Thursday, December 7, 2023
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga SpanyolReal Madrid Siapkan Amunisi Membidik Pemain Baru di Bursa Transfer Januari 2021

Real Madrid Siapkan Amunisi Membidik Pemain Baru di Bursa Transfer Januari 2021

Di bursa transfer musim panas ini, Real Madrid dengan percaya diri tidak belanja pemain. Mereka merasa pemain yang dimiliki sekarang sudah cukup untuk leg pertama musim baru. Jadi, untuk menghemat dana, belanja pemain sementara ditunda. Sesuatu yang belum pernah dilakukan selama 40 tahun terakhir.

Pada dasarnya, sebagai raksasa La Liga, Los Blancos merupakan salah satu klub terkaya di dunia.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Namun, sepertinya mereka benar-benar memperhitungkan pengeluaran yang ada. Targetnya, ketika musim sudah berjalan lebih normal, mereka baru akan belanja pemain.

Jadi, langkah di bursa transfer kali bukan untuk sepanjang musim. Pelatih dan manajemen Madrid sudah memperhitungkan langkahnya. Apalagi beberapa pemain mereka, seperti Karim Benzema, Eden Hazard, Sergio Ramos, dan Luka Modric sudah berusia lebih dari 30 tahun. Tim sudah harus mulai memperhitungkan dan menyiapkan pemain pengganti.

Pemain yang Dibidik Real Madrid di Bursa Transfer Berikutnya

Dalam kompetisi sepak bola, kesepakatan ada dua kali bursa transfer. Setelah bursa musim panas berakhir awal Oktober, selanjutkan pembelian dan penjualan pemain dapat dilakukan di musim dingin Januari 2021.

Sebagai persiapan, Real Madrid sudah memperhatikan beberapa pemain. Pemain yang digadang akan dibeli klub dari Santiago Barnabeu, antara lain:

1. Paul Pogba

Paul Pogba adalah pemain kelahiran Perancis yang bermain di Liga Utama Inggris dengan klub Manchester United. Dia juga bermain untuk timnas Perancis.

Paul Pogba sudah diincar oleh Zinedine Zidane, bahkan sejak 4 tahun yang lalu.

Namun, sapai saat ini Manchester United belum berminat menawarkan bintangnya sebelum kontrak berakhir tahun 2021.

Meski demikian, menurut Aturan Bosman yang dipakai bursa transfer Eropa, pemain dapat dibeli atau paling tidak menandatangani kontrak baru 6 bulan sebelum kontraknya berakhir.

Namun, rumor menyatakan bahwa Ole Gunnar Solskjaer akan mempertahankan Paul Pogba sampai tahun 2022.

2. Benold Badiashile

Benold Badiashile masih berusia 19 tahun dan sampai saat ini masih bermain di League 1 untuk klub AS Monaco.

Badiashile merupakan pemain bertahan kedua yang direkomendasikan oleh sang pelatih Perancis, setelah Raphael Varare.

AS Monaco sendiri menawarkan dengan harga 30 juta Euro untuk melepaskan pemainnya.

3. Eduardo Camavinga

Eduardo Camavinga juga merupakan salah satu dari pemain timnas Perancis.

Dia merupakan pemain bidikan yang dicadangkan untuk mengganti Paul Pogba.

Rennes sendiri sebagai klub sendiri mematok harga 80 juta Euro untuk klub yang akan meminang Camavinga.

4. Jules Kounde

Jules Kounde dibidik untuk menggantikan Sergio Ramos. Bek pertahanan legendaris Spanyol ini sudah berusia 34 tahun dan masih menjadi pemain kunci alias andalan di Madrid.

Jules Kounde merupakan pemain klub Sevilla yang masih berusia 21 tahun. Di musim lalu, Kounde ikut andil dalam kemenangan Sevilla meraih trofi Liga Eropa, menyelematkan muka klub-klub Spanyol lain yang tidak memperoleh gelar Eropa.

5. Erling Haaland

Erling Haaland diproyeksikan untuk datang ke La Liga dari klub Brossia Dortmund menggantikan Karim Benzema yang sudah berusia 32 tahun.

Agen Haaland, Mino Rasola dikabarkan sudah mempunyai kesepakatan dengan Dortmund, 75 juta Euro sebagai harga transfer.

6. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe saat ini berada di klub Perancis, Paris Saint German atau PSG. Ia masih berusia 21 tahu dan disebut sebagai pemain serba bisa.

Jika berhasil didatangkan ke Real Madrid, Mbappe diprediksi akan menjadi bintang, penerus Christian Ronaldo dan Lionel Messi. Dua rival dan bintang yang pernah menjadi pemain termaham dunia.

7. N’Gola Kante

N’Gola Kante merupakan gelandang Chelsea yang sudah berusia 29 tahun.

Selain Madrid, Inter Milan juga berminat dengan pemain ini.

Antoinde Conte yang mewakili Chelsea mengatakan bahwa Kante akan dipertahankan hingga kontrak berakhir di tahun 2023. Harga transfer yang diminta adalah 1,5 trilyun Euro.

Bagi Madrid, Kante menjadi cadangan jika Camavinga tidak berhasil didatangkan. Zidane jarang sekali berminat dengan pemain berusia 29 tahun yang barus masuk skuatnya.

Pemain manakah yang benar-benar akan masuk dalam skuat utama Real Madrid musim ini? Waktu akan menjawabnya. Hal ini juga terkait dengan prestasi perdana tim yang masih panjang hingga dua bulan ke depan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments