Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisManchester United Menang Setelah Comeback 1-3 Kontra West Ham

Manchester United Menang Setelah Comeback 1-3 Kontra West Ham

West Ham United yang pada Minggu 6 Desember 2020 dini hari tadi menjadi tuan rumah, harus rela Manchester United menang setelah berhasil melakukan comeback 1-3 di Stadion Olimpic London.

Di laga lanjutan pekan ke 11 Liga Inggris tersebut, West Ham United sempat unggul lebih dulu melalui gol dari Tomas Soucek. Namun anak asuh Ole Gunnar Solskjaer baru panas dan bangkit di babak kedua. Tiga gol yang dicetak oleh Manchester United berkat aksi dari Paul Pogba, Mason Greenwood, dan Marcus Rashford.

Setelah Manchester United menang di laga tandang ini, mencatatkan rekor baru bahwa Manchester United selalu menang di 9 laga tandang terakhirnya. Hasil ini juga membuat Manchester United berada di posisi ke 4 klasemen sementara Liga Inggris dengna 19 poin dan West Ham United berada di posisi ke 7 dengan 17 poin.

Ole Gunnar Solskjaer di awal pertandingan, ternyata memutuskan untuk tidak memainkan Bruno Fernandes sejak menit pertama. Manchester United mencoba bertumpu pada Paul Pogba yang menjadi poros permainan di lini tengah.

Di sisi lain, West Ham United yang telah berhasil menang di tiga laga terakhirnya, bermain dengan penuh rasa percaya diri. Alhasil, anak asuh David Moyes berhasil mendapatkan dua peluang melalui Jarrod Bowen di menit ke 10.

Jarrod Bowen memang tampil mengesankan di babak pertama. Di menit ke 35, ia juga yang membangun serangan dan akhirnya menciptakan peluang untuk Pablo Fornals. Namun sayangnya tendangan Fornals tersebut masih membentur tiang gawang Manchester United.

Tiga menit kemudian, West Ham United berhasil mencetak gol. Declan Rice berhasil mengirimkan umpan yang berhasil dimaksimalkan oleh Tomas Soucek melalui sundulannya. West Ham United berhasil unggul dan mengubah papan skor menjadi 1-0.

Hingga babak pertama diakhiri, Manchester United kesulitan menciptakan peluang dan hanya mencatatkan tiga kali tendangan ke gawang West Ham United.

Masuk ke babak kedua, Ole Gunnar Solskjaer menarik keluar Edinson Cavani dan Donny van de Beek dan memasukkan Bruno Fernandes dan Marcus Rashford. Alhasil Manchester United menjadi lebih berbahaya di lini depan.

Di menit ke 55, Marcus Rashford berhasil melakukan tusukan di sisi kiri dan melepaskan umpan kepada Scott McTominay. Namun tendangannya masih melebar ke sisi gawang West Ham United.

Di menit ke 65, Paul Pogba yang berhasil melepaskan tendangan jarak jauh sukses menggetarkan gawang West Ham United. Skor berubah menjadi 1-1 dan Manchester United semakin beringas.

Dua menit kemudian, Mason Greenwood berhasil mencetak gol dan mengubah skor menjadi 1-2 di menit ke 67. Alex Telles berhasil melepaskan umpan kepada Mason Greenwood dan langsung melepaskan tendangan ke gawang West Ham United.

Di menit ke 72, Marcus Rashford ingin mencatatkan namanya ke papan skor. Namun tendangan pemain 22 tahun tersebut masih mengenai mistar gawang West Ham United.

Akhirnya di menit ke 78, Juan Mata yang berhasil melepaskan umpan terobosan kepada Marcus Rasford, berhasil dimaksimalkan oleh pemain asal Inggris ini menjadi gol dan mengubah papan skor menjadi 1-3. Gol dari Marcus Rashford ini memastikan bahwa Manchester United menang di laga ini.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta dan pertandingan diakhiri dengan hasil 1-3 untuk kemenangan Manchester United.

Hal yang bisa dan perlu diapresiasi dari hasil ini adalah mental baja dan mental juara yang dimiliki oleh skuad Ole Gunnar Solskjaer. Sempat tertinggal 1-0 di babak pertama dan terus ditekan oleh tim tuan rumah, tak membuat Manchester United menyerah dan memilih untuk bertahan.

Namun mereka berhasil bangkit di babak kedua. Comeback ini bukan hal yang kebetulan, karena mereka berhasil melakukan comeback di 4 laga tandang mereka.

Di laga ini, West Ham United sebenarnya memang layak untuk menang, setidaknya di sepanjang babak pertama. Karena mereka banyak mengancam pertahanan tim tamu, setidaknya mereka bisa mencetak 2-3 gol.

Namun karena penyelesaian akhir West Ham United yang masih cukup buruk, hal ini membuat Manchester United mampu membalikkan keadaan dengan lebih mudah hingga akhirnya Manchester United menang di akhir laga ini.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments