Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisThiago Alcantara Cocok di Liverpool, Bakal Sukses Seperti di Bayern

Thiago Alcantara Cocok di Liverpool, Bakal Sukses Seperti di Bayern

Karir Thiago Alcantara bersama Liverpool memang baru seumur jagung. Pemain berkewarganegaraan Spanyol ini baru diumumkan secara resmi bergabung dengan klub asal Inggris tersebut pada tanggal 18 September 2020 lalu. Kontrak selama empat tahun telah disepakati bersama klub yang membelinya dengan harga20 juta Euro dan potensi tambahan 5 juta Euro dari Bayern Munchen ini.

Debut pertamanya bersama Liverpool dilakoni Thiago pada tanggal 20 September 2020 lalu saat Liverpool melawan Chelsea dalam pertandingan Premier League di Stamford Bridge. Selama melakoni debut pertamanya di The Reds, Thiago berhasil memberikan umpan terbanyak hingga bisa memenangkan pertandingan dengan skor akhir 2 – 0.

Thiago Alcantara Bisa Sukses Seperti Saat di Bayern Munchen

Xabi Alonso yang merupakan legenda The Reds meyakini bahwa gelandang senior Liverpool dan tim nasional Spanyol tersebut bisa mengulang kesuksesan yang sama seperti saat di Bayern Munchen. Prestasi Thiago Alcantara di kancah sepak bola internasional tentu sudah tidak diragukan lagi. Bahkan pemain berusia 29 tahun ini pernah dinobatkan sebagai gelandang terbaik di dunia hingga sekarang.

Selama tujuh musim karirnya bersama Bayern Munich dijalani dengan sangat mulus. Banyak kesuksesan yang berhasil diraihnya bersama The Bavarians. Salah satunya saat Bayern Munchen berhasil memenangkan treble winners pada musim 2019/2020 lalu untuk laga Bundesliga, Liga Champions, dan DFB Pokal.

Meskipun saat ini sudah berpindah lapangan di Liverpool, banyak yang optimis pemain yang merupakan putra mantan pemain sepak bola Brasil, Mazinho ini bakal mendulang kesuksesan yang sama bersama The Reds. Menurut Xabi Alonso, Thiago tidak hanya seorang pemain yang hebat, namun kepribadiannya juga menyenangkan dan jempolan.

Sama-sama berkewarganegaraan Spanyol, Alonso mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang menonton Thiago. Menruutnya caranya berhubungan dan berkomunikasi dengan para pemain sangatlah baik. Baik dalam lini penyerangan maupun pertahanan kualitasnya sama-sama istimewa.

Selain kualitasnya yang mumpuni sebagai pemain sepak bola, Thiago adalah seorang teman yang baik, pemain yang cerdas, menarik, dan menyenangkan baik di sesi latihan maupun ruang ganti. Tak heran jika legenda Liverpool tersebut yakin dan optimis akan perkembangan yang lebih baik bagi Liverpool ke depannya.

Tidak hanya menjadi pemain penting di Bayern Munchen saat membela klub asal Jerman tersebut, Thiago juga digadang-gadang bakal menjadi pemain penting di Liverpool. Apa yang diungkapkan Xabi Alonso bukanlah tanpa alasan, pemain sepak bola asal Spanyol ini juga pernah sama-sama membela Liverpool dan bahkan pernah bermain bersama Thiago di Bayern Munchen pada tahun 2014 – 2017.

Thiago Disebut Mirip dengan Coutinho

Usaha Liverpool untuk meyakinkan Bayern Munchen agar bisa mendapatkan jasa Thiago yang saat itu masih terikat kontrak setahun lagi nyatanya tidak sia-sia. Kehadiran Thiago di klub tersebut dinilai bakal membuat produktivitas gol Liverpool semakin meningkat dan lini tengah klub tersebut bisa lebih solid. Dengan kreativitas yang dimilikinya, klub asal Inggris tersebut berharap Thiago bisa membantu mendobrak pertahanan ketat lawan.

Glen Johnson yang merupakan pemain tim nasional inggris sampai angkat bicara dan semakin yakin mantan pemain Bayern tersebut bisa membuat Liverpool makin haus gol. Selain memiliki kemampuan memberikan umpan atau assist yang sangat baik untuk penyerang, Thiago juga bisa diandalkan untuk menambah gol dari lini tengah.

Bahkan mantan pemain bek Liverpool, Jose Enrique juga mengklaim bahwa Thiago mirip dengan Philippe Coutinho. Keduanya bisa dibilang sama-sama seperti pesulap di lapangan yang bisa memberikan kejutan tak terduga dalam pertandingan.

Tampaknya kapasitasnya di Bayern Munchen yang berhasil mencapai banyak prestasi menjadi modal awal yang sangat bagus bagi Thiago untuk bisa tampil dengan apik di Liverpool. Terbukti baru tampil dalam debut pertama pun ia sudah bisa menjadi pemain dengan umpan terbanyak hingga akhirnya membawa kemenangan untuk tim.

Sayang sekali, untuk saat ini Thiago Alcantara masih belum bisa tampil maksimal secara reguler untuk Liverpool. Hal tersebut lantaran ia sempat dinyatakan positif virus Covid-19 dan mengalami cedera saat melawan Everton. Jika sudah bisa tampil dengan maksimal, tentu ia akan lebih all out lagi membela timnya saat ini.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments