Thursday, April 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga SpanyolProfil Klub yang Akan Bersaing di La Liga 2020-2021

Profil Klub yang Akan Bersaing di La Liga 2020-2021

Kompetisi domestik antar klub negara tahun ini memang baru selesai awal Agustus 2020. Liga Champions sebagai ajang kompetisi tetinggi negara Eropa juga baru berakhir. Setelahnya, musim transfer berlangsung sangat cepat. Ini dikarenakan mereka mengejar jadwal selanjutnya. Belum dimulai, persaingan antar klub La Liga 2020-2021 mulai terasa ke permukaan.

La Liga, pertandingan antar klub papan atas Spanyol akan dimulai bulan September. Jadwalnya, mulai 23 September 2020 sampai Mei 2021.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Profil Klub Raksasa Spanyol dan Klub Promosi La Liga 2020-2021

Jika dilihat, memang jadwal La Liga tinggal beberapa minggu saja, sekitar 1 bulan. Tidak banyak waktu untuk mengubah skuat dan mempersiapkannya. Itu sebabnya, transfermarket memanas.

Ini dikarenakan memang banyak laga domestik tertunda karena pandemi. Sementara jadwal berikutnya tetap seperti semula.

Di liga terbesar Spanyol sendiri akan bertanding 20 klub yang lolos seleksi. Sampai saat ini baru 19 tim yang sudah memastikan diri. Dua di antaranya adalah tim promosi, Huesca dan Cadiz.

Tujuh belas tim lainnya, yaitu Alaves, Athletic Bilbao, Atletico Madrid, Barcelona, Celta Vigo, Eibar, Getafe, Granada, Levante, Osasuna, Real Betis, Real Madrid, Real Sociedad, Sevilla, Valencia, Valladolid, Villarreal.

Sementara itu, satu tim promosi masih diperebutkan 4 tim. Tiga tim yang sudah pasti lulus play off dan siap bersaing, yaitu Zaragoza, Almeria, Girona.

Untuk memperkirakan kekuatan masing-masing tim, di bawah ini 4 profilnya. Dua profil raksasa La Liga dan dua profil tim promosi yang baru saja lolos, yaitu Cadiz dan Huesca.

Real Madrid

Real Madrid Club de Futball yang lebih sering disingkat dengan nama Real Madrid merupakan klub yang berdiri sejak tahun 1902.

Klub ini merupakan raksasa La Liga dengan perolehan gelar terbanyak, 35 kali memenangkan kompetisi. Musim pertandingan 2019-2020 yang baru berakhir juga dimenangkan klub dengan banyak julukan: Los Blancos (Tim Putih), Los Merengues (Tim Meringue), dan Los Vikingos (Tim Viking).

Real Madrid mengalami puncak kejayaan di tahun 1950-an dan 1980-1990 dengan hampir memborong semua gelar Liga Savanter setiap tahun.

Saat ini Zinidine Zidane, pelatih asal Perancis membidani tim ini.

Real Madrid disebut-sebut mempunyai kans terkuat di musim depan. Apalagi Barcelona, rival terkuatnya masih mempunyai banyak masalah yang harus dibenahi.

Barcelona

Barcelona, merupakan nama singkat dari Futball Club Barcelona yang sering juga ditulis FCB. Klub ini bermarkas di Barcelona dan menjadi simbol perlawanan terhadap Kerajaan Spanyol, yang berdiri tahun 1899. Berarti klub yang mempunyai motto misque un club atau bukan sekadar klub ini sudah berdiri sebelum Real Madrid.

Selama berdiri dan kompetisi La Liga, Barca pernah menjadi juara sebanyak 26 kali.

Masa keemasan dirasakan klub pada tahun pada tahun 1940-an dan 1990-an. Masa yang juga membawa pemain Argentina, Lionel Messi mengalami puncak kejayaan.

Klub yang mempunyai julukan: Blaugrana, Azulgrana, dan El Barca bersama rekan senegaranya Real Madrid termasuk yang diperhitungkan di tingkat dunia.

Kini, El Barca dikomandoi oleh pelatih Ronald Koeman asal Belanda yang baru saja datang menggantikan Setien yang resmi dipecat setelah kekalahan klub di babak awal Liga Champions.

Untuk musim pertandingan yang akan datang, Camp Nou masih terus membenahi diri. Masalah pemain dan manajemen masih mengkuti langkahnya. Transfer Lionel Messi yang memilih hengkang dari klub yang membesarkan namanya ini juga belum selesai.

Banyak pihak yang meragukan kiprah La Baraugna di musin 2020-2021. Bahkan, ada yang mengatakan Barcelona baru akan bangkit dua tahun lagi setelah keterpurukannya.

Cadiz

Klub yang bermarkas di Ramon de Carranza ini memastikan diri masuk ke babak utama La Liga, 12 Juli 2020.

Dengan demikian, Cadiz menjadi klub pertama yang lolos promosi dari Segunda Divison La Liga. Ini merupakan prestasi yang ditunggu setelah 14 tahun. Sebelumnya klub pernah bertanding di musim tahun 2004-2005.

Cadiz CF masuk ke pentas La Liga karena hingga pekan ke-40 merekaberada di puncak klasemen Segunda Division. Saat itu mereka mengantongi 69 poin, dengan 9 kali kekalahan dan kebobolan 30 gol.

Klub asuhan Alvaro Diaz ini memang tidak mempunyai tradisi bagus. Namun gairah pemain, kota, fans, dan semuanya menjadikan permainan akan menarik untuk ditonton.

Huesca

Sicieda Ddepotica Huesca atau SD Huesca atau yang sering disebut sebagai Huesca saja merupakan klub Spanyol yang memang bermarcas di Huesca.

Klub yang sebelumnya pernah juga tampil di La Liga tahun 2018-2019, mendapatkan tiket kedua promosi ke divisi utama setelah mengalahkan Numancia dengan skor 3-0 pada tanggal 17 Juli.

Meski demikian, di akhir divisi, Huesca berhasil menjuarai klasemen dengan selisih poin hanya 1 dengan Cardiz.

Itulah 4 klub papan atas dan promosi yang akan berlaga di La Liga 2020-2021. Pertandingan yang termasuk paling dinanti di dunia.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments