Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisChelsea dan MU Alami Pertandingan Dramatis di Liga Inggris 2020/2021 Tadi Malam

Chelsea dan MU Alami Pertandingan Dramatis di Liga Inggris 2020/2021 Tadi Malam

Tadi malam, empat pertandingan Liga Inggris 2020/2021 dipentaskan di Amex Stadium, Brighton. Chelsea dan MU memperoleh hasil yang sangat memuaskan.

Keseruan tadi malam bisa dilihat dari pertandingan Brighton & Hove Albion vs Manchester United pada pekan ketiga Liga Inggris, Sabtu (26/9/2020) malam WIB. Di menit-menit akhir, The Red Devil unggul 3-2 lewat drama VAR di menit akhir.

Sebelumnya, MU sempat tertinggal melalu penalty Neal Maupay, sebelum dibalas melalui gol bunuh diri Lewis Dunk. Di babak kedua, MU bia mengejar ketrtinggalan melalui tendangan Marcus Rashford.

Skor menjadi kejar-kejaran di injury time, di mana Solly March menyamakan skor menjadi 2-2. Namun, ini bisa disusul lagi oleh MU melalui penalti VAR di menit ke-90+10, Bruno Fernandes berhasil menembus gawang Brighton. Skor akhir menjadi 3-2 dan MU keluar sebagai pemenang.

Di Selhurst Park, ada pertandingan Crystal Palace Vs Everton. Crystal Palace harus gigit jari karena Everton lebih unggul 2-1 lewat gol Dominic Calvert-Lewin dan penalti Richarlison. Sedangkan gol Crystal Palace dilayangkan oleh Cheikhou Kouyate.

Pertandingan seru lainnya ada di The Hawthorns, Sabtu (26/9/2020) malam WIB, yaitu Chelsea vs West Bromwich Albion. West Bromwich berhasil membobol gawang Chelsea di 45 menit pertama, yaitu melalui tendangan Calllum Robinson (4′, 24′) dan Kyle Bartley (28′).

Namun, skor tersebut mampu dikejar Chelsea dengan melayangkan tiga gol, sehingga skor akhir menjadi 3-3. Lesakan gol tersebut adalah berkat Mason Mount, Callum Hudson-Odoi, dan Tammy Abraham.

Terakhir ada duel Burnley vs Southampton, Minggu (27/9/2020) dini hari WIB. Gol Danny Ings berhasil membuat Southampton lebih unggul 1-0 di Turf Moor.

Hasil Liga Inggris 2020/2021 Tadi Malam

Berikut ini adalah hasil perolehan masing-masing tim di liga inggris tadi malam.

  • Brighton 2-3 Man United
  • Crystal Palace 1-2 Everton
  • West Bromwich Albion 3-3 Chelsea
  • Burnley 0-1 Southampton

Kemenangan MU Atas Brighton

MU berhasil keluar sebagau pemenang setelah melalui pertandingan dramatis melawan Brighton & Hove Albion. Ole Gunnar Solskjaer bersyukur karena timnya bisa memboyong tiga poin.

MU unggul 3-2 saat berlaga di Amex Stadium, Sabtu (26/9/2020) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Keduanya sempat memimpin pertandingan.

Neal Maupay berhasil melesakan gol pada menit ke-40, yang kemudian disusul oleh The Red Devil melalui bunuh diri Lewis Dunk dan sepakan Marcus Rashford. Solomon March kemudian mencetak gol di menit ke-90.

Pertandingan tersebut nampaknya akan selesai dengan skor akhir 2-2, bahkan peluit panjang sudah ditiupkan. Tak lama, Video Assistant Referee (VAR) melakukan intervensi. VAR melihat ada handball oleh Maupay dan MU pun diberikan tendangan penalty oleh wasit.

Gol tersebut berhasil menembus gawang Brighton melalui tendangan Bruno Fernandes. Secara permainan, sebenarnya MU tidak seharusnya puas dengan jalannya pertandingan.

MU terlihat kesulitan dalam mencetak peluang di 90 menit pertama. Brighton bahkan tampil lebih agresif dengan 18 tembaka, lima yang on target, dan empat tendangan lainnya menyentuh tiang gawang.

Hanya ada tujuh percobaan yang dilayangkan, dan cuman tiga yang mengarah ke gawang termasuk penalti Fernandes. Oleh karena itu, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer bahkan mengakui timnya sangat beruntung bisa pulang membawa kemenangan.

“Kami beruntung bisa keluar sebagai pemenang. Ketika skor sama, saya sempat berpikir itu adalah dua poin yang hilang. Bisa dibilang satu poin itu adalah hasil yang pantas buat kami, saya sebenarnya merasa cukup, tapi untuk karakter yang kami tunjukkan, kami tentu layak menapatkan yang lebih,” katanya dikutip Metro.

“Terlalu banyak peluang yang diciptakan lawan, dan kami akui mereka adalah lawan yang tangguh, dengan pemain-pemain yang sangat bagus dalam penguasaan bola di belakang yang baik. Ada banyak hal yang harus dilakukan, tapi terkadang Anda cuma perlu mengambil intinya,” imbuhnya.

Dengan demikian, ini mejadi perdebatan di media sosial karena MU diberi penalti saat laga sudah usai. Pertanyaannya, apakah bisa VAR membatalkan laga yang sudah habis dan melanjutkan laga sesuai peristiwa terakhir?

Tentu saja iya. Peristiwa hand ball Maupay terjadi sebelum wasit membunyikan peluit panjang. Artinya, ada pelanggaran yang terjadi saat pertandingan masih berlangsung. Dengan demikian, VAR berhak meninjaunya kembali karena tidak ada batasan waktu di pertandingan Liga Inggris 20202/2021 ini.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments