Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga PerancisParis Saint Germain Menang 1-3 Di Kandang Montpellier

Paris Saint Germain Menang 1-3 Di Kandang Montpellier

Paris Saint Germain menang 1-3 di La Mosson, kandang Montpellier di laga lanjutan pekan 13 Ligue 1 musim kompetisi 2020-2021 yang digelar pada Minggu 6 Desember 2020 dinihari.

Laga yang membawa Paris Saint Germain menang ini adalah bentuk balas dendam pemain Paris Saint Germain yang di dua laga sebelumnya gagal merah kemenangan. Dimana sebelumnya, Paris Saint Germain kalah 2-3 dari AS Monaco dan imbang 2-2 saat melawan Bordeaux.

Tiga poin yang berhasil diraih oleh Paris Saint Germain ini membuat anak asuh Thomas Tuchel semakin kokoh di peringkat pertama klasemen sementara Ligue 1 musim 2020-2021. Mereka mengantongi 28 poin dan memiliki selisih 4 poin dari Olympique Marseille yang ada di peringkat kedua. Namun Olympique Marseille masih belum melakoni 2 laga tersisa.

Sementara Montpellier yang mengalami kekalahan ini, membuat mereka gagal naik ke posisi kedua dan tetap bertahan di peringkat enam dengan 23 poin.

Neymar yang tidak diajak berangkat ke kandang Montpellier di laga ini dan Kylian Mbappe berada di bangku cadangan, membuat Paris Saint Germain sempat kesulitan menembus barisan pertahanan tim tuan rumah di awal pertandingan. Sampai 30 menit laga berjalan, Paris Saint Germain masih gagal menciptakan peluang emas dan mencetak gol.

Hingga di menit ke 33, berawal dari umpan silang yang dilepaskan oleh Angel di Maria, berhasil dimaksimalkan oleh Colin Dagba dan berbuah gol. 0-1 untuk keunggulan Paris Saint Germain.

Namun sayangnya keunggulan tersebut tak mampu bertahan lama. Di menit ke 41, Montpellier berhasil mencetak gol penyama kedudukan. Stephy Mavididi berhasil melepaskan tendangan yang mampu diblok oleh Dagba, namun bola muntahan kembali ke kaku Mavididi, kembali melepaskan tembakan yang akhirnya berakhir di gawang Paris Saint Germain. 1-1 kedudukan imbang untuk sementara.

Dua menit kemudian, Mavididi hampir saja mencetak gol keduanya ke gawang Keylor Navas. Namun dengan sigap penjaga gawang Paris Saint Germain tersebut berhasil menghalau bola tendangan pemain asal Inggris tersebut.

Hingga babak pertama berakhir, skor masih bertahan 1-1 dan membuat kedua tim harus bekerja keras untuk meraih kemenangan di babak kedua.

Di menit ke 77, Paris Saint Germain berhasil mencetak gol kedua melalui Moise Kean. Rafinha yang mengirimkan bola ke Moise Kean, berhasil melepaskan tembakan keras ke tiang dekat yang gagal diantisipasi oleh penjaga gawang Montpellier, Jonas Omlin.

Di menit ke 78, Thomas Tuchel melakukan dua pergantian pemain, Moise Kean ditarik keluar dan digantikan oleh Kylian Mbappe dan Idrissa Guaye digantikan oleh Kays Ruiz Atil.

Di injury time, Kylian Mbappe memastikan Paris Saint Germain menang di laga ini dengan mencetak gol penutup. Kylian Mbappe berhasil meneruskan bola yang berawal dari umpan Layvin Kurzawa ke gawang Montpellier. 1-3 skor tercipta dan menutup laga ini.

Kylian Mbappe berhasil menorehkan catatan apik ketika berhasil mencetak gol ke gawang Montpellier. Selain berhasil membawa Paris Saint Germain menang, ia juga berhasil mencatatkan rekor golnya yang ke 100 untuk Paris Saint Germain. Pencapaian yang sangat hebat untuk pemain yang masih berusia 21 tahun. Kylian Mbappe menorehkan catatan tersebut hanya dalam 137 laga yang dilakoninya.

Ada catatan menarik lainnya dari Kylian Mbappe. Sejak didatangkan dari AS Monaco pada 2017 lalu, Kylian Mbappe selalu berhasil menorehkan gol dengan jumlah dua digit. Di musim ini saja, ia sudah mencetak 10 gol dari 13 laga di semua kompetisi.

“Gol ke 100? Itu memang raihan yang luar biasa. Saya sudah memikirkannya selama beberapa laga terakhir dan mungkin karena itulah saya gagal mencetak gol, karena terlalu banyak yang saya pikirkan,” ujar Kylian Mbappe usai laga dilansir dari situs resmi Paris Saint Germain.

“Namun kini saya mencoba untuk fokus pada tim, karena mereka yang mengatur saya sedemikian rupa. Dan saya sangat senang,” lanjut Kylian Mbappe.

Untuk saat ini, setelah Paris Saint Germain menang lawan Montpellier, mereka memang berada di peringkat pertama. Namun posisi mereka masih sangat bisa di geser oleh Olympique Marseille yang masih memiliki dua laga yang belum dijalani.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments