan dibanderol seharga 100 juta euro. Dengan situasi seperti ini, Blaugrana bisa menjual Dembele. Uang dari penjualan Dembele pun bisa digunakan untuk memperbaiki situasi keuangan Barcelona.

Legenda Barcelona, Rivaldo, pernah menyarankan Dembele bisa segera direkrut untuk menggantikan Jadon Sancho, yang sampai saat ini belum bisa didatangkan dari Borussia Dortmund. Performa Dembele dinilai penuh bakat dan punya kecepatan.

“Manchester United katanya ingin merekrut Dembele setelah transfer Jadon Sancho dari Borussia Dortmund masih belum jelas,” kata Rivaldo kala itu.

“Dembele bisa menjadi pilihan tepat untuk Man United. Dia sangat cepat dan berbakat dan saya yakin dia bisa sukses di Premier League,” sambungnya.

Musim panas ini, MU baru mendatangkan Donny van de Beek. Di sisi lain, pemain baru masih tetap dibutuhkan.

Transfer MU Masih Terbilang Lambat

Transfer MU di bursa transfer musim panas masih terbilang lambat. Eks kapten MU Gray Neville menyatakan bahwa The Reds masih lamban dalam mendatangkan pemain baru.

Neville menjadi ‘gemas’ pada direksi MU. Apalagi melihat para pesaing yang sudah selangkah lebih maju di bursa transfer dalam mendatangkan para pemain incaran.

“Transfer pokokny harus bisa diselesaikan sebelum musim dimulai. Setidaknya MU harus mendatangkan 4-5 pemain baru, dan sekarang mereka baru dapat satu. Setahu saya, Liverpool juga baru mendatangkan buruan mereka dalam beberapa hari terakhir, tapi saya yakin bahwa mereka bisa mengontrol transfernya,” lanjut pria yang kini menjadi pundit itu.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments