Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanMengenal Sosok Matthew Hoppe, Permata Bagi Schalke di Tengah Keterpurukannya

Mengenal Sosok Matthew Hoppe, Permata Bagi Schalke di Tengah Keterpurukannya

Sosok Matthew Hoppe seperti menjadi pahlawan bagi Schalke yang kini tengah mengalami keterpurukan di musim 2020/2021. Klub asal Jerman ini hanya mampu bertengger di dasar klasemen sementara hingga pekan ke-8. Tim asuhan Manuel Baum bahkan belum pernah meraih kemenangan sekalipun. Schalke harus mengalami kekalahan sebanyak lima kali.

Sehingga banyak yang menyebut musim ini klub Schalke tengah berada dalam keterpurukan. Apalagi pada musim ini Schalke hanya mampu mencetak gol di gawang lawan sebanyak lima kali sedangkan gawangnya sendiri sudah kebobolan 24 gol. Keterpurukan Schalke kali ini tentu saja mengecewakan banyak pihak karena seperti tidak mencerminkan kekuatan yang dimiliki Schalke pada musim-musim sebelumnya.

Kehadiran Matthew Hoppe di Tengah Keterpurukan Schalke

Pada musim-musim sebelumnya, Schalke sempat menjadi tim kuda hitam di Bundesliga. Meskipun saat ini tengah mengalami keterpurukan, Schalke tidak perlu terlalu khawatir lantaran mereka memiliki pemain penyerang berbakat yang berasal dari Amerika Serikat, yaitu Matthew Hoppe.

Pemain yang baru berusia 19 tahun ini sudah mulai berlatih di skuad senior Schalke. Kehadirannya diharapkan bisa membantu Scahlke untuk bangkit dari keterpurukannya sehingga bisa kembali menjadi salah satu klub yang patut diperhitungkan di Jerman.

Pemain asal Amerika Serikat ini telah memulai karir sepak bolanya sejak masih bergabung bersama tim Barcelona Residency Academy USA di Development Academy Southwest Division. Hingga akhirnya ia memutuskan pindah ke Schalke pada tahun 2019 lalu. Kepindahannya ke klub tersebut seperti menjadi oase di tengah keterpurukan.

Hoppe dinilai memiliki bakat alami yang unggul dalam bidang sepak bola. Hal tersebut terlihat saat dirinya bergabung bersama Barca Academy selama dua tahun. Bahkan ia berhasil tampil sangat gemilang dan bakatnya pun semakin terasah dengan baik selama bergabung dengan akademi tersebut.

Karir sepak bola di tahun pertamanya berjalan dengan mulus. Hoppe berhasil tampil dalam 30 pertandingan untuk level usia muda U-17 dan berhasil membobol gawang lain dengan 24 gol cetakannya. Nama Matthew Hoppe semakin naik dan pemain penyerang asal Amerika Serikat ini pun semakin tampil percaya diri dan tajam di lini depan penyerang.

Bahkan pada musim keduanya, Hoppe berhasil memukai publik dengan produktifitas gol yang cukup fantastis. Ia berhasil mencetak sebanyak 29 gol di musim 2018/2019 dalam 23 pertandingan yang ia ikuti. Dua hat-trick berhasil ia torehkan di antara gol-gol ciptaannya pada akhir pekan bulan Maret 2019. Berkat sumbangan golnya ini timnya berhasil finish di puncak liga.

Gaya Bermain dan Kualitas Hoppe

Kualitas Hoppe memang sudah tidak diragukan lagi. Dengan postur tinggi namun lincah dan kuat, diyakini ia bisa menjadi pemain sekelas Robert Lewandowski kelak. Meskipun perjalanannya masih panjang untuk menyamai level penyerang Bayern Munchen tersebut, namun Hoppe memiliki semua atribut fundamental untuk menjadi pemain sepak bola yang hebat.

Hoppe juga dikenal memiliki gerakan yang cerdas hingga mampu menciptakan ruang terbuka di area penalti. Skill hebat lainnya yang dimiliki Hoppe adalah ia bisa mencetak gol menggunakan kaki kanan dan kiri, duel udara yang bagus, serta tendangan luar kotak penalti yang mematikan. Tak heran jika ia disebut-sebut bakal menjadi seperti Robert Lewandowski nantinya.

Pemain muda yang baru berusia 19 tahun tersebut tak pernah pikir panjang saat tawaran datang dari Schalke. Sebelum tanda tangan kontrak itu terjadi, Hoppe sudah berniat untuk masuk ke San Diego State University. Namun, akhirnya ia memilih bergabung bersama The Royal Blues pada bulan Juli 2019 dan mencatatkan namanya sebagai orang Amerika kedua yang masuk klub ini setelah Nick Taitague.

Hoppe memiliki tekad kuat untuk belajar di Schalke. Ia sendiri pernah mengungkapkan bahwa dirinya berencana untuk mempelajari sistem dan gaya permainan Schalke secepat mungkin. Ia ingin menjadi pemain sepak bola yang paling keras baik di dalam maupun di luar lapangan dengan cara menjaga nutrisi untuk tubuh dan istirahat yang cukup.

Matthew Hoppe merupakan pemain muda yang berada di level tertinggi. Ia menjadi pencetak gol terbanyak di negaranya dengan konsistensi luar biasa sepanjang tahunnya. Adanya Hoppe di klub Schalke benar-benar menjadi permata bagi klub tersebut.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments