Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanTampil Imbang dengan Stuttgart, Rekor Buruk Schalke Semakin Panjang

Tampil Imbang dengan Stuttgart, Rekor Buruk Schalke Semakin Panjang

Predikat rekor buruk Schalke yang masuk di zona degradasi tampaknya akan semakin buruk sejak pertandingan melawan Stuttgart lalu. Klub ini kembali gagal mendapatkan kemenangan dan harus puas dengan skor seri 1 – 1 saat melawan Vfb Sttutgart Sabtu (31/10/2020) lalu di Veltins Arena.

Gagalnya Schalke untuk mendapatkan skor unggul saat melawan VfB Stuttgart tentu menjadi pukulan bagi timnya. Hal ini mengingat dalam 5 pertandingan terakhir head to head dengan Stuttgart, Scahlke tidak pernah sekalipun kalah dan hanya sekali berakhir seri di pertandingan tahun 2019 lalu. Bagaimana bisa hal tersebut memperparah rekor buruk Schalke?

Rekor Buruk Schalke Semakin Bertambah

Hasil imbang yang diperoleh Schalke saat bertanding melawan Stuttgart mungkin tampak biasa dan tidak memberikan dampak apa-apa. Faktanya, hasil imbang tersebut justru semakin memperpanjang rekor buruk Schalke.

Hal ini dikarenakan klub ini sudah tak lagi meraih kemenangan dalam 22 pertandingan terakhir dan harus cukup puas dengan skor seri dengan lawannya. Sejauh ini Schalke hanya memperoleh 2 poin sehingga mengantarkannya di posisi ke-17 klasemen. Artinya zona tersebut merupakan zona degradasi yang cukup mengkhawatirkan bagi klub asal Jerman tersebut.

Sebaliknya, tim tamu Stuttgart justru berada di urutan yang lebih unggul pada klasemen sementara Bundesliga yakni di posisi ke-4 dengan total koleksi 9 poin dari 6 pertandingan yang dijalani. Tentu ini cukup mengejutkan mengingat pada tahun-tahun sebelumnya VfB Stuttgart selalu kalah dari Schalke.

Performa yang tidak memuaskan sudah ditunjukkan Schalke sejak musim lalu. The Royal Blues malah semakin memperburuk performanya dengan penampilan terakhirnya saat melawan Stuttgart kemarin. Tentu banyak yang bertanya-tanya apa faktor penyebab performa Schalke yang semakin buruk.

Dari segi komposisi pemain sebenarnya tidak terlalu buruk. Bahkan sang pelatih sebelumnya David Wagner pernah berhasil membawa tim ke papan atas klasemen pada musim 2019/2020 lalu. Sayangnya sejak paruh kedua musim lalu hingga saat ini performa klub Schalke semakin merosot drastis.

Banyaknya pemain yang mengalami cedera di pertandingan musim lalu juga menjadi faktor tim ini meraih hasil buruk. Hal tersebut membuat pelatih cukup kesulitan untuk menemukan pemain terbaik untuk masing-masing posisi. Hingga akhirnya berbuntut pada pemecatan David Wagner sang pelatih berusia 48 tahun yang telah bergabung sejak tahun 2019 lalu.

Kilas Balik Pertandingan Schalke vs Vfb Stuttgart

Schalke merupakan salah satu klub yang cukup diperhitungkan pada pertandingan-pertandingan sebelumnya. Apalagi jika melihat catatan pertandingan head to head melawan Stuttgart, tampaknya tim ini bakal sulit untuk dikalahkan.

Sejak tahun 2016 Schalke 04 telah bertemu sebanyak 5 kali dengan Vfb Stuttgart dengan total perolehan kemenangan sebanyak 3 kali dan hasil seri 2 kali. Dari total lima pertandingan tersebut Schalke berhasil mengumpulkan sebanyak 9 gol dan hanya kebobolan 3 gol dari Stuttgart. Sayangnya performa Schalke tak kunjung membaik di musim ini dan harus cukup puas bermain dengan skor akhir seri 1 – 1.

Setelah habis dibantai oleh Borussia Dortmund, Union Berlin, RB Leipzig, dan Werder Bremen di pertandingan Bundesliga, Schalke harus dihadapkan dengan perolehan posisi klasemen Bundesliga yang cukup mengkhawatirkan.

Saat bertanding melawan Stuttgart kemarin, sebenarnya pasukan Manuel Baum tersebut telah berhasil memimpin dengan cetakan gol dari Malick Thiaw pada menit ke-30. Gol tersebut berhasil didapatkan dengan memanfaatkan umpan dari Amine Harit.

Sayangnya kesalahan yang mereka lakukan di dalam kotak 12 pas harus diganjar dengna hukuman penalti. Nicolas Gonzales pun berhasil memanfaatkan kesempatan tersebut dengan cetakan gol yang sempurna.

Setelah kedudukan berhasil disamakan oleh Stuttgart, klub ini justru berhasil mengambil alih kendali permainan. Sehingga The Royal Blues mau tidak mau berada dalam tekanan. Bahkan Stuttgart sendiri nyari berhasil mendapatkan tiga poin. Sayangnya hal tersebut akhirnya tidak terwujud lantaran kiper tuan rumah Frederik Ronnow tidak melakukan penyelamatan yang gemilang di menit-menit terakhirnya.

Jika ingin memperbaiki rekor buruk Schalke, klub ini harus berusaha lebih baik lagi saat pertandingan melawan Mainz pada 07/11/2020 mendatang. Pertandingan ini bakal menjadi harapan besar bagi Scahlke agar bisa menaikkan posisinya di klasemen.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments