Sunday, July 14, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga JermanSudah Memiliki Robert Lewandowski, Tidak Berminat Datangkan Messi Atau Ronaldo

Sudah Memiliki Robert Lewandowski, Tidak Berminat Datangkan Messi Atau Ronaldo

Karl-Heinz Rummenigge yang merupakan CEO dari Bayern Munchen menyatakan bahwa dirinya pada 2018 lalu tidak berminat untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo. Ia mengaku bahwa Bayern Munchen sudah memiliki Robert Lewandowski sebagai ujung tombak lini serang mereka.

Cristiano Ronaldo pada 2018 lalu memang secara mengejutkan mengambil keputusan untuk hengkang dari Real Madrid. Banyak klub besar yang dikaitkan dengan rencana kepergian sang bintang Portugal tersebut. Namun akhirnya sang pemain memutuskan untuk bermain di Serie A dengan berseragam Juventus.

- Advertisement -
asia9QQ

Jelas tidak banyak klub yang bisa mendatangkan pemain peraih 5 Ballon d’Or tersebut karena masalah nilai mahar. Namun bagi Bayern Munchen jelas masalah mahar yang diminta Real Madrid untuk bintangnya tersebut tidak akan menjadi masalah serius bagi raksasa Bundesliga ini.

Meski demikian, manajemen Bayern Munchen kala itu merasa bahwa mereka sudah memiliki Robert Lewandowski, jadi untuk apa harus membeli dan mendatangkan Cristiano Ronaldo. Striker asal Polandia tersebut memang sudah mencetak puluhan gol untuk Bayern Munchen sejak didatangkan dari Borussia Dortmund.

“Kami sudah memiliki Robert Lewandowski, dan masih memilikinya. Bayern Munchen tidak membutuhkan striker seperti Cristiano Ronaldo,” ucap CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge pada Tuttosport.

“Tapi Juve benar-benar melakukannya dengan sangat luar biasa. Andrea Agnelli memiliki pukulan yang luar biasa,” puji Karl-Heinz Rummenigge.

Cristiano Ronaldo benar-benar bermain sangat gemilang di Juve. Ia memberikan banyak kontribusi dan gol untuk raksasa Serie A tersebut, sehingga mereka tetap mampu melanjutkan dominasinya di Liga Italia.

Di sisi lain, dengan Cristiano Ronaldo berseragam Juve, hal tersebut memberikan dampak besar terhadap pemasukan klub Italia tersebut. Tak ayal petinggi Bayern Munchen tersebut memuji Cristiano Ronaldo atas pengaruh positif yang ia bawa ke Juve.

“Pembelian yang dilakukan Juve ini bisa dibilang salah satu pembelian yang sukses dari berbagai sisi. Cristiano Ronaldo sudah mencetak banyak gol dan memberikan permainan terbaiknya untuk Juve. Dan di sisi lain, berkat citra yang dimilikinya, ia berhasil menumbuhkan sisi finansial Juve menjadi semakin komersial,” ujar sang CEO Bayern Munchen.

“Nama memang sangat menjual dan membantu, tetapi tetap harus menjaga kualitasnya. Dan Cristiano Ronaldo memiliki itu semua,” puji Karl-Heinz Rummenigge.

Selama berseragan Juve, Cristiano Ronaldo sudah tampil sebanyak 65 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga berhasil mencatatkan gol sebanyak 65 gol. Sedangkan Robert Lewandowski yang sudah bertanding sebanyak 289 pertandingan bersama Bayern Munchen, berhasil mencatatkan gol sebanyak 246 gol.

Baru-baru ini, kabar akan rencana kepergian Leo Messi dari Camp Nou semakin marak terdengar. Banyak klub besar di Eropa juga dikaitkan akan menjadi calon klub baru Leo Messi. Tapi Bayern Munchen menyatakan bahwa manajemen klub tidak akan mendatangkan Leo Messi ke Allianz Arena.

Sang CEO, Karl-Heinz Rummenigge menyatakan bahwa klub tidak berminat untuk mendatangkan Leo Messi karena sadar tidak akan mampu membayar gaji tinggi sang bintang Barca tersebut.

Memang saat ini banyak klub yang sedang berlomba-lomba untuk mendatangkan Leo Messi yang memang sedang mengalami perselisihan dengan manajemen Barca. Karena sang pemain sudah lelah dengan segala permasalahan yang ada di dalam ataupun luar lapangan yang terus berlarut-larut.

Bahkan Leo Messi dikabarkan sudah melayangkan permintaan transfer request kepada manajemen Barca. Dan kini beberapa klub seperti Inter Milan, Manchester United, dan Manchester City sudah mempersiapkan strategi untuk mendatangkan pemain Argentina tersebut.

Bayern Munchen yang juga banyak dikaitkan akan menjadi rumah baru Leo Messi. Hal ini karena Bayern Munchen termasuk dalam salah satu klub raksasa elit di Eropa, ditambah lagi baru saja memenangkan Liga Champions dan meraih treble winner keduanya.

Jika seandainya Bayern Munchen memang mendatangkan Leo Messi, maka sudah bisa dipastikan anak buah Hansi Flick akan semakin merajalela dan menguasai sepak bola dunia. Sebab di skuadnya sudah memiliki Robert Lewandowski yang sangat produktif dalam urusan mencetak gol.

Namun sang CEO menegaskan bahwa mereka tidak akan membeli Leo Messi. “Kami tidak mampu membayar gaji pemain sebesar itu. Hal tersebut juga tidak termasuk dalam kebijakan filosofi kami,” ujar sang CEO.

Di sisi lain, Bayern Munchen memang tidak membutuhkan penyerang baru, sebab mereka sudah memiliki Robert Lewandowski, Thomas Muller, dan Serge Gnabry yang terbukti masih sangat efektif mengobrak-abrik pertahanan lawan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments