Saturday, June 22, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga JermanLaga Perdana Bundesliga 2020-2021, Dortmund Siap Disaksikan Penonton

Laga Perdana Bundesliga 2020-2021, Dortmund Siap Disaksikan Penonton

Borrusia Dortmund bersiap kedatangan penonton pada laga perdana Bundesliga. Klub tersebut akan menjamu Borussia Monchengladbach di Stadion Signal Iduna Park pada Sabtu 19/9 malam WIB. Jelang digelarnya kasta tertinggi Liga Jerman 2020-2021 itu, Dortmund telah memberikan konfirmasinya jika mereka siap menerima kedatangan penonton.

Pernyataan itu telah mereka unggah di akun media sosial serta laman resmi klub Rabu 16/9 pagi WIB. Pada unggahan itu, pihak manajemen menjelaskan bahwa dibukanya stadion untuk para penonton yang ingin menyaksikan jalannya laga pada dasarnya masih dalam tahap uji coba.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Sebab pendukung Bundesliga Dormund hanya dibolehkan mengisi kursi sebanyak 20 persen dari total kapasitas yang tersedia. Jumlah kapasitas kursi di stadion Signal Iduna Park yang merupakan markas Dortmund yakni sebesar 53.028. Sehingga bisa dihitung total penonton yang diperkenankan hadir yakni sebanyak 10.000 orang.

Laga Perdana Bundesliga Siap Diramaikan Penonton

Laga Dortmund vs Monchengladbach yang akan segera digelar bakal lebih seru dengan hadirnya supporter dan penonton. Setelah sekian lama stadion menggelar kompetisi tanpa penonton, kini akhirnya pintu kembali dibuka. Pihak manajeman Borrusen menegaskan syarat penonton yang akan mendapatkan akses.

Mereka hanya akan mengizinkan warga Dortmund atau North Rhine-Westphalia saja yang diperbolehkan hadir pada laga tersebut. Setiap pengunjung yang akan datang diwajibkan mengikuti protokol kesehatan secara lengkap sesuai prosedur.

Chief executive Dortmund, Hans-Joachim Watzke mengatakan bahwa klub Bundesliga bisa merasa senang. Tim mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak khususnya dunia politik yang telah memberikan kontribusinya untuk mengambil keputusan tersebut.

Hans-Joachim Watzke menambahkan jika pada saat yang sama, dirinya telah menyadari kewajiban besar sebagai klub yang memiliki penggemar. Seluruh pihak akan menjalani masa percobaan itu dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab.

Berita ini menjadi kabar menyenangkan bagi klub yang akan menjalani laga perdana Bundesliga dan juga para supporter sepak bola di Jerman. Sebab sebelumnya, kompetisi terpaksa digelar sepi tanpa satupun supporter mengingat pandemi belum juga selesai.

Saat ini situasi Dortmund dianggap sudah memasuki fase stabil, dimana penembahan kasus covid-19 telah menurun drastis. Meskipun begitu, seluruh penggemar yang akan datang stadion harus selalu mematuhi syarat dan peraturan yang berlaku dalam rangka menekan angka penularan covid-19.

Prediksi Borrusia Dortmund vs Borussia Monchengladbach

Laga perdana Bundesliga antara Borussia Dortmund vs Borussia Monchengladbach akan digelar 18/9 dini hari. Seperti diketahui dua klub tersebut telah mencapai empat besar musim lalu. Borussia Dortmund telah sepuluh kali bertemu dengan Borussia Monchengladbach. Pertandingan yang berlangsung head to head itu didominasi Dortmund yang tidak terkalahkan.

Keseluruhan pertandingan Dortmund sebanyak delapan kali di Bundesliga, enam diantaranya mereka hanya bisa menampilkan 3,5 gol. Sementara musim lalu Dortmund musim lalu baru saja dikalahkan oleh Bayern Munich. Keberhasilan Bayern meraih gelar juara Bundesliga musim 2019-2020 membuat Dortmund kesulitan mencapai garis finis.

Selain itu mereka juga kalah dari tim lain seperti Mainz dan Hoffenheim. Akan tetapi dibalik kegagalannya itu, mereka berhasil tampil memanas di putaran pertama DFB-Pokal tepat awal pekan ini. Lima pemain Dortmud Jadon Sancho, Jude Bellingham, Thorgan Hazard, Giovanni Reyna serta Marco Reus berhasil membobol gawang lawan dengan skor 5-0 hingga berhasil menang atas Dusiburg.

Terhitung tim Dortmund bisa menciptakan 18 tembakan, 11 diantaranya tepat sasaran dan 76 persen mampu menguasai bola do MSV-Arena. Musim ini Dortmund mendatangkan pemain anyar untuk perkuat skuat yakni bek Thomas Meunir serta gelandang yang dipinjam dari Reiner.

Dortmund musim lalu telah berhasil mencetak 46 gol dari total 17 pertandingan di kandangnya. Pada pertandingan tersebut mereka hanya kebobolan 17 gol saja. Sementara clean sheet yang mereka raih lebih tinggi dibanding tim Bundesliga lainnya musim lalu yakni mencapai angka 9.

Prestasi tersebut digadang-gadang bakal mempersulit Borussia Monchengladbach walaupun mereka mampu finis empat besar musim lalu. Gladbach mengalami kekalahan dalam tiga pertemuannya dengan Dortmund di Bundesliga dan DFB-Pokal. Meskipun selisih skor hanya tipis yakni satu gol saja.

Permainan mereka memang cukup efektif saat berlaga dikandang sendiri. Total jumlah kemenangan yang bisa mereka raih musim lalu sebanyak 20 kemenangan. Selanjutnya laga perdana Bundesliga nanti akan menjadi teka teki apakah Borussia Dortmund bisa tampil gemilang atau tidak.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments