Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga SpanyolTidak Disangka, Barcelona Ditaklukkan Cadiz

Tidak Disangka, Barcelona Ditaklukkan Cadiz

Prestasi La Blaugrana memang belum terkalahkan di Liga Champions. Di pertandingan antar klub negaranya, klub ini masih tertatih. Setelah menang dengan skor meyakinkan dari Osasuna pekan lalu, Barcelona ditaklukkan Cadiz pekan ini.

Honduras Cadiz, klub yang sering disingkat dengan sebutan Cadiz memang kuda hitam.

Penampilan di Liga Spanyol sebenarnya inkonsisten. Start klub bahkan tidak meyakinkan karena kalah 0-2 dari Osasuna. Setelah itu, secara bergiliran menang dan kalah dari Huesca, Sevilla, dan Athletico Bilbao. Pertandingan terakhir si Kapal Selam, julukan bagi Cadiz, kalah dari Athletico Madrid dan Real Sociedad, serta ditahan imbang Sevilla.

Barcelona Ditaklukkan Cadiz 1-2

Para pengamat sepak bola memperkirakan Barca akan memenangkan pertandingan kali ini melawan Cadiz. Hasil yang mirip dengan Osasuna menjadi patokan.

Namun, tim Anthony Lozano dkk kembali berhasil membalikkan keadaan. Setelah berhasil mengalahkan sang juara bertahan, Real Madrid di bulan Oktober 2020 dengan gol tunggal, kini mereka juga mengalahkan Barcelona. Padahal tim yang sedang mempunyai segudang masalah ini masih difavoritkan juara.

Cadiz menang 1-2 dari gol yang diciptakan oleh Alvaro Gimenez pada menit ke-8 dan Alvaro Negredo menit ke-63. Sangat disayangkan memang, gol Alvaro Negredo tercipta karena blunder dari lini pertahanan Clement Lenglet. Saat itu, Lenglet ingin memberikan bola kepada Ter Stegen yang menjaga gawang. Namun, karena operan bola terlalu lambat, berhasil direbut Alvaro Negrede. Pemain tersebut secara mengejutkan langsung mengarahkan bola ke gawang.

Sebagai catatan pertandingan kali ini, Barcelona tidak mencetak satu gol pun ke kandang lawan. Skor 1 yang diperoleh merupakan hasil gol bunuh diri pemain lawan, Pedro Akala.

Terlihat bahwa La Pulga yang diperkirakan memainkan musim terakhirnya di Barcelona masih menjadi andalan di lapangan.

Messi seperti bekerja sendiri. Dipertandingan terakhir ini, dia terhitung melepaskan 10 tembakan. Lebih banyak daripada Braithwaite dan dan Antoine Griezmann yang masing-masing hanya berhasil mencatatkan 1 tembakan ke gawang lawan.

Selain sang bintang yang dianggap bekerja keras sendiri di tengah lapangan, kreativitas pemain La Blaugrana dipertanyakan. Mereka sebenarnya menguasai 82% bola. Namun, penguasaan tersebut hanya menghasilkan 21 tembakan. Sementara itu, tidak ada satu pun tembakan tersebut yang menjadi sebuah gol.

Sangat disayangkan karena dengan kondisi yang ada, seharusnya La Catana bisa menang.

Meski demikian, harus diakui bahwa Cristian Ledesma penjaga gawang Cadiz, merupakan pemain yang sangat baik. Setidaknya dia berhasil melakukan minimal 8 penyelamatan untuk Club yang digawanginya.

Posisi Klasemen Sementara

Pekan ini, posisi klasemen sementara La Liga kembali berubah. Atletico Madrid yang baru saja memenangkan pertandingan berada di Puncak. Klub yang saat ini menaungi Luis Suarez berhasil mengumpulkan 26 poin dari 10 lag. Tim asuhan Diego simeone menjadi satu-satunya tim yang belum pernah kalah.

Real Sociedad yang tergeser di posisi kedua malam ini ini atau Minggu dini hari waktu setempat akan menghadapi Deportivo Alaves. Jika Alaves berhasil dikalahkan, maka posisi Real Sociedad akan kembali mencapai puncak. Squad ini mengumpulkan 24 poin dari 12 kali pertandingan.

Di posisi ketiga, Real Madrid yang merupakan juara La Liga musim sebelumnya mengumpulkan 20 poin. Tim ini Ini juga masih belum konsisten. Meski demikian, di Liga Champions mereka berhasil menyelamatkan diri dari posisi buncit grup. Akibatnya, seluruh anggota grup masing-masing masih harus bertanding 2 kali untuk memperebutkan juara dan runner up. Posisi yang memungkinkan klub lolos dari penyisihan dan masuk 16 besar Liga Champions.

Di bawah Real Madrid, ada Villareal yang yang juga mempunyai poin sama 20.

Cadiz sendiri yang baru saja mengalahkan tim besar Barcelona kini secara mengejutkan berada di posisi 5 besar dengan 18 poin dari 12 pertandingan. Selisih poin ini hanya 2 dari Villarreal yang berada di atasnya.

Barcelona ditaklukkan Cadiz menjadi headline berita olahraga hari ini. Sang raksasa masih belum bisa bergeser dan merebut peringkat lebih baim dari posisi tujuh. Kemungkinan posisi akan terus turun bisa saja terjadi karena beberapa klub yang berada di bawahnya baru dijadwalkan bertanding malam ini.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments