Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga IndonesiaPersikabo Segera Tantang Persija Dalam Partai Uji Coba, Ini Alasannya

Persikabo Segera Tantang Persija Dalam Partai Uji Coba, Ini Alasannya

Demi mempersiapkan kompetisi Liga 1 2020, Persikabo masih membutuhkan pertandingan uji coba. Rencananya tim asal Bogor ini ingin menantang Persija Jakarta untuk partai uji coba.

Memang sebelumnya tim dengan julukan Laskar Padjajaran ini sudah latih tanding bersama Persib Bandung pada Sabtu (5/9). Pertandingan dengan format 2 x 90 menit ini berkakhir imbang. Pada partai pertama dengan skor 2-2 dan laga kedua dengan skor 0-0.

Pertandingan Persahabatan Bersama Persija Jakarta

Manajeman dari Klub Bogor ini masih merancang waktu yang tepat untuk mengadakan pertandingan uji coba dengan Persija. Rencanya akan diadakan dalam sepekan atau dua pekan kedepan.

Direktur Pengembangan Bisnis dari Persikabo Bogor sendiri mengatakan bahwa tanggal untuk uji coba belum pasti. Namun akan diadakan sekitar tanggan belasan September. Terkait sistem dari uji coba dia juga belum bisa memastikan, termasuk tempat yang akan digunakan.

“Saat ini kami masih melakukan pembahasan untuk main kendang atau tandang, belum pasti sepenuhnya,” ungkap Rhendie.

Uji coba yang akan dilakukan pun akan berstatus tertutu sehingga tidak aka nada penonton. Rhendie meminta kepada kedua supporter agar bisa memaklumi peraturan ini.

Selain itu, hubungan kedua supporter juga sudah cukup harmonis. Antara Kabomania dan The Jakmania sudah makin membaik dengan relasi yang cukup akrab.

Kedewasaan dari kedua pihak pun akan menjadi hal yang cukup penting. Sehingga semuanya bisaa menjada kondusivitas agar bisa lebih menjunjung tinggi persaudaraan.

Dilain sisi, agenda laga uji coba melawan Persija Jakarta ini dilakukan untuk mematangkan persiapan lanjutan Shopee Liga 1. Konsistensi permainan menjadi hal yang paling dicari oleh tim asuhan Igor Kriushenko.

Alasan Persikabo Inginkan Laga Persahabatan Bersama Persija

Persikabo memang getol untuk melakukan laga uji coba melawan banyak tim besar. Sebelumnya saja tim ini sudah melakukan uji coba menghadapi Persib Bandung.

Tentu saja uji coba melawan Persija ini kabanya dilakukan untuk memantau perkembangan dari para pemain. Selain itu bisa dilakukan untuk evaluasi atas laga yang dilakukan sebelumnya. Namun hingga saat ini belum diketahui lokasi untuk mengadakan pertandingan persahabatan tersebut.

Rhendi selaku Direktur Pengembangan Bisnis dari tim mengakatakan bahwa masih belum bisa memastikan venue dalam laga persahabatan. Semua dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan menjaga konsistensi dari pemain beserta tim.

Tidak hanya itu, laga persahabatan ini akan menjadi uji coba pertama Persija dalam menghadapi tim Liga 1. Karena sebelumnya Persija hanya mengdapakan laga uji coba internal saja. Sehingga bisa dilihat bahwa kedua tim saling membutuhkan kedua laga tersebut.

Pertandingan ini pun akan dijadikan Persikabo untuk mencari konsistensi pemain dalam menghadapi lanjutan liga 1 2020. Hal ini tentu saja karena pasukan Igor telah mengawali musim ini dengan awal yang cukup baik. Hasil ini akan terus ditingkatkan dengan permainan yang selalu konsisten.

Dari klasemen sementara tim Laskat Padjajaran ini berada pada peringkat ke 10 dengan empat skor. Hasil ini didapatkan dari sekali kemenangan, sekali kalah dan sekali imbang. Sehingga masih mampu mengejar untuk tim diklasemen atas.

Sayangnya kekuatan dari Persikabo juga menurun karena ada satu pemain yang memilih untuk mundur. Petteri Pennanen memilih untuk tidak melanjutkan permainan karena tidak sepakat dengan renegoisasi gaji pemain.

Namun tidak akan mengurangi semangat dari Tim Laskar Pedjajaran, karena bomber asing miliknya mengaku dalam performa maksimal. Alex Dos Santos mengaku dalam kondisi lebih baik setelah mengikuti latihan. Ia mengaku siap unjuk gigi dalam menghadapi Liga 1 2020.

“Kami hampir tiga bulan dirumah, melakukan latihan dirumah maka saat melakukan latihan dilapangan kondisi saya menjadi lebih baik dan terus baik,” ungkap Alex Dos Santos.

Untuk lanjutan kompesiti, nantinya Alex mengaku akan tidak akan mengusung target probadi. Namun akan melakukan Kerjasama yang maksimal untuk tim dalam sebuah pertandingan.

Dengan Kerjasama yang baik maka dia yakin bahwa dalam setia pertandingan kemenangan akan didapatkan. Lalu bisa menjadi kebanggan untuk masyarakat Bogor. Sehingga Persikabo bisa melaju ke papan atas Shopee Liga 1 Indonesia.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments