Sunday, January 29, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanSosok Manuel Neuer, Kiper Terbaik Sepanjang Masa Bagi Bayern Munchen

Sosok Manuel Neuer, Kiper Terbaik Sepanjang Masa Bagi Bayern Munchen

Penjaga gawang sekaligus kapten tim Bayern Munchen ini telah berhasil membawa posisi kiper menjadi naik level. Sosok Manuel Neuer dikenal sebagai kiper terbaik yang telah berhasil menyelamatkan berbagai kesempatan. Tak heran jika Karl-Heinz Rummenigge, CEO Bayern Munchen menyebut jika Neuer merupakan kiper terbaik sepanjang masa khususnya bagi klub peringkat pertama klasemen Bundesliga tersebut.

Berkat perannya sebagai penjaga gawang di Bayern Munchen, pemain yang kini berusia 34 tahun tersebut berhasil membawa klubnya memenangkan treble winners pada musim 2019/2020 lalu. Neuer telah didapuk menjadi kapten tim sejak tahun 2017 lalu dan berhasil menunjukkan performa terbaiknya meskipun tengah berjuang melawan masalah cedera.

Masa Depan Manuel Neuer Sudah Direncanakan

Manuel Neuer telah berhasil kembali menemukan performa terbaiknya setelah melawan cedera dalam beberapa musim terakhir. Bayern Munchen sepertinya tidak pernah salah dalam memilih pemain. Meskipun The Bavarians sudah merencanakan masa depan tanpa Neuer saat merekrut Alexander Nubel tahun ini, Neuer masih bisa bersikap santai dan tenang menghadapi persaingan tersebut. Justru sebaliknya, Neuer semain menunjukkan performa terbaiknya dan semakin menjadi lebih baik.

Usianya memang tak lagi muda yakni 34 tahun, namun performa Neuer tidak kalah dengan pemain muda lainnya. Selain tangkas dalam menghadapi bola, Neuer juga memiliki kemampuan melakukan tendangan dengan baik. Malah menurut Rummenigge, Neuer seperti anggur merah yang setiap tahun justru semakin matang.

Setiap tembakan hampir selalu berhasil diantisipasi meskipun dari manapun asal tembakan itu penyelematan bola tetap berhasil dilakukan. Khususnya dalam beberapa pertandingan terakhir baik di Liga Champions maupun Bundesliga, Neuer benar-benar memuaskan pihak klub sekaligus penonton yang melihatnya. Tak salah jika dirinya didapuk menjadi kapten tim.

Menurut CEO Bayern Munchen tersebut, Neuer sangat pantas jika disebut sebagai kiper terbaik di dunia atau bahkan kiper terbaik sepanjang masa. Pemain asal Jerman tersebut benar-benar berhasil membawa posisi penjaga gawang menjadi semakin terdepan.

Selama membela tim Bayern Munchen, Neuer berhasil memenangkan dua trofi Liga Champions dan delapan titel Bundesliga. Di kancah internasional, Neuer bersama timnya di tim nasional Jerman berhasil membawa pulang Piala Dunia 2014.

Mengenal Sosok Kiper Terbaik Bayern Munchen

Posisi sebagai penjaga gawang tampaknya memang kurang menonjol dan disorot dalam pertandingan. Seringkali penonton hanya fokus pada pemain penyerang maupun pemain di lini tengah. Padahal penjaga gawang memiliki peran yang sangat krusial untuk membawa tim menang atau kalah.

Tanpa penjaga gawang yang berkualitas, adanya penyerang yang berkualitas dalam klub pun akan menjadi timpang. Penyerang yang berkualitas dan hebat hanya mampu menciptakan gol untuk timnya. Sedangkan penjaga gawang memiliki peran penting untuk menjaga posisi gawang agar tetap aman dan tidak jebol. Tentu dibutuhkan skill khusus dan handal agar tim lawan jangan sampai berhasil membuat poin. Sehingga semua posisi dalam tim harus bersinergi dan saling bekerjasama agar dapat meraih kemenangan seperti yang diharapkan.

Sosok Manuel Neuer seperti membuktikan bahwa posisinya sebagai penjaga gawang sangat diperhitungkan. Apalagi dirinya juga dipercaya sebagai kapten tim dan beberapa kali berhasil memenangkan pertandingan.

Neuer juga merupakan pemain yang setia dengan klubnya. Terbukti dalam karirnya bermain sepak bola ia hanya 1 kali berpindah tim, yakni dari Schalke 04 pada tahun 2004 hingga 2011 dan pindah ke Bayern Munchen pada tahun 2011 hingga sekarang. Sejak tahun 2004 ia juga sudah dipercaya untuk menjadi bagian dari tim nasional Jerman.

Posisinya sebagai kiper nomor satu tim nasional Jerman didapatkannya saat ia menggantikan Oliver Kahn dan Jens Lehmann pada periode sebelumnya. Ia berhasil mengalahkan Tim Wiese hingga dipercaya menduduki posisi kiper untuk salah satu timnas yang sudah berulang kali memenangkan Piala Dunia ini.

Performanya yang mengagumkan dalam setiap pertandingan dan aksi penyelematan yang epik dalam menghalau bola membuat klub besar seperti Manchester United juga tertarik untuk merekrutnya. Namun, Manuel Neuer tetap memilih untuk bertahan membela Bayern Munchen hingga sekarang. Pilihan yang tepat dan kini ia dinobatkan sebagai kiper terbaik sepanjang masa. Tampaknya publik juga bakal sepakat dengan statement yang dilontarkan oleh CEO Bayern Munchen tersebut.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments