Thursday, April 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisDonny Van de Beek Siap Berlaga di MU?

Donny Van de Beek Siap Berlaga di MU?

Transfer Donny Van de Beek ke Manchester United masih samar-samar. Namun, rekan setimnya di tim nasional Belanda, Frenkie de Jong, mengonfirmasi hal tersebut.

Manchester United kabarnya akan segera mengumumkan Van dee Beek sebagai rekrutan teranyar. ‘Setan Merah’ dilaporkan sudah melakukan negosiasi dengan Ajax dan sang pemain.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

MU harus mengeluarkan kocek sebesar 40 juta paun diluar bonus untuk mendatangkan gelandang 23 tahun itu. Ia akan dikontrak selama lima tahun.

Bahkan, untuk menghadapi laga UEFA Nations League dengan timnas Belanda, Van de Beek dikabarkan sudah menjalani tes medis. Ia akan berangkat ke Inggris setelah bertanding bersama timnas Belanda melawan Polandia pada 4 September dan Italia pada 7 September.

Karena konfirmasi dari MU belum diumumkan juga, rekan setim Van de Beek di Ajax, Frenkie de Jong lah yang akhirnya memberikan keterangan. Gelandang Barcelona itu mengaku sempat mengobrol dengan Van de Beek.

“Saya pernah mengobrol dengan Donny mengenai transfer tersebut. Ini merupakan momen terbaik untuk Van de Beek dan kami semua turut merasa sangat senang untuknya,” ungkapnya kepada Fox Sports seperti dikutip Metro.

“Apakah dia meminta saran terkait transfer tersebut pada saya? jawabannya tidak. Dia sendiri yang mengambil keputusan,” imbuhnya.

Van de Beek sendiri sempat diisukan akan pindah ke Barcelona, menyusul keputusan klub Catalunya itu merekrut Ronald Koeman sebagai pelatih baru. Koeman sebelumnya merupakan pelatih timnas Belanda dan diduga mengincar Donny Van de Beek untuk memperkuat lini tengah skuad terbarunya.

Donny Van de Beek Harus Siap Mental di MU

Donny Van de Beek tingal menunggu waktu untuk menggunakan seragam Manchester United. Untuk itu, ia diingatkan oleh mantan penyerang MU Robin Van Persie agar siap mental.

Dalam waktu dekat ini, MU kabarnya akan segera mengumumkan kedatangan Van de Beek. ‘Setan Merah’ kabarnya sudah mencapai kesepakatan dengan Ajax untuk mentransfer pemain 23 tahun itu.

Kepindahannya tersebut mengharuskan MU mengeluarkan dana sebesar 40 juta paun, belum termasuk bonus.

Tes medis juga sudah dilakukan Van de Beek di Belanda untuk persiapan pertandingan timnas Belanda di UEFA Nations League. Lalu ia akan pergi ke Inggris setelah membela timnas Belanda pada 4 September dan Italia pada 7 September melawan Polandia.

Mantan penyerang MU dan timnas Belanda Robin Van Persie pun turut bicara mengenai transfer tersebut. Pemain didikan akademi Ajax itu diharapkan bisa siap mental dalam menghadapi tekanan dan beban yang ada di MU.

MU disebut-sebut satu level di atas Ajax dan kompetisi Liga Inggris akan lebih menantang dibandingkan Liga Belanda.

“Saya waktu itu masih agak muda saar bergabung dengan Arsenal, dan di ruang ganti, saya sangat diharapkan untuk bisa tampl maksimal. Memenangi Piala UEFA dengan Feyenoord itu menurut saya masih biasa saja. Namun, Premier League itu beda lagi,” ungkap Van Persie dalam kolomnya di De Telegraaf dan dikutip Metro.

“Donny akan segera direkrut oleh MU, tapi dia akan menyadari bahwa 22 pemain lainnya di sana juga didatangkan dengan nominal yang tidak sedikit. Salah satunya bahkan didatangkan dengan biaya yang sangat fantastis.”

“Itu berarti dia harus menunjukan performa terbaiknya dan menyiapkan mental. Karena Manchester United bisa dibilang sebagai klub yang agresif,” imbuh Van Persie.

Secara fisik, Van de Beek tidak ada masalah di Inggris yang terkenal keras dan kasar. Minimal, pemain dengan tinggi 184 cm itu sudah cukup berpengalaman berlaga di kompetisi Eropa.

“Secara fisik, Donny terlihat cukup kuat. Performanya adalah senjata terbesarnya. Dia juga sudah memainkan 60 pertandingan dalam setahun,” sambung Van Persie.

“Tapi laga-laga saat ini sudah semakin sulit. Minimal saat melawan Fulham atau Crystal Palace, Anda harus bermain lebih maksimal. Di setiap duel, bahkan di setiap tendangan, para pemain lawan bisa ‘mengelabui ‘Anda.”

“Van de Beek cukup beruntung karena sudah berpengalaman bermain di Eropa dua musim terakhir. Momen saat Ajax mencapai semifinal Liga Champions adalah pencapaian besar untuk timnya,” kata pria yang memperkuat Arsenal dan Manchester United di Liga Inggris ini, mengenai Donny Van de Beek.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments