Sunday, June 16, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ItaliaSelain Barcelona, Inter Milan Juga Incar Georginio Wijnaldum

Selain Barcelona, Inter Milan Juga Incar Georginio Wijnaldum

Masa depan Georginio Wijnaldum masih belum jelas di Liverpool. Kabarnya ia tidak akan memeperpanjang kontraknya sehingga kondisi ini dimanfaatkan oleh Inter Milan.

Wijnaldum sudah diincar CEO Inter, Beppe Marotta. Sejauh ini, Inter baru mencari-cari informasi mengenai Wijnaldum. Namun, kemungkinan besar Marotta akan segera melakukan langkah konkret dalam beberapa pekan ke depan.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Liverpool mengontrak Wijnaldum sampai Juni 2021. Sampai saat ini Liverpool belum memperpanjang kontrakya karena ada keinginan Wijnaldum yang belum terpenuhi.

Wijnaldum sendiri belum bocara banyak tentang masa depannya di Anfield. Bahkan ia meminta pihak The Reds saja yang memberikan penjelasan. Dan sampai saat ini proses negosiasi apakah sudah dilakukan atau belum masih dirahasiakan.

“Saya tidak mau berkomentar apa-apa dulu, termasuk mengenai perpanjangan kontrak saya di Liverpool. Mohon maaf, ya,” ujar Wijnaldum kepada harian Belanda, Het Parool, pekan lalu.

Wijnaldum bisa pindah secara gratis pada musim panas mendatang jika Inter benar-benar menginginkannya. Sebenarna, negosiasi sudah bisa dilakukan dari Januari lalu, jika Wijnaldum tidak memperpanjang kontraknya di The Reds.

Wijnaldum diprediksi akan menjadi pengganti Christian Eriksen, Radja Nainggolan, atau Matias Vecino, yang kemungkinan besar akan eksis di bursa transfer nanti agar pemain kelahiran Rotterdam itu bisa didatangkan.

Selain Inter, Barcelona juga sempat dikabarkan ingin merekrut Wijnaldum. Disana ada Ronald Koeman yang merupakan mantan pelatih pemain 30 tahun itu di Timnas Belanda.

Namun, Barcelona juga tidak ingin cepat-cepat ambil keputusan. Saat ini, mereka sedang melakukan pemotongan gaji para pemain bintangnya karena masalah finansialnya sedang merosot, dan ini juga bisa jadi penyebab proses tawar menawar di bursa transfer nanti tidak bisa terlaksana.

Jawaban Georginio Wijnaldum Terkait Kontrak Barunya

Georginio Wijnaldum sampai saat ini belum mengumumkan perpanjangan kontraknya dengan Liverpool. Ia masih bungkam terkait masa depannya di The Reds.

Pemain 30 tahun tersebut didatangkan Liverpool pada tahun 2016. Wijnaldum selalu menjadi andalan dalam skema permainan Jurgen Klopp. Sejauh ini ia sudah mencatatkan 19 gol dari total 199 laga. Ia juga turut berkontribusi dalam kemenangan The Reds menjadi juara di Liga Inggris musim lalu.

Bagaimanapun juga, Wijnaldum masih akan bertahan di Anfield sampai Juni 2021, dan kontraknya masih belum diperpanjang. Jika Liverpool tidak juga memberikan perpanjangan kontrak untuk Wijnaldum, pemain 30 tahun itu bisa hijrah gratis musim panas nanti.

Sampai saat ini, belum ada sinyal perpanjangan kontrak Wijnaldum. Sang pemain bahkan memilih untuk bungkam saja dan merahasiakan masa depannya di Liverpool.

“Saya sedang tidak ingin mebahas masalah itu,” kata Wijnaldum kepada harian Belanda, Het Parool, dikutip oleh Sport Witness. Ia saat ini tengah menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Belanda.

“Mungkin Anda bisa tanya langsung ke Liverpool. Mereka pasti akan menjawab,” sambungnya.

“Pokoknya saya tidak mau bicara apa-apa tentang kontrak saya dan Liverpool. Maaf, ya,” jelas pemain kelahiran Rotterdam tersebut.

Pada musim panas lalu, Georgino Wijnaldum sempat digosipkan akan pindah ke Barcelona. Ini disebabkan adanya Ronald Koeman di sana yang merupakan eks pelatih Wijnaldum di Timnas Belanda.

Jika Wijnaldum memilih untuk pindah dari Liverpoolkemungkinan besar ia akan reuni dengan Koeman di Camp Nou, meskipun peluang ia pindah ke klub lain juga cukup besar.

Di sisi lain, pada Senin (16/11/2020) dini hari WIB, Georginio Wijnaldum berhasil mempersembahkan dua gol saat Belanda berduel dengan Bosnia & Herzegovina di Johan Cruyff Arena pada laga matchday kelima Liga A Grup 1 UEFA Nations League. Tuan rumah berhasil unggul di menit ke-6.

Timnas Belanda bisa melancarkan serangan dengan baik. Bola yang tadinya ada di sisi kiri berhasil dipindahkan ke sisi kanan melalui permainan umpan pendek.

Denzel Dumfries yang sedang melakukan overlap berhasil menerima bolea tersebut. Bek kanan Belanda ini kemudian melepas umpan tarik. Dan sampai laga tuntas, skor akhirnya adalah 3-1 untuk keunggulan timnas Belanda.

Dari pertandingan tersebut, Belanda berhasil menempati puncak klasemen Grup 1 dengan perolehan delapan poin. Hasilnya selisih satu angka dari Polandia yang ada di posisi kedua dan selisih dua angka dari Italia yang ada di urutan ketiga.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments