Thursday, February 29, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ItaliaRicardo Kaka: AC Milan Ada di Jalan yang Tepat

Ricardo Kaka: AC Milan Ada di Jalan yang Tepat

AC Milan berhasil mengawali musim ini dengan perolehan yang baik. Menurut Ricardo Kaka, Rossoneri ada di jalan kesuksesan yang tepat.

Tiga pertandingan Liga Italia musim ini berhasil ditaklukan Milan. Pasukan Stefano Pioli mengungguli Bologna, Crotone, dan Spezia sehingga berhasil menempati posisi dua klasemen, hanya kalah selisih gol dari Atalanta.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Prestasi lainnya adalah catatan clean sheet yang oke. Diavolo Rosso sejauh ini sudah mencetak tujuh gol.

Momentum luar biasa bisa diraih Milan akhir musim lalu, saat memenagkan 12 pertandingan berturut-turut. Ada sembilan kemenangan dan tiga seri dalam periode itu.

Ricardo Kaka, eks gelandang AC Milan yakin bahwa klub tersebut ada di jalan yang tepat. Menurutnya, komposisi skuadnya sudah bagus dengan pemain-pemain yang berkualitas.

Di barisan tersebut ada Zlatan Ibrahimovic (39), Hakan Calhanoglu (26), dan Simon Kjaer (31). Sedangkan pemain junior ada Rafael Leao (21), Alexis Saelemaekers (21), Sandro Tonali (21), Brahim Diaz (21), Franck Kessie (23), Diogo Dalot (21), dan Gianluigi Donnarumma (21).

“Milan memiliki pemain-pemain hebat yang berisikan senior dan juga anak-anak muda. Saya masih muda sata bermain di tim ini dan say abisa bermain dengan strategi yang baik,” kata Kaka kepada La Gazzetta dello Sport dikutip Football Italia.

“Ini harus dipertahankan. Sepertinya Elliot sudah menemukan cara yang tepat, da nada jalur yang dijaga Gazidis. Adapun kinerja Maldini dan Boban yang sangat membantu tim.”

“Kita melihat model permainan Jerman, tim nasional dari 2014. Saya suka pemain-pemain Milan. Mereka bsa jadi belajar teknik dasarnya dari para veteran,” imbuhnya.

Ibrahimovic disebut-sebut menjadi pemain yang sangat penting di Milan, mengingat ia sangat berpengalaman dan memiliki mentalitas yang baik. Ia bisa menjadi contoh untuk para pemain muda Milan.

“Dia bisa menjadi guru bagi pemain lainnya. Kualitas yang dimilikinya bisa memotivasi rekan-rekannya. Pemain-pemain mudanya bisa tumbuh lebih baik,” sambungnya.

“Dia selalu mengajarkan pemain muda untuk mempertahankan performa terbaiknya dan menghilangkan pikiran-pikiran negatif. Untuk meraih kemenangan tentu saja tidak mudah. Saya yakin di abisa membawa Milan lebih oke,” tandas Kaka.

Pesan Kaka untuk AC Milan

Kaka mengaku sangat bangga dengan skuad Milan saat ini. Ada beberapa pemain muda dan pemain senior berpengalaman yang bermain di skuad tersebut. Ia tidak ingin nasib Milan seperti Arsenal.

Milan saat ini memiliki skuad tangguh yang berisi pemain-pemain berpengalaman seperti Zlatan Ibrahimovic (39 tahun), Hakan Calhanoglu (26), dan Simon Kjaer (31).

Pemain-pemain mudanya pun tidak kalah oke. Ada Rafael Leao (21 tahun), Alexis Saelemaekers (21), Sandro Tonali (21), Brahim Diaz (21), Gianluigi Donnarumma (21), Franck Kessie (23), dan Diogo Dalot (21).

Dengan demikian, AC Milan berhasil menyapu bersih tiga laga awal di Serie A musim ini. Milan berhasil meraih tiga kemenangan dari tiga giornata awal.

Kaka pun turut mengapresiasi strategi Rossoneri mengenai komposisi pemain dalam skuadnya. Salah satu mantan ikon Milan itu ingin Milan selalu fokus pada pertandingan dan pengembangan pemain muda, dan jangan sampai absen dari prestasi.

“Skuad mereka cukup tangguh. Ada pemain senior dan juga junior yang berkualitas di tim itu. Waktu saya bergabung dengan AC Milan, usia saya masih muda.Komposisinya tidak jauh berbeda seperti sekarang. Jadi, ini penting untuk dipertahankan,” katanya kepada La Gazzetta dello Sport yang dilansir MilanNews.it.

“Tampaknya Elliot, Management Corporation, pemilik Milan sudah menggelontorkan dana pada jalan yang tepat, jalur yang dijaga CEO (Ivan) Gazidis. Kinerja Maldini dan Boban juga turut mendukung tim tersebut. Pemain muda Milan sangat berkualitas, namun mereka tetap harus belajar dari yang lebih berpengalaman. Saya takkan jadi pemain hebat di Milanello tanpa sosok-sosok senior yang oke.”

“Pemain muda tidak cukup? Ya, itu bisa Anda lihat sangat jelas. Kalau bisa AC Milan jangan seperti Arsenal. Performanya bagus, tapi hanya ada beberapa kemenangan saja yang diraih selama beberapa tahun. Kita harus bisa berpikir jauh. Menurut saya agar bisa berhasil adalah sebuah tim harus memiliki pemain dengan mental pemimpin dan pemain muda dengan kualitas terbaik,” tutur Kaka.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments