Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisSempat Kerepotan, Akhirnya Setan Merah Kalahkan Brighton

Sempat Kerepotan, Akhirnya Setan Merah Kalahkan Brighton

Anak asuh berhasil melewati tantangan kedua di Carabao Cup setelah Setan Merah kalahkan Brighton. Laga tersebut digelar di Falmer Stadium pada Kamis 1 Oktober 2020. Pertandingan tersebut diakhiri dengan skor 3-0 untuk kemenangan Man United.

Meskipun telah berhasil menang di laga tersebut, Setan Merah yang berperan sebagai tim tamu dibuat kerepotan oleh tim tuan rumah. Juan Mata dan rekan-rekan tidak banyak mendapatkan peluang di babak pertama. Hal ini disebabkan lini belakang Brighton yang sangat disiplin dan ketat.

Odion Ighalo hampir saja membawa Setan Merah unggul di menit ke 17. Juan Mata berhasil melepaskan umpan kepada Odion Ighalo, pemain Nigeria tersebut juga berhasil mengecoh Jason Steele dan akhirnya melepaskan tembakan. Namun sayang tendangannya masih melebar ke sisi gawang.

Di menit ke 44, Juan Mata yang menjadi eksekutor tendangan bebas, berhasil melepaskan umpan ke depan gawang Brighton yang langsung disambut dengan sundulan Scott McTominay. Gol yang tercipta tersebut membawa Setan Merah unggul atas tim tuan rumah 1-0.

Tak lama kemudian, wasit meniup peluit tanda turun minum. Dan tidak ada lagi gol tercipta dan babak pertama diakhiri dengan keunggulan Setan Merah 1-0 atas Brighton.

Setelah babak kedua dimulai, Fred yang menjadi eksekutor tendangan bebas di menit ke 53, mencoba melepaskan tembakan langsung ke gawang Brighton. Namun sayangnya tendangannya masih bisa diselamatkan oleh Jason Steele.

Setan Merah masih harus menunggu cukup lama untuk bisa mencetak gol keduanya di laga ini. Donny van de Beek berhasil melepaskan umpan backheel kepada Juan Mata yang berlari masuk ke dalam kotak penalti. Hingga akhirnya Juan Mata berhasil melepaskan tembakan dan sukses mencetak gol kedua Setan Merah di menit ke 73.

Di menit ke 80, Setan Merah kembali mendapatkan kesempatan untuk mengancam gawang Brighton melalui skema tendangan bebas. Paul Pogba yang menjadi eksekutor, tak membuang kesempatan ini untuk mencetak gol. Tendangan keras Paul Pogba berhasil melaju di antara pagar betis pemain Brighton dan gol ketiga Setan Merah akhirnya tercipta.

Di menit ke 86, Donny van de Beek yang berlari ke dalam kotak penalti, menerima umpan terobosan dan lolos dari jebakan offside. Ia juga sempat melepaskan sontekan bola ke gawang Jason Steele. Namun sang penjaga gawang masih sigap untuk menepis bola tersebut.

Hingga akhir pertandingan, skor masih tetap 3-0 dan tidak ada lagi gol tercipta. Keberhasilan Setan Merah kalahkan Brighton ini membawa Setan Merah bisa melaju ke babak perempat final Carabao Cup.

Paul Pogba memang banyak mendapatkan pujian dari para penonton dan fans Setan Merah setelah ia berhasil mencetak gol melalui tendangan bebasnya yang sangat cantik. Namun Juan Mata berhak menjadi man of the match di pertandingan kali ini.

Juan Mata yang bermain sejak kick off babak pertama hingga pertandingan usai, berhasil mencetak satu gol dan satu assist. Ia berhasil memberikan umpan kepada Scott McTominay di babak pertama yang berhasil dikonversi menjadi sebuah gol.

Di pertandingan tersebut, Juan Mata hanya berhasil melepaskan satu tembakan saja. Namun bukan tembakan tersebut yang menjadikannya gemilang, namun visi bermain pemain asal Spanyol tersebut yang menjadikannya pemain penting di laga tersebut. Juan Mata berhasil menunjukkan visi bermain dan mengatur permainan di lini depan dengan sangat baik.

Juan Mata berhasil melepaskan 45 umpan kepada rekannya dengan rasio keberhasilan mencapai 91 persen. Selain itu, 4 key pass yang dilepaskannya, salah satunya berhasil dimanfaatkan Scott McTominay menjadi gol di babak pertama.

Sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer juga angkat bicara mengenai performa yang ditunjukkan oleh Juan Mata. Ia menganggap mantan pemain Chelsea tersebut memiliki kualitas yang apik dan tidak perlu diragukan lagi kemampuannya.

“Penampilan Juan Mata sangatlah luar biasa. Dia menguasai bola dengan sangat tenang. Ia berhasil menciptakan gol pertamanya seorang diri. Dan saya tidak terkejut dia melakukan hal seperti ini,” ujar Ole Gunnar Solskjaer kepada Sky Sports.

Di dalam rancangan formasinya, Juan Mata memang ditempatkan sebagai winger kanan. Namun ketika pertandingan dimulai, ia ada dimana-mana, bergerak dengan bebas. Permainan gemilang pemain Spanyol tersebut berhasil membantu Setan Merah kalahkan Brighton.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments