Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ChampionsRB Leipzig vs Manchester United, Dua Pemain Terancam Absen Menjelang Pertandingan

RB Leipzig vs Manchester United, Dua Pemain Terancam Absen Menjelang Pertandingan

Laga pertandingan Liga Champions menjadi salah satu pertandingan paling ditunggu para pecinta sepak bola di dunia. Salah satu pertandingan yang paling ditunggu adalah RB Leipzig vs Manchester United yang akan digelar pada hari Rabu (09/12/2020) mendatang. Matchday ke-6 ini akan menampilkan babak penentuan antara klub besar Jerman dan klub raksasa Inggris.

Sayang sekali, terdengar kabar bahwa dua pemain bakal terancam absen lantaran mengalami cedera. Keduanya merupakan tim penyeran dari Manchester United, yakni Anthony Martial dan Edinson Cavani. Tentu saja hal ini membuat pukulan tersendiri bagi klub asal Inggris tersebut, apalagi pertandingan tersebut merupakan babak penentuan apakah klubnya bakal masuk ke babak 16 besar atau tidak.

Persaingan Ketat RB Leipzig vs Manchester United

Baru-baru ini RB Leipzig cukup mencengangkan publik setelah bertanding melawan klub terbaik dunia Bayern Munchen dengan skor akhir imbang 3 – 3. Sekelas Bayern Munchen saja masih kelabakan menghadapi RB Leipzig hingga belum bisa mengungguli klub yang kini berada di posisi ketiga klasemen Bundesliga tersebut.

Hal ini menjadi kekhawatiran tersendiri bagi Manchester United apalagi dua pemain andalannya terancam absen lantaran cedera. Belum lagi tekanan bahwa Man United harus menang jika ingin tetap melaju di babak 16 besar Grup H. Apalagi persaingan di Grup H ini terbilang sangat ketat di mana RB Leipzig, Manchester United, dan Paris Saint-Germain sama-sama mengoleksi poin yang sama yakni 9 poin.

Jika ingin aman melaju dan mendapatkan tiket 16 besar, maka Man United harus memastikan kemenangan untuk timnya. Meskipun sulit karena pada pekan ke-11 Liga Inggris lalu Edinson Cavani dan Anthony Martial mengalami cedera saat menang melawan West Ham United, sehingga kedua pemain penyerang terancam absen dari pertandingan.

Cedera yang dialami kedua pemain intinya seperti membayar mahal tiga poin yang didapat dari tuan rumah West Ham United lantaran berhasil mencetak skor akhir 3 – 1. Kini klub yang mendapat julukan The Red Devil tersebut harus mengatur ulang formasi dan strategi agar tetap memberikan performa terbaik dan memenangkan pertandingan.

Mencari Pengganti Pemain Inti

Pada pertandingan Minggu (06/12/2020) saat Man United melawan West Ham United lalu, saat babak kedua Cavani harus digantikan oleh Marcus Rashford. Tak lama setelahnya pada menit ke-62 Martial harus ditarik keluar dan digantikan Juan mata. Keduanya mengalami cedera di mana Edinson Cavani cedera pada otot sehingga mau tidak mau dia harus absen dari pertandingan Liga Champions hari Rabu pekan ini.

Saat ini baik Cavani maupun Martial sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan berharap mereka baik-baik saja sehingga tidak perlu absen lebih lama dari lapangan. Saat ini Man United berhasil merangkak naik menjadi peringkat ke-4 dengan perolehan poin sebanyak 19 poin di klasemen Liga Inggris. Posisi ini berhasil mengungguli Manchester City yang kini menempati posisi kelima.

Kini Manchester United harus memikirkan strategi jitu agar bisa tetap melaju terus di Liga Champions 2020/2021 hingga babak final. Pasalnya pada Rabu (02/12/2020) pekan lalu, Manchester United harus menerima kekalahan saat bertanding melawan Paris Saint Germain dalam pertandingan matchday ke-5 fase grup.

Man United kalah dengan skor akhir 1 – 3 dari klub asal Jerman tersebut di kandangnya sendiri. Akibat kekalahannya tersebut kini tiga klub di Grup H harus bersaing dengan sangat sengit mengingat poin yang mereka kumpulkan sama jumlahnya, yakni 9 poin.

Jika pada pertandingan Rabu (09/12/2020) besok Manchester United kalah dan memperoleh hasil minor dari RB Leipzig, maka sudah dipastikan klub raksasa asal Inggris ini tidak bakal bisa lolos ke babak 16 besar.

Untuk bisa memastikan lolos ke fase gugur sebagai juara grup, maka Man United harus menang dalam pertandingan melawan RB Leipzig untuk menghindari lawan kuat di babak 16 besar seperti Bayern Munchen. Skema lainnya bisa jadi Manchester Untied tetap lolos sebagai runner-up setelah menang dari RB Leipzig.

Namun, prediksi tersebut hanya bisa terjadi jika Paris Saint-Germain bisa memenangkan pertandingan saat melawan Istanbul Basaksehir. Kemungkinan besar klub PSG bakal bisa menang dari lawannya nanti apalagi tim asuhan Thomas Tuchel itu bakal bertanding di kandangnya sendiri. Bisa dikatakan ketiga tim memiliki tanggung jawab yang besar jika ingin menang khususnya dalam pertandingan RB Leipzig vs Manchester United mendatang.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments