Saturday, June 22, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisSetan Merah Menang Dramatis Atas Brighton

Setan Merah Menang Dramatis Atas Brighton

Manchester United kembali meraih kemenangan 3-2 ketika melakukan laga tandang ke markas Brighton & Hove Albion. Pertandingan yang digelar di Amex Stadium pada Sabtu 26 September 2020 lalu merupakan laga lanjutan kompetisi Liga Inggris musim 2020-2021. Setan Merah menang tipis atas tim tuan rumah.

Gol bunuh diri Lewis Dunk, Marcus Rashford, dan penalti Bruno Fernandes membuat Setan Merah unggul dengan tiga gol. Sedangkan Brighton & Hove Albion dicetak oleh Neal Maupay melalui penalti dan Solly March.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Setan Merah mendapatkan 3 poin dari kemenangan ini. Dan akhirnya posisi Setan Merah kini naik ke posisi 13 klasemen sementara Liga Inggris. Namun Brighton & Hove Albion tetap bertengger di posisi ke 10 klasemen sementara liga Inggris.

Di awal pertandingan, Brighton sudah menguasai jalannya pertandingan. Tim tuan rumah tampak percaya diri meskipun yang mereka hadapi adalah tim besar sekelas Manchester United. Di menit ke 10, Leandro Trossard berhasil melepaskan tendangan keras ke arah David de Gea. Namun sayangnya tendangan pemain berusia 25 tahun tersebut membentur tiang gawang.

Mason Greenwood mencoba melepaskan tembakan ketika ia memiliki peluang pada menit ke 18. Namun sayangnya tendangan pemain tim nasional Inggris tersebut juga masih melebar.

Leandro Trossard kembali mengalami nasib sial. Tembakannya yang mengarah ke gawang Setan Merah di menit ke 21, kembali mengenai mistar gawang David de Gea.

Di menit ke 33, Mason Greenwood berhasil mencetak gol ke gawang Brighton. Namun sayangnya wasit menganulir gol tersebut karena Marcus Rashford lebih dulu terjebak offside.

Bruno Fernandes terpaksa menjatuhkan Tariq Lamptey yang berhasil masuk ke kotak penalti Setan Merah. Akhirnya pada menit ke 38, Brighton diberi hadiah tendangan penalti oleh pengadil pertandingan. Neal Maupay yang mengambil tendangan penalti, tidak membuang kesempatan yang ada tersebut. Ia berhasil mengecoh David de Gea dengan tendangan panenka. 1-0 untuk keunggulan tuan rumah melalui Neal Maupay.

Man United yang mulai panas, akhirnya punya kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Bruno Fernandes yang menjadi eksekutor tendangan bebas, melepaskan umpan kepada Nemanja Matic dan berhasil melepaskan umpan ke arah Harry Maguire yang dikawal Lewis Dunk di depan gawang. Gol akhirnya tercipta, namun gol tersebut dianggap sebagai gol bunuh diri Lewis Dunk. Skor penyeimbang Setan Merah akhirnya tercipta.

Hingga peluit panjang akhir babak pertama, tidak ada lagi gol yang tercipta dari kedua kesebelasan. Gol 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Paul Pogba yang menjatuhkan Aaron Connolly di kotak penalti sendiri. Namun wasit yang melihat kejadian tersebut, tidak menganggap insiden tersebut merupakan sebuah pelanggaran. Pertandingan kembali dilanjutkan.

Marcus Rashford kembali berhasil mencetak gol ke gawang Brighton. Namun sayangnya ia terjebak offside terlebih dahulu. Wasit akhirnya menganulir gol tersebut setelah melihat VAR.

Marcus Rashford akhirnya berhasil mencatatkan namanya di papan skor di menit ke 52 setelah mengecoh pemain bertahan Brighton, akhirnya ia melepaskan tembakan keras ke gawang Matthew Ryan.

Brighton mencoba melakukan perlawanan dengan memanfaatkan peluang yang didapatkannya pada menit ke 60. Namun ternyata tembakan Solly March melalui kaki kirinya, kembali membentur tiang gawang Setan Merah.

Neal Maupay mendapatkan kesempatan melepaskan tembakan ke arah David de Gea di menit ke 69. Namun David de Gea masih mampu menepis tendangan Neal Maupay. Dan untuk kelima kalinya, tendangan Leandro Trossard membentur tiang gawang David de Gea di menit ke 76.

Tim tuan rumah yang tidak ingin Setan Merah menang di pertandingan ini, berhasil mencetak gol penyeimbang di menit ke 95. Alireza Jahanbakhsh berhasil melepaskan umpan kepada Solly March, dan berhasil dikonversikan menjadi gol melalui sundulan Solly March.

Tak lama kemudian, Setan Merah diberi hadiah penalti oleh pengadil pertandingan setelah Neal Maupay terbukti melakukan handball melalui VAR. Bruno Fernandes yang menjadi eksekutor tendangan penalti tersebut berhasil memanfaatkan peluang tersebut menjadi gol penentu kemenangan Setan Merah.

Gelandang asal Portugal tersebut berhasil mencetak gol melalui eksekusi penalti di menit ke 100. Dan akhirnya Setan Merah menang tipis dan dramatis melawan Brighton & Hove Albion.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments