Thursday, April 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ChampionsMatchday ke-4 Liga Champions, akan Ada Klub Besar yang Tersingkir dan Lolos

Matchday ke-4 Liga Champions, akan Ada Klub Besar yang Tersingkir dan Lolos

Seperti halnya liga antar klub di negara-negara Eropa, matchday ke-4 Liga Champions belum berlangsung. Minggu ini, masih pekan jeda internasional. Pemain-pemain andalan klub masih bermain untuk negara masing-masing, baik untuk UEFA Nations League, pentas kualifikasi piala dunia 2022, dan laga internasional lainnya.

Pertandingan pekan depan, merupakan laga yang ditunggu banyak orang. Pasalnya, ini menjadi babak penentuan beberapa grup besar. Ada yang mungkin langsung lolos. Ada pula yang kemungkinan besar akan tersingkir.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

PSG, Runner Up Liga Champions Musim Lalu yang di Ujung Tanduk

Ada beberapa pertandingan yang ditunggu pada pekan depan.

Paris Saint German atau PSG, runner up laga musim sebelumnya berada di posisi yang tidak menguntungkan.

Tahun lalu mereka berhasil mencetak rekor dengan masuk babak final, meski dikalahkan oleh Bayern Munchen. Prestasi yang belum pernah diraih setelah 50 tahun klub ini berdiri.

Prestasi mereka di Liga Champions dimulai ketika berhasil lolos ke-32 besar di tahun 1986-1987. Setelah itu, skuat yang mewakili Perancis ini berhasil sapai semifinal di tahun 1994-1995 dan dikalahkan oleh les Parissiens.

Beberapa hari sebelum liga dimulai, Pablo Sarabi menyatakan bahwa mereka bertekad menjuarai Grup H.

Di Grup H, PSG bertanding bersama Istmbul BB, RB Leipzig, dan Manchester United. Ini tentu saja membuat tim yang digawangi dua bintang besar, Neymar asal Brasil dan Kylian Mbappe asal Perancis menjadi favorit lolos ke babak selanjutnya. Leipzig, merupakan tim yang mereka kalahkan di semifinal musim lalu dan Istambul bukan tim yang diunggulkan.

Namun sekali lagi bola yang bulat membuktikan bahwa dia tidak dapat ditebak.

Pada laga pertama, mereka yang dijadwalkan melawan Manchester United, langsung bertekuk lutut 1-2. Hasil yang sangat tidak menggembirakan. Apalagi menurut beberapa pengamat, hasil tersebut dipengaruhi oleh penalti yang kontroversial dan wasit yang beberapa kali menghentikan pertandingan.

Laga pertama yang gagal tertutupi oleh laga kedua melawan Istambul yang berhasil dimenangkan 2-0.

Akan tetapi, untung tidak dapat diraih di laga ketiga. PSG kembali kalah di laga ketiga melawan RB Leipzig dengan skor 1-2. Itu artinya di pekan depan, mereka harus menang ketika kembal;i melawan tim Jerman tersebut, Jika tidak, posisinya yang baru meraih 3 poin dan berada di peringkat ketiga, di atas Istambul dapat berubah. PSG mungkin saja langsung tersingkir dari penyisihan grup.

Matchday ke-4 Liga Champions yang Ditunggu

Selain pertandingan antara klub besar PSG dengan RB Leipzig, pertandingan yang disebut sebagai balas dendam lain yang menarik perhatian adalah Real Madrid melawan Inter Milan, Manchester United Vs Istambul Basaksehir, dan Barcelona Vs Dinamo Kyiev.

Di Grup B, Real Madrid berada di posisi akhir dengan poin 3. Sementara itu, Inter Milan yang di matchday ketiga mengalahkannya, berada satu tingkat di atas dengan poin 4.

Pekan depan, laga keduanya akan dilaksanakan di Stadion Alfredo di Stfeano. Real Madrid yang memang sedang mengalami penurunan performa, baik di La Liga Spanyol dan Liga Champions harus memenangkan pertandingan. Jika kalah lagi dari Inter Milan, maka otomatis skuat besar perwakilan Spanyol harus langsung tereliminasi.

Berbeda, jika Real Madrid memenangkan pertandingan. Kemungkinan tim ini dan Inter Milan lolos dari penyisihan grup masih ada. Masih ada dua pertandingan lagi yang dapat meningkatkan poin dan mengubah posisi.

Bagaimana dengan Manchester United yang berada satu grup dengan PSG?

Skuat ini dengan sangat mengejutkan dikalahkan oleh Istambul Basaksehir di kandang lawan. Jadi, pekan depan mereka harus mengalahkan tim tersebut sebagai balas dendam sekaligus mempertahankan posisi di peringkat pertama dan mmemastikan diri lolos perempat final.

Berbeda dengan rekan senegaranya, Barcelona di Liga Champions masih memproleh nilai penuh. Tim asuhan Ronald Koeman ini di luar dugaan, memenangkan 3

kali pertandingan sebelumnya. Kemenangan tersebut membuat mereka berada di puncak grup dengan poin 9. Hal yang sangat jauh berbeda dengan penampilan asuhan pelatih Belanda di negaranya sendiri.

Pada matchday ke-4 Liga Champions, jika Barcelona berhasil menang kembali melawan Dinamo Kyie, maka dipastikan La Blaugrana lolos dari penyisihan grup. Sama dengan posisi Liverpool yang juga menjadi favorit juara tahun ini.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments