Sunday, June 16, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisThiago Alcantara Ke Liverpool Tak Ada Kabar, Jadi?

Thiago Alcantara Ke Liverpool Tak Ada Kabar, Jadi?

Transfer kepindahan Thiago Alcantara ke Liverpool sepertinya menemukan jalan buntu. Namun sepertinya manajemen Setan Merah yang melihat adanya peluang disini, dikabarkan mencoba melakukan manuver untuk mendatangkan gelandang milik Bayern Munchen tersebut.

Thiago Alcantara sendiri, sudah bermain berseragam Bayern Munchen selama 7 tahun terakhir. Ia juga berhasil menjadi pemain pilar yang sangat krusial di kubu Bayern Munchen. Keberhasilan Bayern Munchen meraih treble winner di musim lalu juga tak lepas berkat kontribusi Thiago Alcantara.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Sang pemain memang sudah memberikan konfirmasi bahwa dirinya akan segera meninggalkan Bayern Munchen di musim panas ini. Selama 7 tahun bermain bersama Bayern Munchen, ia merasa sudah cukup bermain di Bundesliga. Ia ingin hengkang mencari petualangan baru dan dikabarkan ingin bergabung dengan Jurgen Klopp di Liverpool.

Media Jerman, Bild, menyatakan bahwa peluang transfer Thiago Alcantara ke Liverpool mulai menipis, bahkan berpotensi gagal. Hal ini diperkuat dengan semakin seriusnya manajemen Setan Merah dalam menyeriusi proses transfer dalam mendatangkan sang pemain.

Menurut laporan yang beredar tersebut, manajemen Liverpool memberikan kesan lamban merespon proses transfer Thiago Alcantara yang memiliki keinginan untuk pergi dari Allianz Arena ke Anfield.

Sebenarnya keinginan sang pemain yang ingin membela Liverpool, sudah mendapatkan respon baik dari sang pelatih Jurgen Klopp. Karena pelatih Liverpool tersebut juga mengincar kapten Bayern Munchen tersebut. Namun manajemen Liverpool enggan beranjak dari kursinya karena menganggap mahar yang dipatok Bayern Munchen terlalu mahal bagi Liverpool.

Bayern Munchen memasang harga sekitar 30 juta euro jika Liverpool memang ingin memboyong Thiago ALcantara dari Allianz Arena. Nilai tersebut terlalu tinggi untuk pemain yang memiliki sisa kontrak 1 tahun di Bayern Munchen.

Ada laporan yang menyebutkan bahwa manajemen Setan Merah mencoba melakukan manuver dalam mendapatkan jasa kapten Bayern Munchen. Setan Merah secara diam-diam mencoba untuk memberikan penawaran kepada sang pemain.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dikabarkan sangat berminat untuk mendatangkan sang pemain dan memotong jalan Thiago Alcantara ke Liverpool. Ia menganggap bahwa jam terbang dan pengalaman Thiago Alcantara bisa memberikan dampak bagus bagi timnya serta bisa memberikan keseimbangan.

Sehingga sampai saat ini, manajemen Setan Merah masih mencoba melihat peluang dan kemungkinan untuk mendapatkan jasa sang pemain untuk musim depan.

Di sisi lain, Bayern Munchen yang kemungkinan besar akan ditinggalkan pemain pilarnya di lini tengah harus mempersiapkan diri untuk mencari pengganti kekosongan di posisi yang ditinggalkan Thiago Alcantara tersebut. Ada beberapa nama pemain yang tengah dikaitkan dan diprediksi akan menjadi pemain yang akan menggantikan peran Thiago Alcantara di Bayern Munchen.

Ada nama Marcelo Brozovic yang menjadi salah satu incaran paling masuk akal untuk menggantikan Thiago Alcantara. Ia memiliki pengalaman dan jam terbang yang sangat tinggi di level tertinggi untuk waktu yang cukup lama selama bermain di Serie A. Sosok kepemimpinannya juga akan sangat berguna jika ia menjadi pemain yang akan menggantikan posisi Thiago Alcantara.

Pemain asal Kroasia tersebut menjadi salah satu pemain pilar di skuad Inter Milan di bawah asuhan Antonio Conte. Ia juga salah satu pemain yang memiliki dedikasi tinggi dan tipe pemain pekerja keras. Ia juga menjadi salah satu pemain gelandang di Eropa yang tidak bisa diremehkan.

Jika ia bermain di Bayern Munchen, jelas ia bisa semakin berkembang menjadi pemain handal bersama dengan Joshua Kimmich dan Leon Goretzka. Kemampuannya dengan bermain dengan sangat tenang, bisa membuat rekan setimnya bisa bergerak bebas di lini tengah.

Houssem Aouar juga menjadi pemain yang diincar beberapa klub Eropa belakangan ini. Hal ini tidak lepas karena penampilannya yang fantastis bisa membantu Olympique Lyon lolos hingga babak semi final Liga Champions musim lalu. Ia juga berhasil menembus seleksi tim nasional Prancis berkat penampilan apiknya tersebut.

Ia juga menjelma menjadi salah satu gelandang tengah terbaik di Ligue 1. Bermain sebagai gelandang tengah, ia bisa menjadi pilihan sebagai pengganti Thiago Alcantara. Namun memang ada banyak pesaing Bayern Munchen yang juga berminat mendatangkan Houssem Aouar.

Namun untuk saat ini, kita tunggu saja, apakah manajemen Setan Merah berhasil menggagalkan proses transfer Thiago Alcantara ke Liverpool ataukah Liverpool mau membayar mahal Thiago Alcantara agar bisa bermain di Anfield.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments