Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanTak Perlu ke Manchester United, Dortmund adalah Klub Terbaik Bagi Jadon Sancho

Tak Perlu ke Manchester United, Dortmund adalah Klub Terbaik Bagi Jadon Sancho

Nama Jadon Sancho seperti tak pernah lepas dari Manchester United dan sering dikaitkan dalam berbagai hal. Seperti rumor yang menyebutkan pemain asal Inggris tersebut sempat stress hingga depresi lantaran tidak jadi transfer ke Man United. Sampai-sampai performanya di awal musim 2020/2021 ini menurun.

Performanya yang apik bersama Borussia Dortmund selama dua musim ini memang berhasil membuat namanya cukup bersinar. Klub-klub besar seperti Manchester United pun tertarik dan bahkan sempat mengajukan penawaran fantastis untuk menjadikan Sancho sebagai salah satu pemain bintang di klubnya.

Borussia Dortmund Tempat Terbaik Untuk Jadon Sancho

Meskipun ketertarikan Manchester United atas Jadon Sancho disebut peluang yang menggiurkan, namun Paul Lambert menghimbau sebaliknya. Legenda Borussia Dortmund tersebut menghimbau kepada Sancho untuk tetap bertahan di Dortmund dan mengabaikan Manchester United.

Sudah menjadi rahasia umum jika Sancho memang ingin pindah ke Manchester United dan hal tersebut bahkan sudah disampaikan langsung kepada pihak manajemen. Keinginan Sancho tersebut disambut baik oleh Manchester United setelah melihat performanya dalam 44 kali pertandingan di musim 2019/2020 dengan keberhasilannya mencetak 20 gol dan 20 assist.

Usia Sancho memang masih sangat muda yakni baru 20 tahun sehingga kesempatan untuk mengembangkan karirnya masih terbuka lebar. Karirnya bersama Borussia Dortmund sudah dimulai sejak tahun 2017 dan hingga kini pemain asal Inggris tersebut telah mencapai berbagai prestasi gemilang.

Meskipun kesempatan untuk bergabung dengan tim impiannya sempat terbuka, namun sepertinya Sancho memang belum berjodoh dengan klub asal Inggris tersebut. Paul Lambert masih berharap kepada Sancho untuk tetap bertahan bersama Dortmund seperti yang diungkapkannya kepada Manchester Evening News.

Lambert cukup memahami mengapa banyak orang yang mengatakan Sancho bocah kecil. Menurutnya karir terbaik saat ini untuk sang winger adalah tetap di Borussia Dortmund. Tak perlu tergiur dengan tawaran Manchester United yang mungkin terlihat seksi di mata pemain yang memiliki kelebihan dalam kecepatan berlari dan umpan silang yang presisi ini.

Akhir-akhir ini performa Sancho memang sedang kurang baik sampai-sampai banyak rumor yang menyebutkan dirinya srtress dan depresi. Namun sekarang bisa dilihat betapa Sancho bisa mulai bermain dengan baik kembali. Rumor mengenai Manchester United memang sedikit membuatnya terganggu apalagi Sancho adalah seorang berkewarganegaraan Inggris.

Karir Sancho di Borussia Dortmund sebaiknya tetap dilanjutkan karena menurut Lambert, Sancho bakal jauh lebih berkembang jika bisa bertahan lebih lama di Die Borussian. Atmosfer klub yang begitu luar biasa akan sangat membantu tim untuk lebih mudah meraih kesuksesan.

Tawaran Manchester United Ditolak Borussia Dortmund

Salah satu penyebab mengapa Sancho masih belum juga bisa ke Manchester United adalah mahar transfer yang masih tak kunjung menemui titik temu. Pihak Borussia Dortmund mengaku masih kekeh dan enggan menurunkan mahar transfer untuk Jadon Sancho.

Nilai 120 juta Euro masih dipegang salah satu klub besar di Jerman tersebut. Namun, Manchester United masih merasa keberatan dengan nilai tersebut. Apalagi kondisi finansial klub yang menurun akibat pandemi Covid-19.

Manchester United sudah berupaya semaksimal mungkin sampai memberi penawaran kepada Borussia Dortmund hingga empat kali. Namun, masih saja negosiasi yang klub asal Inggris tersebut lakukan belum juga menemui titik temu. Alhasil Sancho masih harus bertahan di Borussia Dortmund karena klub asal Jerman tersebut juga masih belum tertarik untuk mengurangi mahar transfer hingga tahun depan.

Borussia Dortmund yang kekeh mempertahankan Sancho dengan memberikan nilai mahar transfer yang mahal kepada klub yang menginginkannya bukan tanpa alasan. Mantan pemain Manchester City tersebut dinilai memiliki potensi yang luar biasa yang tidak boleh disia-siakan.

Keputusan Jadon Sancho untuk pindah ke Borussia Dortmund dari Manchester City bisa dibilang sangatlah tepat. Karena sejak bergabung dengan klub ini namanya semakin cemerlang tidak seperti saat bermain di The Citizen di mana namanya tertutup oleh pemain-pemain bintang lainnya. Tak heran jika Paul Lambert sangat yakin Borussia Dortmund adalah klub terbaik untuk Sancho saat ini. Tak perlu tergesa-gesa untuk hengkang maupun pindah ke klub lainnya.

 

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments