Thursday, May 23, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga SpanyolSergio Ramos Bakal Habis Kontrak, Real Madrid Siap Rekrut David Alaba

Sergio Ramos Bakal Habis Kontrak, Real Madrid Siap Rekrut David Alaba

David Alaba tengah menjadi perbincangan di kalangan klub-klub besar papan atas, salah satunya Real Madrid. Perburuan pemain bek memang sedang menjadi perburuan paling sengit di antara klub-klub besar tak terkecuali Real Madrid. Tak heran jika pemain bek menjadi berada di posisi premium dalam bursa transfer karena jarang pemain bek yang memiliki kemampuan unggul.

Real Madrid sendiri dirumorkan tengah mencoba kemungkinan untuk merekrut pemain dari Bayern Munchen ini pada musim panas tahun 2021 mendatang. Klub besar asal Spanyol ini menilai Alaba merupakan salah satu pemain bek potensial yang bisa menjadi andalan klubnya kelak.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Sergio Ramos Cabut, David Alaba Siap Diincar

Raksasa La Liga kemungkinan bakal kehilangan pemain bek andalannya sekaligus yang menjadi kapten klub Real Madrid ini, yaitu Sergio Ramos. Salah satu pemain andalannya ini bakal mengakhiri masa kontraknya akhir musim nanti.

Meskipun sudah berusaha melakukan negosiasi untuk kontrak baru, keduanya tengah menemui kebuntuan. Hal ini dikarenakan pihak El Real sendiri masih belum bisa untuk mewujudkan permintaan Sergio Ramos.

Sergio Ramos yang telah membela Real Madrid sejak tahun 2015 ini sepertinya tidak bisa melanjutkan kontrak jika pihak klub tidak memenuhi permintaannya. Klub asal Spanyol ini ingin memperpanjang kontrak Ramos selama satu tahun dan perpanjangan satu tahun lagi tanpa kenaikan gaji. Sedangkan Ramos menginginkan hal yang berbeda, di mana kapten tim ini ingin perpanjangan kontrak yang langsung dua tahun plus gajinya dinaikkan.

Jalan buntu yang ditemui kedua pihak ini kemungkinan akan membuat penggawa timnas Spanyol mulai memikirkan untuk berbicara di klub lain pada bulan Januari 2021 mendatang. Mungkin akan berat bagi pemain yang sudah berusia 34 tahun tersebut untuk meninggalkan klub yang selama ini telah menaunginya.

Begitupun dengan pihak Real Madrid yang akan merasa berat jika membiarkan pemain andalannya itu meninggalkan klub. Berbagai prestasi telah diraih dengan baik di bawah kepemimpinan Sergio Ramos hingga klub asal Spanyol ini menjadi salah satu klub sepak bola terbaik di tingkat dunia.

Real Madrid Incar Alaba

Meskipun peran Sergio Ramos cukup besar untuk Real Madrid, Florentino Perez selaku Presiden klub tersebut rumornya bakal mengesampingkan kebiasaan memperpanjang kontrak selama semusim untuk pemain di atas 30 tahun.

Ramos sendiri tampaknya mulai tergoda untuk hengkang mengingat Paris-Saint-Germain dikabarkan sudah mengincarnya dan memberikan penawaran berupa kontrak selama tiga tahun dan gaji 20 juta Euro per musim. Beberapa klub kenamaan seperti AC Milan, Juventus, Manchester City, dan Manchester United juga dikabarkan tengah melirik Sergio Ramos jika kapten tim tersebut benar-benar hengkang.

Jika Sergio Ramos benar-benar hengkang, maka Real Madrid harus bersiap segera mencari pemain bek pengganti. Apalagi kondisi saat ini Madrid tengah kekurangan stok pemain bek tengah dan hanya menyisakan Nacho Fernandez, Eder Militao, dan Raphael Varane.

Saat situasi krisis pemain bek tengah melanda Real Madrid, muncullah nama Alaba yang dikabarkan bakal mengakhiri kontrak dengan Bayern Munchen pada bulan Juni 2021 mendatang. Alaba sendiri mengaku sudah menolak tawaran untuk memperpanjang kontrak dengan Bayern. Sehingga membuka peluang yang besar bagi klub lain yang ingin mendapatkan jasa pemain bek andalan tersebut.

Saat kontraknya dengan Bayern Munich habis, Real Madrid bisa merekrutnya dengan gratis jika kesepakatan di antara keduanya tercapai dengan baik. Klub asal Spanyol tersebut tak ragu menginginkan Alaba lantaran lantaran potensi yang dimiliki pemain muda usia 28 tahun ini sudah tidak diragukan lagi.

Alaba dinilai memiliki potensi luar biasa sebagai pemain bek dan bisa diandalkan untuk berbagai posisi. Mulai dari bek sayap, gelandang tengah, dan bek tengah. Jika Alaba benar-benar masuk ke klub Real Madrid, Alaba bisa menjadi salah satu pemain yang direkrut untuk jangka waktu yang cukup panjang.

Meskipun Real Madrid merupakan klub raksasa di Eropa, tidak semudah itu untuk mendapatkan David Alaba. Madrid harus bersaing dengan klub papan atas lainnya seperti Liverpool. Selain itu, klub ini harus menyiapkan gaji yang tinggi untuk Alaba sekitar 8 juta Euro per musim. Publik tentu menanti apakah Madrid akan tetap mempertahankan Ramos atau memilih bek muda seperti Alaba.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments