Thursday, February 29, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisThiago Silva dan Kurt Zouma Benteng Kukuh di Chelsea

Thiago Silva dan Kurt Zouma Benteng Kukuh di Chelsea

Semenjak kedatangan para pemain baru, kini klub Chelsea mempunyai benteng pertahanan sangat baik dan tidak mudah untuk ditembus. Dua pemain dianggap berperan sebagai faktor penguat tembok mereka yakni Thiago Silva dan juga Kurt Zouma. Kedua pemain tersebut ditempatkan di posisi bek tengah.

Rupnya Silva dan Zouma mampu berkolaborasi dengan sangat apik. Terkahir Chelsea mencatatkan clean sheet saat menjalani laga lanjutan Liga Champions pada fase grup berhadapan dengan Rennes Kamis 5/11 dini hari WIB. The Blues memang tampil mendominasi dan menang dengan skor memuaskan yakni tiga gol penuh tanpa ada balasan dari lawan.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Kerjasama yang dilakukan bek tengah Chelsea, Silva dan Zouma terlihat sangat kukuh. Kedua pemain itu mempunyai kondisi fisik cukup kuat sehingga mampu beradu dengan para striker Rennes. Silva yang merupakan bek veteran asal Brasil memang telah mempunyai menit bermain sangat tinggi.

Walaupun di usianya yang kini tidak lagi muda yaitu 36 tahun tidak memengaruhi performanya sama sekali. Terlebih pengalamannya di lapangan hijau memang begitu diperlukan bagi Chelsea yang kini tidak lagi diperkuat sosok pemain di posisi bek tengah. Terakhir kali posisi tersebut dihuni oleh Gary Cahill.

Sementara Kurt Zouma merupakan pemain muda berbakat yang kini terus mematangkan permainannya. Di usianya yang ke 26 ia dinilai cukup fasih dan tidak membuat kesalahan ketika bermain di lapangan. Perpaduan dua pemain baik Silva dan Zouma semakin menambah nilai plus saat mereka mampu berkomunikasi dengan baik.

Silva memang belum begitu fasih berbahasa Inggris, selama ini ia menggunakan bahasa Prancis dan Zouma sendiri juga berasal dari negara tersebut. Seakan menjadi jodoh karena persamaan bahasa sehingga keduanya benar-benar menyatu. Informasi yang dirilis oleh Squawka, performa yang ditampilkan Silva dan Zouma dinilai cemerlang.

Dengan rincian, The Blues juara 4-0 atas Crystal Palace, mengalami seri 0 – 0 saat kontra dengan Sevilla serta Manchester United. Kemudian menang 3-0 saat berhadapan dengan Burnley serta paling anyar mereka juga berhasil membekuk Rennes 3-0. Torehan prestasi tersebut tidak lain dari andil besar sang kiper The Blue, Eduard Mendy.

Ia sigap menjaga gawang dan mencegah lawan menjebolnya. Setidaknya dari total tujuh laga diseluruh ajang kompetisi yang ia jalani, Mendy hanya kebobolan satu kali gol saja. Pemain-pemain tersebut tentu membanggakan Frank Lampard sekaligus memuaskannya.

Menurutnya Silva memberikan banyak pengalaman bagi klub. Sementara Zouma kemampuannya terus berkembang dan ia dinilai sebagai pemain dengan etos kerja tinggi sekaligus professional. Ia berharap jika keberadaan Silva, Zouma dan Mendy bisa membawa Chelsea meraih kejayaan diberbagai laga yang mereka jalani.

Lampard Atur Beban Kerja Thiago Silva

Frank Lampard kini tengah berkonsentrasi untuk mengatur beban kerja bek senior miliknya, Thiago Silva. Setelah menang menghadapi Krasnodar dalam pertandingan ketiga grup E Liga Champions skor 4-0, Silva memang sengaja di istirahatkan sementara waktu. Saat bermain bersama dengan Burnley di Liga Inggris, ia kembali diterjunkan hingga klub berhasil menang 3-0.

Menurut Lampard sendiri, Silva harus di irit tenaganya sebab Chelsea bakal menghadapi berbagai laga penting musim ini. Ia ingin menjaga performa bek internasional Brasil tersebut agar selalu stabil sekaligus menjaga fisiknya agar tetap bugar. Jika ia dimainkan disetiap laga yang dihadapi Chelsea maka besar kemungkinan ia bakal kelelahan.

Tidak ingin pemain andalannya merasa kelelahan, Lampard benar-benar harus mengelola waktu bermain mantan pemain Paris Saint-Germain itu. Sementara pengelolaannya sendiri ada kaitannya dengan standar yang dimiliki oleh tim. Pelatih 42 tahun itu juga telah berkomunikasi dengan tim teknis terkait perencanaannya.

Hingga saat ini Silva masih diposisikan di lini belakang, penilaian yang diberikan Lampard, pemain itu sangat mudah untuk diatur. Sehingga bukan menjadi tugas menyulitkan dalam rangka mengaturnya manajeman waktu bermainnya.

Seperti diketahui jika saat ini Chelsea masih menempati klasemen puncak grup E. Mereka berhasil mengoleksi empat poin dari dua pertandingan. Nilai tersebut sama dengan Sevilla yang menduduki urutan ke dua. Laga berikutnya, Lampard optimis Thiago Silva akan membawa klub terus merajai klasemen.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments