Friday, May 24, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga SpanyolSebelum Antoine Griezmann, Inilah Jejak Pemain Nomor Punggung 7 Barcelona

Sebelum Antoine Griezmann, Inilah Jejak Pemain Nomor Punggung 7 Barcelona

Menjelang kick-off La Liga Spanyol 2020-2021, bintang Barcelona, Antoine Griezmann santer diberitakan bakal menggunakan nomor punggung baru yakni nomor 7. Awal bergabung di Camp Nou musim panas 2019 lalu, ia menggunakan nomor punggung 17 dan bertahan hingga satu tahun lamanya.

Rumor berganti nomor kini mencuat meskipun saat ini nomor 7 memang masih digunakan oleh Philippe Countinho. Griezmann sebelum bergabung dengan La Blaugrana memang dikenal sebagai pesepakbola dengan ciri khas nomor punggung 7. Bahkan sebagian orang sangat yakin jika nomor tersebut dapat mendatangkan keberuntungan. Hingga ia bisa menjadi pemain hebat layaknya Cristioano Ronaldo.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Selama membela Real Sociedad, Atletico Madrid dan juga timnas Prancis, Griezmann tidak berganti nomor punggung. Akan tetapi cerita lain rupanya berbeda untuk Barcelona, dimana nomor punggung tidak selalu menjadi ciri khas pemain bintang. Meskipun menggunakan nomor punggung 7 tidak menjamin pemain tersebut bisa terkenal setenar Cristiano Ronaldo.

Pemain Barcelona Nomor Punggung 7 Sebelum Antoine Griezmann

Eidur Gudjohsen

Eidur Gudjohsen bergabung bersama Barcelona pada tahun 2006 setelah resmi keluar dari skuat Chelsea. Pemain tersebut ditebus dengan harga 12 juta euro. Sah mengenakan jersey Barcelona, ia langsung mendapatkan nomor punggung 7. Rupanya ia mampu mempertahankan nomor itu selama empat musim.

Selama berada di Camp Nou, ia berhasil mengoleksi 19 gol dan 10 assist dari total 114 penampilan diseluruh laga. Hingga kini Eidur Gudjohsen dikenal sebagai pemain legendaris yang mempopulerkan nomor punggung tersebut.

David Villa

Selain Antoine Griezmann, nomor punggung 7 juga dikenakan oleh David Villa. Pemain ini menjadi salah satu striker hebat yang datang ke Blaugrana sejak tahun 2010 silam setelah ditebus dari Valencia. Performa hebatnya mampu membuat banyak orang memberikan applause meriah kepadanya.

Mantan striker Spanyol itu bernomor punggung 7 di Barcelona selama tiga musim. Torehan prestasi yang ia buat dari total 119 penampilan yakni mencetak 48 gol dan 24 assist. Akan tetapi tidak lama kemudian ia memutuskan untuk keluar dari Camp Nou dan hijrah ke New York City FC.

Pedro Rodriguez

Pemain satu ini menjadi tim utama Barcelona sejak tahun 2007-2008. Saat itu ia menggunakan seragam jersey bernomor punggung 33. Kemudian pada 2013-2014 ia berganti nomor punggung 7 dan bertahan selama dua musim hingga akhir 2016.

Berkarir bersama Blaugrana, Pedro Rodriguez berhasil tampil di 321 laga dengan mencetak 99 gol dan 62 assist. Karirnya memang tidak lama di Barcelona, kini ia bermain di AS Roma.

Arda Turan

Bursa transfer 2015 lalu, Barcelona berhasil mendatangkan Arda Turan dari Atletico Madrid. Setidaknya Blaugrana harus merogoh koceknya hingga 34 juta euro atau setara dengan 600 miliar rupiah dalam rangka mendaratkan pemain tersebut.

Pemain asal Turki ini memperkuat skuat Barcelona selama tiga musim dan selalu setia dengan nomor punggung 7. Total laga yang diarunginya bersama Blaugrana mencapai 55 kali dan pria 33 tahun tersebut berhasil membuat gol cemerlang sebanyak 15 gol dan 11 assist. Saat ini ia tidak lagi bermain di Barcelona namun berganti membela Galatasaray, klub elite Turki.

Phillppe Coutinho

Pertengahan 2017-2018, Philippe Coutinho resmi berseragam Barcelona. Pihak manajeman telah menebusnya dari Liverpool dengan mahar senilai 145 juta euro atau senilai 2,5 triliun rupiah. Pemain asal Brasil itu pada awal bergabung menggunakan nomor punggung 14.

Kemudian tahun 2018-2019 ia berganti nomor 7, sebelum akhirnya ia dipinjamkan selama dua musim kepada klub Bayern Munchen. Setidaknya dari 76 penampilannya bersama Barcelona, Coutinho telah berhasil mencetak 21 gol dan 11 assist. Hingga saat ini nasibnya masih abu-abu berada di Catalan.

Penentuan nomor punggung pemain yang dilakukan oleh Barcelona saat ini merupakan salah satu persiapan untuk menyambut musim 2020-2021. Kali ini mereka memberikan nomor punggung spesial bernomor 7 seperti jagoan Juventus kepada Griezmann.

Mereka menganggap jika nomor itu memang pantas untuk pemain yang sudah membela timnas Prancis. Prestasinya membawa timnas tampil UEFA Nations League, membuat klub berharap Antoine Griezmann bakal beruntung bermain di Barcelona dan bisa bertranformasi menjadi pemain professional layaknya Cristiano Ronaldo, pemain identik nomor punggung 7 milik Juventus.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments