Sunday, January 29, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga PerancisThomas Tuchel Yakin Paris Saint Germain Siap Hadapi Rennes

Thomas Tuchel Yakin Paris Saint Germain Siap Hadapi Rennes

Paris Saint Germain akan segera menjalani laga di pekan ke 10 di kancah domestik Ligue 1 Prancis. Paris Saint Germain siap menghadapi tim tamu, Rennes, di kandang sendiri Parc des Princes pada Minggu 8 November 2020. Laga ini bisa dipastikan akan berjalan dengan seru dan sengit.

Saat ini Paris Saint Germain yang menjadi tuan rumah berada di posisi pertama klasemen sementara Ligue 1 Prancis dengan memiliki 21 poin. Paris Saint Germain saat ini masih menjadi salah satu klub yang tidak ada tandingannya. Neymar dan kawan-kawan masih belum terkalahkan di lima laga terakhirnya di Ligue 1.

Secara total, dari sembilan laga yang sudah dilakoni di kancah domestik, Paris Saint Germain berhasil memenangkan tujuh pertandingan dan dua kali kekalahan. Kekalahan itu hanya dialami di awal kompetisi Ligue 1 dimulai. Oleh karena itu Paris Saint Germain siap meladeni tim berikutnya yang mereka yakini bisa diatasi.

Sedangkan Rennes sendiri juga bukan tim gampangan yang bisa ditaklukkan. Meski mereka tahu bahwa yang akan mereka hadapi adalah Paris Saint Germain yang merupakan salah satu tim yang digdaya dan tidak kalah di beberapa laga sebelumnya.

Paris Saint Germain juga harus waspada terhadap kekuatan tersembunyi yang dimiliki Rennes. Karena selisih poin antara Rennes dan Paris Saint Germain hanya berjarak tiga poin saja. Dimana Paris Saint Germain memiliki 21 poin dan Rennes mengantongi 18 poin. Rennes saat ini berada di posisi ke 3 klasemen sementara Ligue 1 Prancis.

Performa dan penampilan Rennes di Ligue 1 musim kompetisi 2020-2021 patut di apresiasi. Mereka berhasil menang di laga terakhirnya ketika melawan Brest dengan skor 2-1. Hal ini menjadi modal besar bagi mereka sebelum bertandang ke kandang Paris Saint Germain. Hal itu juga yang patut diwaspadai oleh Paris Saint Germain.

Laga antara Paris Saint Germain dan Rennes dipastikan akan berjalan sangat seru karena Paris Saint Germain ingin posisinya tetap aman di posisi puncak klasemen. Sedangkan Rennes juga berusaha untuk mendapatkan hasil poin penuh dan menyamakan poin dengan pemuncak klasemen.

Ada beberapa hal yang membuat Rennes memiliki peluang besar untuk bisa mengalahkan Paris Saint Germain di laga ini. Saat ini, Paris Saint Germain sedang dalam keadaan skuad yang belum terlalu kuat.

Neymar juga akan melewatkan pertandingan ketiganya setelah cedera adduktor yang dialaminya pada laga kontra Istanbul Basaksehir di Liga Champions akhir bulan lalu. Kylian Mbappe juga dipastikan masih absen di laga ini karena mengalami masalah cedera hamstring setelah Paris Saint Germain dikalahkan RB Lepizig tengah pekan lalu.

Marco Veratti dan Mauro Icardi juga masih berusaha pulih dan juga Juan Bernat yang masih menepi dalam waktu yang cukup lama. Tapi Paris Saint Germain siap memainkan Angel di Maria yang bisa kembali bermain setelah mendapatkan skorsing. Di laga-laga sebelumnya, Thomas Tuchel sudah cukup terbiasa bertanding tanpa memainkan dua pemain termahal miliknya.

Musim ini, ketika Paris Saint Germain tidak bermain tanpa Neymar dan Kylian Mbappe, mereka berhasil menang melalui gol di menit akhir ketika menang 1-0 melawan Metz dan kalah 0-1 di menit akhir ketika melawan RC Lens ketika Neymar dan Kylian Mbappe absen karena terinfeksi corona.

Hasil imbang 4-4 ketika melawan Amiens SC pada Pebruari lalu, juga karena Thomas Tuchel tidak memainkan Neymar dan Kylian Mbappe. Mundur ke belakang lagi, Paris Saint Germain kalah 2-3 dari FC Nantes di April 2019. Hal itu yang membuat Rennes yakin bisa mengalahkan tim tuan rumah di laga kali ini.

Yang menarik, Paris Saint Germain dalam delapan tahun terakhir, mereka total hanya kalah 6 kali di kandang sendiri. Rennes adalah tim yang paling banyak mengalahkan Paris Saint Germain di kandang mereka sendiri. Rennes berhasil tiga kali mengalahkan Paris Saint Germain di Parc des Princes.

Paris Saint Germain siap meladeni Rennes di laga kali ini dengan niat untuk meluapkan balas dendamnya setelah mengalami kekalahan dari RB Leipzig di tengah pekan lalu.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments