Thursday, February 29, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisRespon Malick Thiaw Usai Digosipkan Jadi Perburuan Liverpool

Respon Malick Thiaw Usai Digosipkan Jadi Perburuan Liverpool

Belakangan ini Malick Thiaw menjadi perbincangan hangat lantaran dirinya digosipkan menjadi salah satu perburuan klub papan atas Inggris, Liverpool. Thiaw sendiri mengaku tersanjung menjadi salah satu pemain yang diminati klub papan atas sekelas Liverpool.

Liverpool semakin menggebu untuk memburu pemain bek baru lantaran klubnya saat ini tengah kekurangan pemain bek tengah. Apalagi setelah Virgil van Dijk dan Joe Gomez mengalami cedera sehingga harus absen cukup lama dari lapangan. The Reds akhirnya kelimpungan dan butuh sesegera mungkin untuk mencari pengganti pemain bek andalannya tersebut.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Sepak Terjang Karir Malick Thiaw

Malick Thiaw merupakan salah satu pemain muda berbakat yang kini tengah bermain sebagai pemain bek tengah untuk klub Schalke 04. Usianya terbilang masih sangat muda yakni baru 19 tahun, namun performanya di lapangan tidak kalah dengan pemain profesional lainnya. Tak heran jika akhirnya klub besar papan atas seperti Liverpool turut menjadikannya sebagai target perburuan di bursa transfer.

Karir profesional Thiaw telah dimilau sejak usianya masih kecil di mana pemain asal Finlandia ini bermain untuk TV Kalkum-Wittlaer yang merupakan sebuah klub di Dusselforf. Pada tahun 2015, Thiaw bergabung dengan akademi muda Schalke 04.

Debut karir profesionalnya bersama klub ini dimulai pada 7 Maret 2020 saat melawan Hoffenheim di Bundesliga dengan skor akhir seri 1 – 1. Pada tahun 2017, Thiaw juga pernah dipanggil untuk mewakili Finlandia U-17, namun tidak mengindahkan panggilan tersebut.

Liverpool sangat tertarik melihat potensi Thiaw dan bahkan menyebutnya sebagai Joel Matip baru, salah satu pemain andalannya. Pemain muda yang memiliki darah campuran Jerman dan Finlandia ini dikenal sebagai sosok bek yang tinggi, kuat, dan mampu mengolah bola dengan baik. Ia juga bisa bermain di posisi lain sebagai gelandang bertahan.

Liverpool mulai mengamati perkembangan Thiaw setelah mengetahui kontraknya bakal segera habis dengan Schalke pada bulan Juni 2021 mendatang. Untuk mendapatkan jasa Thiaw, The Reds harus menyiapkan dana sebesar 7 juta poundsterling bahkan lebih jika tidak bergerak cepat karena Schalke bakal mengupayakan negosiasi dengan nilai rilis yang lebih tinggi.

Respon Sang Pemain

Sebagai seorang pemain muda yang belum lama memulai debut karirnya di tim senior, tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Thiaw ketika digosipkan menjadi salah satu perburuan Liverpool. Klub papan atas asal Inggris ini memang tengah melakukan perburuan pemain bek lantaran sedang mengalami krisis di lini pertahanan.

Pemain muda yang baru berusia 19 tahun ini kerap dikaitkan dengan rencana perburuan Liverpool terhadap pemain bek. Thiaw dinilai sebagai salah satu bakat muda terbaik yang dimiliki Jerman sehingga Jurgen Klopp tidak ragu untuk meminati dan ingin memboyongnya ke Inggris.

Thiaw sendiri mengaku sangat terkejut saat mendengar The Reds juga berminat akan jasanya sebagai pemain bek. Apalagi Liverpool merupakan sang juara EPL dan peraih berbagai prestasi di tingkat dunia. Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Thiaw kepada Schalke TV.

“Saya mengaku bahagia setelah tahu ada klub besar yang berminat terhadap saya.”

Meskipun merasa senang dan bahagia, Thiaw sudah menegaskan bahwa pemain kelahiran Jerman tersebut tidak akan pindah dari klub di mana ia memulai karir sepak bolanya dalam waktu dekat. Hal ini dikarenakan Thiaw masih merasa senang dan ingin tetap membela The Royal Blues. Sehingga hengkang dari klub Schalke dan pindah ke Liverpool masih belum menjadi bagian dari rencananya.

“Apapun yang terjadi, saya tetap akan bertahan di Schalke. Hal ini sudah jelas!”

Keputusannya untuk bertahan di Schalke 04 sudah bulat sehingga tertutup kesempatan bagi Liverpool untuk mendapatkan jasa pemain muda berbakat tersebut. Klub papan atas Inggris ini pun menanggapinya dengan positif dan menyiapkan rencana pemain lainnya untuk memperkuat posisi bek tengah.

Namun, menurut kabar terbaru yang beredar, Liverpool sepertinya tidak akan membeli bek tengah baru untuk bulan Januari 2021 mendatang. Klub kenamaan ini akan berusaha mengandalkan pemain internal yang ada untuk mengatasi krisis bek tengah yang sedang dialami. Malick Thiaw juga akan terus berfokus dengan karirnya di Schalke 04.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments