Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga SpanyolJersey Klub Liga Spanyol Musim 2020-2021

Jersey Klub Liga Spanyol Musim 2020-2021

Sepak bola memang mempunyai daya tarik luar biasa. Olahraga paling populer dan digemari di dunia ini menarik di semua sisi. Pengamat dan fans selalu ingin tahu segala hal tentang klub atau tim yang menjadi favorit mereka. Pelatih, pemain, manajemen, transfer, hingga jersey klub yang kelihatannya remeh.
Ada apa dengan jersey alias kostum pemain dalam sebuah tim?

Selain kaos yang biasanya dibuat dari bahan jersey ini menunjukkan kekhasan tim, di sana juga sering tercantum siapa dan apa saja yang mensponsori alias menjadi sumber dana.

Sebagai salah satu kompetisi yang menarik perhatian, tentu tidak salah kalau kali ini Anda memperhatikan kostum unik tim yang akan berlaga. Sejenak beristirahat dari berita-berita seputar Lionel Messi dan Luis Suarez yang sampai saat ini masih belum ada kepastian.

Jersey Klub Beberapa Tim Spanyol yang Akan Berlaga di La Liga

Beberapa media telah mengumumkan sponsor dari masing-masing klub La Liga di kompetisi yang ke-90 musim pertandingan 2020-2021. Tentu saja beberapa klub yang mengalami perubahan sponsor akan sedikit berubah kostumnya. Minimal, nama sponsor di bagian depan akan berganti.

Namun, ada pula klub yang menampilkan desain jersey baru. Mau tahu klub mana saja dan bagaimana desainnya? Simak uraian singkat berikut ini!

1. Real Betis

Beberapa hari lalu, Kappa Betis yang akan ikut bertanding di La Liga memperkenalkan jersey tandang yang unik.

Jersey yang akan dikenakan saat bermain di lapangan lawan ini menampilkan warna ungu dengan pola checker halus di bagian depan, berdasarkan template Kappa pada musim mendatang.

Di bagian leher jersey terdapat kerah berwarna hijau, kontras dengan kaos. Namun untuk menyeimbangkan, di bagian lengan terdapat garis-garis putih hijau pula.

Untuk melengkapi jersey, di bagian bawah pemain akan mengenakan celana pendek dan kaus kaki warna ungu.

Desain baru ini sangat berbeda dengan jersey kandang dan tandang musim sebelumnya. Di musim itu, jersey Real Betis bergaris hijau putih di bagian depan, punggung bawah, dan lengan baju. Sementara di bagian sisi jersey terdapat panel hijau dengan logo Kappa dari bagian bawah ke atas.

Kali ini easymarkets menjadi sponsor utama Kappa.

2. Real Madrid

Sebagai juara di musim yang baru saja berakhir, Real Madrid meluncurkan jersey home atau kandang untuk kompetisi mendatang. Jersey ini diluncurkan Jumat, 31 Juli 2020.

Tidak seperti Real Betis, jersey milik Real Madrid tidak banyak berubah karena tetap menampilkan atau dominan ciri khas, putih.

Di sisi kanan dan kiri depan, terdapat logo Adidas warna pink sebagai sponsor utama.

Disebutkan, desain ini sama persis dengan bocoran yang sebelumnya sudah beredar.

Perbedaannya dengam musim sebelumnya adalah adanya warna emas di lencana, logo sponsor, dan tiga garis khas Adidas.Di sini, kerah juga empunyai bentuk bundar dengan detail warna emas.

Untuk jersey tandang Real Madrid belum ada peluncuran resmi. Kemungkinan tkda ada perubahan dari desain warna biru tua dengan garis warna emas, ciri khas klub. Biru tua merupakan warna yang dipilih sebagai simbol sejarah klub ketika berhasil meraih La Decima. Warna emas sendiri melambangkan kesuksesan.

3. Barcelona

Pada hari yang sama peluncuran jersey home Real Madrid, Barcelona juga menuncurkan jersey tandingnya.

Melalui media sosial yang merupakan akun resminya, Barca memperkenalkan jersey baru berwarna hitam dengan warna emas.

Melalui akun resminya di media sosial, Barcelona mengenalkan jersey tandang mereka berwarna hitam dan tulisan berwarna emas.

Di musim pertandingan 2019-2020, Barcelona menggunakan motif papan catur menggantikan corak garis vertikal. Motif yang belum pernah dipakai El Barca sebelumnya.

Secara keseluruhan meski desain atau corak berganti, baru di musim yang akan datang mereka berganti warna menjadi hitam dengan tulisan emas. Biasanya mereka selalu menggunakan kostum kebesaran dengan warna biru dan merah.

Kali ini tim yang masih mengalami banyak masalah ini, menggunakan sponsor utama Rakuten dan UNICEF. Sementara produsen Jersey mereka adalah NIKE.

4. Villareal

Tim papan menengah Villareal musim yang akan datang tidak hanya bertanding untuk La Liga. Mereka juga masuk babak final Piala Eropa 2020-2021.

Villaral mempunyai sponsor utama Pamesa Ceramica dan produsen jersey Joma. Tahun ini merke memperkenalkan 3 jersey sekaligus.

Villareal akan menggunakan jersey berwarna dasar kuning untuk laga kandang, hitam untuk laga tandang, dan jersey ketiga berwarna hijau.

Sebelumnya, Villareal hanya menggunakan satu desain jersey dengan perpaduan warna kuning-kuning menjadi kebanggaan.

Unik-unik jersey klub yang sudah diperkenalkan untuk La Liga yang beberapa pekan lagi akan dimulai. Mana yang menurut Anda paling bagus?

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments