Sunday, January 29, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanThiago Alcantara Menyangkal Gosip Pamit Bakal ke Liverpool

Thiago Alcantara Menyangkal Gosip Pamit Bakal ke Liverpool

Nama Thiago Alcantara sering disebut-sebut belakangan ini lantaran gosip kepindahannya dari Bayern Munchen ke Liverpool. Pemain gelandang yang merupakan salah satu pemain krusial Bayern Munchen ini dikabarkan sudah berpamitan kepada teman-teman sesama pemain sepak bola di Bayern Munchen.

Meskipun kabar tersebut semakin santer beredar di kalangan pecinta sepak bola, Thiago justru membantah gosip tersebut. Beredarnya kabar tersebut berawal dari kabar penolakan perpanjangan kontrak dari Bayern yang habis pada Juni 2021 sehingga kemungkinan besar Thiago akan dilepas pada musim panas ini.

Sepak Terjang Karir Thiago Alcantara

Keberhasilan Bayern Munchen dalam memenangkan treble winners tidak terlepas dari pemain-pemainnya yang hebat tak terkecuali Thiago yang bisa dikatakan menjadi pemain krusial bagi Bayern Munchen. Pemain berusia 29 tahun tersebut telah bergabung bersama Bayern Munchen selama kurang lebih 7 tahun.

Karirnya di Bayern Munchen berawal saat dirinya direkrut dari Barcelona pada tahun 2013. Sejauh ini pemain gelandang berbakat ini telah berhasil mencetak total 31 gol dari 235 penampilan. Tak heran jika dirinya senang bermain di Bayern dan menganggap klub tersebut adalah rumahnya.

Thiago Alcantara disebut-sebut menjadi salah satu pemain muda paling menjanjikan di Eropa lantaran kemampuannya dalam bermain yang sudah tidak diragukan lagi. Pemain berkewarganegaraan Spanyol tersebut memiliki kontrol bola, visi bermain, dan kemampuan passing yang sangat bagus.

Bakat dan keahlian yang dimilikinya dalam bidang sepak bola tidak terlepas dari peran sang ayah yang merupakan pemain sepak bola Brasil dan pemenang Piala Dunia 1994, Mazinho. Keluarganya memang dikenal sebagai keluarga atlet, sebut saja ibunya Valeria Alcantara yang merupakan mantan pemain bola voli dan adiknya Rafinha yang saat ini merupakan anggota dari FC Barcelona.

Benarlah jika pepatah mengatakan buah tidak jatuh jauh dari pohonnya karena mau tidak mau perlu diakui bahwa bakat dan keahlian yang dimiliki Thiago merupakan gen dari keluarganya. Tak heran jika pemain muda ini banyak dikaitkan dengan klub-klub kenamaan seperti Liverpool, Barcelona, hingga Manchester United.

Klarifikasi Kabar Kepindahan Thiago

Gosip kepindahan Thiago ke Inggris baru-baru ini diklarifikasi oleh pemain gelandang di Bayern Munchen secara langsung. Thiago menegaskan bahwa dirinya tidak pernah berkata akan meninggalkan Bayern dan pindah ke Liverpool. Hal tersebut sebagaimana yang dikutip oleh Manchester Evening News.

“Saya tidak pernah mengatakan bahwa saya akan pergi,” ucap Thiago.

Pemain yang juga bermain sebagai tim nasional Spanyol ini juga menegaskan bahwa saat ini dirinya lebih fokus untuk membela Timnas Spanyol dan sama sekali tidak memikirkan spekulasi transfer.

Selama ini media memang sering menghubungkan Thiago dengan klub-klub yang berbeda setiap tahunnya tak terkecuali Liverpool yang dinilai paling kencang menginginkan Thiago. Namun, bagi Thiago masa depannya adalah pertandingan yang akan dihadapi besoknya.

Liverpool disebut-sebut sebagai klub yang paling santer diberitakan lantaran Thiago sendiri sebenarnya sangat tertarik ingin bergabung dengan klub kenamaan asal Inggris tersebut. Selain itu, bagi Liverpool Thiago diharapkan akan mampu memperkuat lini tengahnya yang notabene saat ini belum memiliki pemain gelandang seperti dirinya.

Sayangnya menurut kabar yang beredar, pihak The Reds menolak untuk membayar 30 juta Euro yang merupakan mahar transfer Thiago dari Bayern Munchen. Hingga saat ini baik Liverpool maupun Bayern Munchen sama-sama belum mencapai kata sepakat terkait transfer Thiago.

Dari pihak Bayern sendiri tidak ada indikasi ingin menghalangi kepergian Thiago meskipun pemain muda tersebut merupakan salah satu pemain krusial di klubnya. Hansi Flick yang merupakan pelatih Bayern Munich sangat memahami keinginan Thiago jika ingin memulai petualangan baru di klub lainnya mengingat Thiago sudah cukup lama berada di Bayern.

Karl-Heinz Rummenigge, CEO Bayern Munchen juga memberi indikasi kuat bahwa Thiago kemungkinan akan keluar dari klub yang telah membesarkan namanya dan tinggal menunggu tawaran datang. Marc-Andre ter Stegen yang merupakan kiper Barcelona pun sebenarnya pernah mengutarakan keinginannya agar Thiago pulang kembali ke Barcelona.

Hingga rumor kepindahan Thiago Alcantara dari Bayern Munchen santer beredar, pemain tersebut masih akan tetap fokus untuk mempersiapkan permainan terbaiknya demi Timnas Spanyol.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments