Sunday, May 19, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ItaliaWejangan dari Ibrahimovic untuk AC Milan Agar Menang Scudetto

Wejangan dari Ibrahimovic untuk AC Milan Agar Menang Scudetto

AC Milan menang 2-0 atas Bologna berkat Ibrahimovic di pekan pertama Liga Italia. AC Milan pun mendapatkan wejangan dari Ibrahimovic agar bisa memenangkan pertandingan tersebut.

Liga Italia 2020/2021 mementaskan duel pertama AC Milan vs. Milan bisa mengamankan tiga poin dengan kemenangan 2-0 di San Siro pada Selasa (22/9/2020) dini hari WIB.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Gol tersebut diborong oleh Zlatan Ibrahimovic. Pemain berusia 38 tahun itu mempersembahkan gol di menit ke-35 dan menit ke-51.

Ibrahimovic cukup percaya diri dengan kondisinya yang sekarang. Meskipun usianya nyaris memasuki kepala empat, ia masih bisa berlaga di depan gawang.

“Ini adalah musim kedua saya di Milan. Saya masih dalam keadaan bugar dan akan selalu bekerja keras,” kata Ibrahimovic seperti dilansir dari Football Italia.

“Kalau usia saya masih 20 tahunan, kemungkinan bakalan ada dua gol tambahan lainnya. Saya kan Benjamin Button, terlahir tua dan akan mati muda,” kelakarnya.

Ibrahimovic juga mengatakan, kebugaran para pemain AC Milan sangat baik. Apalagi, pemain-pemain mudanya juga cepat beradaptasi.

“Para pemain terus belajar dan bekerja keras. Setelah persiapan selama enam bulan, mereka bisa melancarkan semuanya dengan apik. Pokoknya harus tetap berkonsentrasi,” lanjutnya.

Ada satu wejangan Ibrahimovic bagi seluruh pemain AC Milan. Tujuannya adalah agar Rossoneri bisa meraih Scudetto dan bisa menjadi juara baru.

“Setiap pertandingan di liga adalah partai final,” tegas Ibrahimovic.

“Kami harus tetap optimis dari satu laga ke laga yang lain,” tutupnya

Ibrahimovic Bisa Marah Besar Gara-gara Ini

Menurut Hakan Calhanoglu, Ibrahimovic cukup berdampak besar sejak kembali ke AC Milan. Ibrahimovic adalah tiper orang yang ambisius sehingga dia bisa marah setiap kali kalah.

Calhanoglu sedang bermain bersama superstar sepakbola Swedia itu dan memasuki musim keduanya. Pada musim lalu, Ibrahimovic sukses menorehkan 10 gol dan lima assist dalam 18 penampilan di Serie A dan membawa Rossoneri finis di zona Liga Europa.

Pada awal Oktober nanti, Ibrahimovic akan berusia 39 tahun. Namun, mantan striker Juventus dan Inter Milan itu membuktikan bahwa usia hanyalah angka, sedankan semangat dan staminanya masih tetap member. Ia juga memborong gol Milan saat bertanding dengan Bologna dengan skor akhir 2-0 pada dua hari yang lalu.

Zlatan Ibrahimovic dinilah berhasil membawa mentalitas juara ke AC Milan agar timnya bisa kembali ke papan atas di akhir musim. Ibrahimovic bisa sangat emosi jika kalah bahkan di sesi latihan sekalipun.

“Zlatan sangat brilian dengan ide-idenya untuk mencapai keberhasilan bersama kami di atas lapangan. Pengalamannya sangat membantu kami, dan terutama, obsesinya terkait kemenangan,” Calhanoglu mengatakan kepada DAZN.

“Ini bisa dilihat saat latihan. Zlatan ingin memenangi setiap kompetisi kecil, dia sangat ambisius dan sangat marah ketika dia kalah,” lanjut pemain berdarah Turki itu.

“Target kami adalah mencapai Liga Champions. Kami sudah punya Tonali, Zlatan sudah memperbarui kontraknya, dan semoga saja kami bisa sukses. Bagaimanapun, harapanku sangat tinggi,” cetus Calhanoglu.

Calhanoglu dan Ibrahimovic akan bekerja sama lagi saat AC Milan menghadapi klub Norwegia Bodo/Glimt di babak ketiga Kualifikasi Liga Europa, Jumat (25/9/2020) dini hari WIB.

Wejangan dari Ibrahimovic dan Gol-golnya

Milan mendatangkan Ibrahimovic pada bursa transfer Januari sebagai pemain pinjaman. Karena performanya luar biasa, dengan membuat 11 gol dari 20 penampilan, akhirnya ia permanen menjadi pemain di Milan.

Kemenangan Milan atas Bologna diraih oleh Ibrahimovic dengan skor dua gol. Keduanya berlangsung pada menit ke-35 dan menit ke-51 melalui pinalti.

Menurut Opta, Itu adalah dua perdana Ibrahimovic saat melakoni laga perdana di Serie A. Ada pula catatan lain yang lebih mengesankan.

Eks penyerang Malmo FF, Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Manchester United, La Galaxy, dan Paris Saint-Germain itu tidak pernah absen dalam mencetak gol di 23 musim terakhir.

Sejak memulai debut seniornya pada 1999, Ibrahimovic selalu mencetak gol di tiap musimnya. Di berbagai liga, Ibrahimovic memiliki catatan 488 gol di level klub.

Setelah pertandingan melawan Bologna selesai, Ibrahimovic banga dengan dirinya sendiri. Ia menyebutkan bisa saja mencetak empat gol dalam pertandingan melawan Bologna itu. Lantas, wejangan Ibrahimovic pada pemain lainnya pun sudah diutarakan untuk bisa memenangkan Scudetto.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments