Sunday, January 29, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga PerancisPSG Siap Potong Harga Jual Kylian Mbappe

PSG Siap Potong Harga Jual Kylian Mbappe

Kylian Mbappe memang belakangan ini dikabarkan ingin hengkang dari Paris Saint Germain di akhir musim ini. Manajemen Paris Saint Germain sendiri juga siap jual Kylian Mbappe dengan harga murah. Sang pemain juga mengungkapkan bahwa ia ingin mencari petualangan baru ketika musim kompetisi 2020-2021 usai.

Akhirnya, pemain yang berusia 21 tahun tersebut tidak melanjutkan proses perpanjangan kontraknya yang akan habis pada 2022 mendatang. Bahkan beberapa klub elit Eropa sudah mengantri untuk mendapatkan jasanya.

Dilansir dari salah satu media Prancis, L’Equipe, manajemen Paris Saint Germain hanya bisa menerima keputusan sang pemain yang tidak ingin memperpanjang kontraknya di Paris Saint Germain. Pemain asal Prancis yang juga ikut meraih Piala Dunia 2018 tersebut akan dilepas dengan harga sekitar 91 juta pounds atau sekitar 1,7 triliun rupiah.

Seperti yang kita ketahui, dulu Kylian Mbappe adalah pemain muda yang dibeli mahal oleh manajemen Paris Saint Germain dari AS Monaco. Manajemen Paris Saint Germain kala itu harus menebus Kylian Mbappe dengan harga sekitar 145 juta euro atau sekitar 2,3 triliun rupiah.

Namun manajemen Paris Saint Germain terpaksa menjual murah Kylian Mbappe karena durasi kontraknya tersisa dua tahun saja. Jika seandainya Kylian Mbappe mau memperpanjang kontraknya, maka Paris Saint Germain masih bisa jual Kylian Mbappe dengan harga yang lebih tinggi.

Selama berseragam Paris Saint Germain, Kylian Mbappe sudah tampil sebanyak 125 pertandingan di semua kompetisi sejak 2018. Dan selama itu, ia sudah mencatatkan 91 gol dan 52 assist untuk Paris Saint Germain.

Kylian Mbappe juga sudah membantu Paris Saint Germain meraih seluruh trofi di kompetisi domestik. Termasuk tiga kali menjadi juara Ligue 1. Catatan pribadinya adalah sudah dua kali menjadi top skor di Ligue 1.

Sejauh ini, ada dua klub elit Eropa yang sudah mengantri untuk mendapatkan tanda tangan Kylian Mbappe. Meskipun manajemen Paris Saint Germain masih belum membuka sesi jual beli Kylian Mbappe.

Paco Buyo, mantan pemain Real Madrid, mengungkapkan bahwa kali ini Real Madrid yang kemungkinan besar akan menang dalam perburuan Kylian Mbappe. Mantan pemain Real Madrid ini sangat yakin jika Kylian Mbappe sudah menentukan pilihan untuk lebih memilih untuk berlabuh di Real Madrid.

“Liverpool juga tertarik untuk mendatangkan Kylian Mbappe sepertinya. Tapi saya yakin bahwa Kylian Mbappe sudah mengambil keputusan untuk bisa bergabung dengan Real Madrid,” ujar Paco Buyo, dilansir dari Goal pada Kamis 24 September 2020.

Untuk saat ini, yang bisa menentukan masa depannya adalah Kylian Mbappe sendiri. Ia bisa memilih untuk hengkang atau tetap bertahan di Paris Saint Germain. Karena manajemen Paris Saint Germain memang tidak berniat untuk menjual Kylian Mbappe, namun sang pemain sendiri yang meminta untuk pergi dari Paris Saint Germain dan mencari petualangan baru.

Dengan tidak menandatangani penawaran kontrak baru, manajemen Paris Saint Germain dibuat tak berkutik dan terpaksa harus jual Kylian Mbappe di akhir musim depan. Karena jika sampai Kylian Mbappe tidak terjual, bisa dipastikan Kylian Mbappe akan pergi dari Paris Saint Germain dengan status bebas transfer.

Leonardo Araujo, direktur olahraga klub Paris Saint Germain, mengungkapkan bahwa manajemen Paris Saint Germain tidak akan melepas pemain terbaiknya seperti Neymar dan Kylian Mbappe. Sebab kedua pemain tersebut diproyeksikan akan menjadi generasi penerus seperti Cristiano Ronaldo dan Leo Messi.

“Kami sangat ingin melanjutkan kerjasama bersama mereka berdua, Neymar dan Kylian Mbappe. Memiliki dua pemain hebat dalam satu tim adalah fantastis.” Terang Leonardo Araujo.

Sedangkan bagi Real Madrid kedatangan Kylian Mbappe menjadi angin segar setelah mereka kehilangan banyak trofi semenjak kepergian Cristiano Ronaldo. Dalam sembilan musim membela Real Madrid, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak 450 gol dari 438 pertandingan yang dilakoninya di semua kompetisi.

Dengan data tersebut, rata-rata gol yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo adalah 50 gol tiap musimnya. Sedangkan Kylian Mbappe sejauh ini sudah berhasil mencetak 39 gol dari 43 penampilannya di musim lalu. Catatan yang sangat bagus untuk pemain yang masih berusia 20 tahun.

Manajemen Paris Saint Germain akhirnya dipastikan akan jual Kylian Mbappe dengan harga murah daripada harus melepaskan pemain bintangnya dengan status bebas transfer.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments