Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisSetan Merah Coba Dekati Dayot Upamecano Lagi

Setan Merah Coba Dekati Dayot Upamecano Lagi

Manchester United dikabarkan sedang mencoba mendatangkan bek tengah baru. Setan Merah coba dekati kembali Dayot Upamecano yang saat ini masih berseragam RB Leipzig. Sejak bursa transfer musim panas dibuka, Setan Merah memang sudah banyak dikabarkan sedang mencari pemain untuk digandengkan dengan Harry Maguire di posisi bek tengah.

Hal ini jelas perlu segera diselesaikan oleh Ole Gunnar Solskjaer, karena di laga pertama musim kompetisi 2020-2021, Victor Lindelof banyak melakukan blunder yang berbahaya bagi keamanan gawang Setan Merah sendiri. Dua kesalahan yang dilakukan oleh Victor Lindelof berujung dengan dua kali gawang Setan Merah kebobolan.

Dilansir dari The Telegraph, dalam melancarkan usahanya mendapatkan bek tengah baru, Setan Merah sudah melakukan manuver transfer. Setan Merah coba dekati pemain dan manajemen RB Leipzig untuk bisa memboyong pemain Dayot Upamecano.

Dari laporan tersebut, Setan Merah memang sudah cukup lama memasukkan nama Dayot Upamecano sebagai salah satu target pembelian di bursa transfer musim panas ini. Penampilannya yang apik dan solid berhasil membantu RB Leipzig bisa lolos sampai babak semi final Liga Champions.

Ole Gunnar Solskjaer berpendapat bahwa sang pemain merupakan investasi yang bagus karena Dayot Upamecano adalah pemain yang hebat di usianya yang masih muda. Namun sayangnya pihak Setan Merah diketahui memiliki kendala finansial dalam mendatangkan bek RB Leipzig ini. Setan Merah harus menjual beberapa pemain dahulu sebelum mendatangkan Dayot Upamecano.

Sedangkan peluang Setan Merah mendatangkan Dayot Upamecano sepertinya sangat kecil. Karena Julien Nagelsmann, menegaskan bahwa sang pemain akan tetap bertahan di RB Leipzig. “Dayot Upamecano akan tetap bertahan di sini,” ujar Julien Nagelsmann pada ESPN.

Namun sang pelatih RB Leipzig mengaku, mungkin keadaan akan lain lagi untuk musim depan. Karena sang pemain sendiri banyak diminati oleh klub elit Eropa yang lain. “Namun untuk di masa depan, saya tidak begitu yakin apakah ia tetap mau bertahan di sini. Karena ia adalah pemain yang memiliki kemampuan dan talenta yang baik.”

Di sisi lain, para fans sudah sangat cukup marah dan kecewa karena pergerakan Setan Merah yang sangat lambat di bursa transfer musim panas kali ini. Hal ini terlihat ketika Setan Merah kalah di laga perdananya lalu. Manajemen dan pelatih Setan Merah mendapatkan banyak kritikan oleh fansnya sendiri.

Donny van de Beek memang sudah berhasil didatangkan oleh manajemen Setan Merah. Ia memang pemain bintang yang hebat, tetapi ia bukanlah pemain yang diharapkan para fans untuk datang. Dan hingga saat ini, kabar perburuan pemain yang menjadi target Setan Merah, seperti Jadon Sancho dan Dayot Upamecano, tidak jelas bagaimana kabar kelanjutannya.

Manajemen Setan Merah coba dekati Jadon Sancho bukanlah berita baru. Karena ia adalah salah satu target utama Setan Merah di bursa transfer musim panas ini. Namun manajemen Setan Merah melakukan pergerakan yang sangat hati-hati, karena mereka tidak ingin dipermainkan oleh manajemen Borussia Dortmund dalam prosesnya mendatangkan Jadon Sancho.

Salah satu klub raksasa Bundesliga tersebut kabarnya baru akan melepaskan Jadon Sancho jika ada pihak yang bersedia untuk menebus sang pemain dengan harga 120 juta euro. Jelas permintaan ini yang sedang dihadapi manajemen Setan merah, finansial Setan Merah memang sedikit menurun karena dampak dari wabah corona.

Jadon Sancho memang menjadi salah satu pemain bintang di Bundesliga. Ia juga menunjukkan penampilan yang impresif dan hebat. Namun bagi manajemen Setan Merah, harga yang diminta oleh manajemen Borussia Dortmund dirasa terlalu tinggi untuk seorang Jadon Sancho.

Bahkan Sebastian Kehl, petinggi Borussia Dortmund, mengungkapkan bahwa mereka tidak akan menjual Jadon Sancho. Meskipun pernyataan tersebut hanyalah gertakan, namun hal tersebut tetap saja membuat perekrutan Jadon Sancho menjadi sangat sulit. “Jadon Sancho adalah pemain kami dan dia akan tetap di sini bersama Borussia Dortmund. Ini adalah pernyataan dari klub. Karena setiap dari kami memiliki tanggung jawab tertentu,” ujar Sebastiak Kehl.

Saat ini, Setan Merah coba dekati Jadon Sancho dan Dayot Upamecano untuk didatangkan di bursa transfer musim panas ini. Namun sampai sekarang, menjelang penutupan bursa transfer musim panas, masih belum ada perkembangan apapun dari kedua pemain tersebut.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments