Saturday, June 10, 2023
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga SpanyolHubungan Koeman dan Messi Membaik?

Hubungan Koeman dan Messi Membaik?

Sejak kedatangannya menjadi pelatih Barcelona, hubungan Koeman dan Messi dikabarkan buruk. Apalagi banyak berita menyebutkan bahwa keinginan Messi untuk hengkang dari tim dengan julukan El Blaugrana ini setelah bertemu dan berbicara dengan sang pelatih baru.

Dalam pertemuan dikatakan bahwa Ronald Koeman mengucapkan kalimat yang menyinggung Messi.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Koeman sendiri membantah rumor yang beredar setelah Messi memutuskan untuk bertahan di klub yang membesarkannya.

Di situs Goal, Koeman menyatakan, “”Saya sudah berbicara dengan Lionel Messi. Sejak saat itu (Messi memutuskan bertahan), hubungan kami berlanjut seperti biasa dan baik-baik saja.”

Pernyataan tersebut menegaskan bahwa pelatih tersebut tidak mempunyai hubungan sama sekali dengan kisruh keinginan Messi ingin pindah dari klub. Semua yang terjadi tidak ada hubungan dengan dirinya. Hal tersebut berkaitan langsung dengan manajemen atau tepatnya dengan Presiden Josep Maria Bartomeu.

Momen Hubungan Koeman dan Messi di Uji Coba Melawan Girona

Dini hari Kamis, 17 Septemer 2020 waktu setempat, Barcelona melakukan uji tanding kedua melawan Girona di Stadion Johan Cruyff.

Pertandingan ini seolah menjadi pertanda hubungan pelatih dan pemain yang mulai membaik atau memang tidak ada masalah apapun.

Pada pertandingan persahabatan melawan Girona, Barcelona berhasil menang dengan skor 3-1.

Komposisi pemain yang diatur Koeman sedikit berbeda dengan uji coba pertama melawan Gimnastic.

Di sini, pelatih asal Belanda tersebut tetap turun dengan pemain-pemain utama, seperti Messi, Antoine Griezmann, Gerard Pique, Sergio Busquets, Frenkie De Jong, dan Sergi Roberto. Tidak lupa,Fransisco Trincao yang baru saja dibeli ikut diturunkan menemani Griezmann dan Messi di lini depan.

Beberapa pemain yang tidak ikut permainan ini, antara lain Marc-Andre Ter Stegen, Ansu Fati, dan Luis Suarez. Luis Suarez sampai saat ini nasibnya belum menentu dalam tim. Sementara itu, Miralem Pjanic yang baru saja diakuisisi masih harus mengisolasi diri karena dinyatakan positif terjangkit virus Covid-19.

Gol pertama dicetak oleh Skuat Koeman dengan cantik di menit ke-21 oleh para pemain depan, meski gol lahir dari Coutinho.

Gol tercipta dari umpan Griezmann yang memberikan bola ke Messi. Selanjutnya La Pulga mengoper ke Trincao yang berada di belakang pertahanan lawan.

Pemain asal Portugal ini dengan cepat memberi umpan silang ke Coutinho di tiang jauh. Kesempatan yang tidak disia-siakan. Tendangan langsung dari tiang menuju gawang membuat Coutinho mencetak tap in dan mencatatkan namanya di papan skor.

Jelang babak pertama berakhir, di menit ke-45 Messi menyarangkan gol yang fantastis.

Tidak banyak yang mengulas bagaimana terjadinya gol Messi. Media dan penonton sangat fokus pada gerakan Messi di lapangan.

Yang pasti, Messi mengambil bola dari sisi kiri penyerangan. Kemudian, dia memutar dan langsung melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Ada dua hal yang menyebabkan gol ini disebut fantastis. Pertama, Sang Maestro sepak bola Barcelona ini mencetak gol dengan kaki kanan. Kaki yang selama ini dianggap lebih lemah danbelum pernah dilakukan untuk mencetak gol. Hal ini membuktikan bahwa kemampuan kakinya sangat berimbang.

Kedua, Messi langsung memutar badan dan menendang bola ke gawang. Ini juga hal yang sangat jarang dilakukan.

Tidak lama setelah nama Messi dicatatkan di papan skor, pertandingan babak awal berakhir.

Koeman tidak mengganti formasi tim di babak kedua, berbeda dengan saat melawan Gimnastic beberapa hari sebelumnya.

Skuat Girona tidak tinggal diam. Mereka mengejutkan tim lawan tak lama setelah turun minum atau tepatnya di menit ke-47. Samu Saiz memanfaatkan kesalahan back pass Frekie de Jong dan mencetak gol untuk mempertipis ketertinggalan, 1-2.

Namun, Kapten Barcelona sekaligus Timnas Argentina kembali menorehkan gol dan membuat tim dari Seguna Division kembali tertinggal 2 gol.

Hampir mirip dengan gol pertamanya, Messi yang menerima bola dari Sergio Roberto langsung berbalik badan dan melepaskan tembakan di luar kotak pinalti. Hanya saja kali ini tembakan dilakukan dengan kaki kiri, seperti biasa.

Tendangan awalnya memantul terkena pemain lawan tetapi tidak dapat dibendung menuju gawang. Penjaga gawang terkecoh.

Dua gol yang tergolong sangat mudah diciptakan pemain sekelas Messi. Namun, laga ini menjadi ajang pembuktian bahwa dia menepati janji dan berkomitmen penuh pada Barcelona.

Dua gol pertama yang diciptakan sejak kekalahan dari Bayern Munchen Agustus lalu. Dua gol yang menjadikan Messi Man of The Match.

Barcelona juga sepertinya sudah siap dengan pertandingan selanjutnya. Di mana, dia akan berlaga melawan Elche sehari sebelum laga kontra Villareal di La Liga.

Yang paling menjadi pembicaraan lain setelah laga uji coba versus Ginora adalah aksi bersalaman Koeman dan Messi. Fans dan pengamat sepak bola menganggap hal tersebut pertanda bagus untuk Barcelona.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments