Monday, July 22, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga IndonesiaTimnas U-19 vs Makedonia Utara: Hasilnya Imbang!

Timnas U-19 vs Makedonia Utara: Hasilnya Imbang!

Timnas U-19 vs Makedonia Utara berkahir seri. Keduanya tidak mencetak gol satupun sehingga skor akhir imbang 0-0 sampai pertandingan berakhir.

Pertandingan tersebut diselenggarakan di Stadion NK Junak, Rabu (14/10/2020) malam WIB. Laga tersebut diawali dengan permainan terbuka kedua tim selepas sepak mula.

- Advertisement -
asia9QQ

Timnas U-19 hampir saja kebobolan di menit ke-14. Dari sepak pojok, pertahanan timnas kewalahan akibat umpan lambung tim lawan yang kemudian diterima Imran Fetai. Namun, bola tersebut tidak bisa dikontrol dengan baik oleh Fetai, sehingga bola tersebut hanya memantul dan berhasil dimanakan kiper Muhammad Adisatryo.

Timnas Indonesia U-19 pun melancarkan serangannya dua menit berselang. Namun, aksi lemparan Pratama Arhan ke dalam membuat suasana menjadi tidak kondusif di kotak penalti Makedonia Utara. Waitan Sulaiman menyerang gawang tim lawan, namun bisa diselamatkan kiper dengan baik.

Lagi-lagi gawang Timnas U-19 hampir saja kebobolan akibat serangan agresif Makedonia Utara di menit ke-22. Fetai melayangkan umpan silang ke Mario Ilievski di tengah kotak penalti. Namun, tendangan Ilievski tidak cukup kuat membobol gawang Tim Garuda Muda.

Kini giliran gawang Makedonia Utara yang nyaris kebobolan di menit ke-37. Bola yang diharapkan bisa masuk ke gawang malah mengenai tiang gawang. Kedua tim tidak memproleh skor di babak pertama.

Di babak kedua, permainan masih diawali dengan permainan terbuka. Di menit ke 58 timnas U-19 mendapatkan kesempatan emas saat Witan Sulaiman menerima umpan dari Irfan Jauhari. Namun bola tersebut gagal menjebol gawang tim lawan.

Tidak lama kemudian, Elkan Baggott berusaha menghalangi tendangan Bahar Feta di dalam kotak penalti. Jack Brown melakukan serangan di menit ke-68, namun usahanya tersebut lagi-lagi tidak membuahkan hasil.

Laga berlangsung sangat seru sampai tuntas, namun tidak ada gol untuk kedua tim tersebut.

Susunan pemain:

Indonesia: Muhammad Adisatryo, Pratama Arhan Alif, Witan Sulaeman, Komang Teguh Trisnanda, Irfan Jauhari, Beckham Putra, Saddam Emiruddin, Elkan Baggott, Mohammad Kanu Helmiawan, Bayu Mohamad Fiqri, Moh Bahril Fajar (Jack Brown 43′).

Makedonia Utara: Mario Ilievski, Dimitar Todorovski, Imran Fetai, Dario Markovski, Zufer Shaini, Emir Saitoski, Ivan Nikoloski, Viktr Krstevski, Martin Radulovic, Behar Feta, Ljavdrim Ljatifi.

Hasil Timnas U-19 vs Makedonia Utara Imbang, Shin Tae-yong Lakukan Evaluasi

Menurut Shin Tae-yong, skuad Garuda Muda masih tampil belum maksimal saat berduel dengan Makedonia Utara dengan hasil seri. Oleh karena itu, ia langsung melakukan evaluasi terkait permainan skuadnya.

Timnas U-19 meraih skor Imbang saat melawan Makedonia Utara dalam laga uji coba yang dipentaskan di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kroasia Rabu (14/10/2020) malam WIB. Skuad garuda Muda kali ini tidak bisa memenangkan pertandingan lagi atas Makedonia Utara di pertemuan pertama, Minggu (11/10).

Saat bertanding dengan lawan yang sama, timnas U-19 unggul dengan skor akhir 4-1. Keempat gol tersebut dipersembahkan oleh Witan Sulaeman, dua gol Jack Brown dan Irfan Jauhari.

Di pertandingan kedua ini, Shin Tae-yong melakukan berbagai perombakan susunan starting line up timnya berbeda dengan laga pertama kontra Makedonia Utara. Di menit pertama, Shin Tae-yong memainkan Bayu Fiqri, Beckham Putra, dan M Bahril.

Shin Tae-yong bangga dengan performa skuadnya yang berlangsung selama 90 menit. Namun, Ia juga menganggap penampilan Timnas U-19 di laga kali ini tidak maskimal akibat buruknya kondisi lapangan.

Untuk itu, pelatih asal Korea Selatan ini menyatakan timnas U-19 masih harus memperbaiki strategi bermainnya. Ini salah satunya bisa dilihat dari aksi tim Garuda Muda dalam melancarkan passing, dan mencari ruang kosong yang masih harus dibenahi. Agar performa tim lebih baik lagi, Shin Tae-yong berjanji akan mengevaluasinya.

“Sejauh ini pemain sudah bekerja sangat ekstra, namun masih ada beberapa kekurangan saat laga Timnas U-19 vs Makedonia Utara. Kondisi lapangan sangat buruk, jadi pemain tidak bisa melancarkan permainannya dengan baik,” kata Shin Tae-yong dikutip dari situs resmi PSSI.

“Selain itu, mental, fisik, dan stamina pemain sudah baik. Kami akan memperbaiki kekurangan saat ini,” ungkap pelatih 51 tahun ini menambahkan.

Untuk pertandingan selanjutnya, tim Garuda Muda akan berduel dengan Bosnia dan Herzegovina, Selasa (20/10/2020).

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments