Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanPemain Timnas Jerman yang Bakal Kejutkan Euro 2020

Pemain Timnas Jerman yang Bakal Kejutkan Euro 2020

Timnas Jerman memang baru mengalami hari buruk setelah mendapatkan kekalahan telak dari Spanyol dengan skor akhir 6 – 0 pada hari Rabu (18/11/2020) dini hari lalu. Tentu publik bertanya-tanya mengingat tim ini merupakan timnas papan atas di Eropa yang banyak dihuni pemain-pemain terbaik.

Beberapa nama pemain yang mengisi skuad tim nasional Jerman rata-rata merupakan pemain andalan dari beberapa klub kenamaan di Jerman. Kekalahan yang mereka alami mau tak mau membuat Joachim Loew selaku pelatih harus mulai melakukan pembenahan terhadap skuadnya.

Daftar 4 Pemain Muda dan Berbakat Timnas Jerman

Dari 23 daftar pemain yang dimiliki timnas Jerman, sebenarnya skuad ini tidak kekurangan pemain bertalenta sama sekali. Banyak pemain muda dan berbakat yang dimiliki timnas ini sehingga Loew tak perlu pusing mencari pemain yang layak untuk memperkuat skuadnya.

Setidaknya ada 4 daftar pemain muda dan berbakat asal Jerman yang kerap menjadi perbincangan di Bundesliga. Kelima pemain tersebut didapuk untuk menjadi bagian dari tim inti Jerman dan disebut-sebut bakal bisa membuat kejutan dalam pertandingan Euro 2020. Berikut daftar pemain tersebut:

1. Jamal Musiala

Jamal Musiala berhasil memecahkan berbagai rekor hingga menjadi perbincangan hangat di Jerman. Pemain yang baru berusia 17 tahun ini mampu memecahkan rekor sebagai pemain debutan termuda di Bayern Munchen. Debut pertamanya dimulai pada bulan Juni 2020 saat melawan Freiburg dengan skor kemenangan 3 – 1.

Musiala juga menjadi pencetak gol termuda di Bayern Munchen saat berhasil mencetak gol dalam matchday 1 Bundesliga musim 2020/2021 melawan Schalke. Dari awal debut hingga sekarang, sudah dua gol dari lima penampilan di Bundesliga yang berhasil dikantongi Musiala.

Selain menjadi pemain di tim nasional Jerman, Musiala juga harus memperkuat timnas Inggris U-21 lantaran sejak kecil sudah tinggal di negara ini. Musiala juga pernah menjadi anggota Der Panzer untuk U-16 dan masih bisa berganti kewarganegaraan sebelum debut karir seniornya dimulai.

2. Florian Wirtz

Usia Florian Wirtz masih sangat muda yakni baru 17 tahun, namun performanya berhasil membuat decak kagum siapapun yang melihatnya saat tampil bersama Bayern Leverkusen. Sosok Wirtz berhasil menjadi pengganti Kai Havertz yang telah hengkang dan pindah ke Chelsea.

Meskipun usianya masih sangat muda, Wirtz sudah dikenal sebagai pemain yang mematikan karena memiliki kemampuan menyisir kedua sisi lapangan. Total sudah ada tiga gol dan empat assist yang berhasil dikantongi dari 10 penampilannya bersama Leverkusen.

Selain menjadi pemain muda yang bersinar di level klub, performa Wirtz di level timnas juga tidak kalah menakjubkan. Wirtz juga menjadi pemain termuda yang mewakili tim nasional Jerman U-21.

3. Youssoufa Moukoko

Youssoufa Moukoko menjadi pemain paling muda yang berhasil menembus tim senior Jerman saat di usia 15 tahun. Meskipun belum pernah bermain untuk tim profesional manapun, Moukoko telah menunjukkan performa dan potensi yang sangat besar di dunia sepak bola.

Sudah sebanyak 141 gol dari 88 pertandingan di berbagai kategori usia yang berhasil dikoleksi. Pemain yang menjadi tim muda Borussia Dortmund ini dikenal sebagai striker tajam yang bahkan dikagumi oleh pemain sekelas Erling Haaland dan Nuri Sahin.

Moukoko sudah berhasil mengantongi dua caps tim nasional Jerman U-20 dan menjadi bagian dari skuad utama Dortmund. Pemain muda berbakat ini juga bisa menjadi pilihan untuk dipanggil Joachim Loew untuk menambah stok posisi striker tim Jerman.

4. Ismail Jakobs

Meskipun masih memperkuat tim Cologne yang merupakan kelas bawah Bundesliga, talenta Jakobs tidak bisa diremehkan. Pemain yang baru berusia 21 tahun tersebut merupakan pemain bertalenta asal Jerman yang mengisi posisi winger.

Jakobs memiliki pergerakan yang cepat dan terduga hingga menjadi momok para bek sayap yang sering kelimpungan. Jakobs juga bisa diandalkan untuk berbagai posisi lainnya. sayangnya untuk saat ini Jakobs masih mengalami cedera sehingga belum bisa membantu memperkuat timnas Jerman.

Mengandalkan pemain muda dan berbakat sebagai pemain inti timnas Jerman bukanlah hal yang mustahil selama talenta yang mereka miliki mumpuni. Bukan tidak mungkin pemain-pemain muda tersebut yang justru akan membuat kejutan di Euro 2020.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments