Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga SpanyolThe Last Dance: Karir Lionel Messi di Barcelona

The Last Dance: Karir Lionel Messi di Barcelona

Popularitas dan profesionalitas seorang Lionel Messi dalam dunia sepak bola memang sudah tidak diragukan lagi. Tak heran jika berita tentang dirinya selalu ditunggu-tunggu oleh seluruh pecinta sepak bola dunia khususnya para fansnya. Termasuk berita mengenai keinginan Messi tinggalkan Barcelona. Akankah The Last Dance Lionel Messi di Barcelona akan segera terwujud?

Polemik hengkangnya Messi dari Barcelona memang sempat menjadi tanda tanya besar. Apalagi rumor terkait keinginan Messi ingin pergi dari Barcelona sudah sangat santer beredar. Disebut-sebut Manchester City bakal menjadi destinasi barunya lantaran Messi ingin reuni dengan Pep Guardiola, mantan pelatihnya.

Alasan Keinginan Hengkangnya Lionel Messi di Barcelona

Lionel Messi di Barcelona adalah salah satu pemain unggulan dan andalan Barcelona yang tentu saja sangat sulit untuk melepasnya dari klub kenamaan tersebut. Pemain sepak bola Argentina yang juga merupakan kapten tim nasional Argentina tersebut merupakan striker handal yang banyak diidam-idamkan klub lainnya.

Prestasi Messi sebagai pemain sepak bola handal sangatlah membanggakan. Selain berhasil mencetak rekor gol untuk klub yang dibelanya dengan predikat sebagai pencetak gol terbanyak, Messi pernah menjadi salah satu pemain muda terbaik pada zamannya. Diego Maradona pun menyebut Messi adalah “penerusnya” setelah melihat gaya permainannya di lapangan.

Karir Messi bersama Barcelona bukanlah waktu yang sebentar. Pemain berusia 33 tahun tersebut tercatat telah bermain sebagai tim junior Barca sejak tahun 2000. Selama belasan tahun Messi membela Barcelona, apa yang menyebabkan keinginannya untuk keluar dari klub yang telah membesarkan namanya tersebut?

Berita berkobarnya genderang perang dari Messi untuk Barca dimulai sejak mangkirnya pemain kenamaan tersebut saat latihan perdana pramusim Barcelona pada Senin, 31/08/2020 lalu. Bahkan dirinya tidak menghadiri tes Covid-19 untuk para pemain sebelum mereka bermain kembali.

Setidaknya ada beberapa alasan yang menyebabkan Lionel Messi ingin hengkang dari Barcelona. Salah satunya Messi menganggap bahwa proyek Barcelona tidak ambisius sehingga Messi tidak yakin dengan masa depan yang tengah dibangun oleh Barca.

Messi juga merasa keberatan dengan cara Barca ketika memecat Ernesto Valverde pada bulan Januari lalu. Bahkan diketahui bahwa hubungan antara Messi dengan beberapa staf dan petinggi klub Barcelona tidaklah harmonis. Lionel Messi merasa bahwa saat ini petinggi Barcelona tidak lagi mau mendengarkan pendapatnya.

Dansa Terakhir Lionel Messi

Musim pertandingan 2020/2021 bisa jadi musim terakhir sang superstar Lionel Messi di Barcelona. Meskipun pekan lalu Messi sudah memutuskan untuk tetap bertahan di klub kenamaan tersebut paling tidak untuk semusim lagi, keinginan Messi untuk hengkang tetaplah kuat.

Messi tak lagi bersikeras untuk meninggalkan klub yang sudah lama dibelanya tersebut mengingat nilai mahar yang tinggi dan dia ingin menjaga hubungan baik dengan fans. Keinginan Messi untuk keluar dari Barcelona memang cukup sulit dikabulkan.

Saat ini, Messi sudah mulai berlatih untuk pertama kalinya di sesi pramusim dan sudah berbicara empat mata dengan Ronald Koeman, pelatih baru Barca. Menurut Koeman, Messi akan tetap menjadi pemain spesial dan pemain bintang utama bagi klub Barcelona.

Perlakuan spesial dari Barcelona untuk Messi memang sudah berlangsung beberapa tahun terakhir dengan membentuk tim khusus dan pelatih harus menyesuaikan dengannya. Namun, untuk musim ini pelatih baru tidak akan memberi previliege seperti musim-musim sebelumnya.

Kesulitan Messi untuk hengkang dari Barcelona memang cukup beralasan mengingat nilai mahar 700 juta Euro yang harus diberikan kepada klub yang nantinya akan meminangnya merupakan nominal yang sangatlah besar.

Messi akhirnya membatalkan keputusannya untuk hengkang karena ingin menghargai kontraknya yang masih tersisa satu musim lagi agar setelahnya dia bisa pergi dengan bebas.

Bagi Barcelona, tiga bulan ke depan menjadi masa-masa yang cukup krusial. Pelatih dan petinggi harus berusaha keras untuk menyajikan perkembangan skuad yang realistis. Lantaran tiga bulan yang tersisa hingga Januari 2021 adalah kesempatan bagi Barca untuk menawarkan kontrak baru dengan Messi sebelum kontrak dengan pemain kenamaan tersebut habis.

Mungkinkah karir Lionel Messi di Barcelona akan benar-benar berakhir sampai musim 2020/2021 saja? Jika keinginan Messi tetap bulat untuk pergi setelah kontraknya habis, Barca harus berusaha keras lagi agar bisa meminta Messi meneken kontrak baru sehingga musim mendatang bukanlah The Last Dance untuk sang superstar.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments