Wednesday, October 4, 2023
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ItaliaMessi Jadi Pilih Inter? Ini Fakta Sebenarnya!

Messi Jadi Pilih Inter? Ini Fakta Sebenarnya!

Jose Maria Minguella, mantan agen La Pulga menyatakan Lionel Messi jadi pilih Inter. Pajak yang rendah di Italia bisa jadi alasannya.

Untuk itu, munculah kabar bahwa pemain kepala tiga tersebut ingin meninggalkan Barcelona. Messi bahkan dikabarkan sudah mengirim surat permintaan ke Blaugrana agar kontraknya bisa segera diputuskan musim panas ini.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Kontrak Messi di Camp Nou sebenarnya berakhir tahun depan atau tepatnya pada Juni 2021 mendatang. Seiring dengan kabar ini, beberapa klub disebut-sebut akan jadi kandidat rumah baru peraih enam kali Ballon d’Or ini.

Klub seperti Manchester City, Inter Milan, Chelsea hingga Paris Saint-Germain dikabarkan berpeluang menggandeng Messi. Katanya, Manchester City menjadi kandidat paling kuat karena ada Pep Guardiola. Ia merupakan sosok yang mendatangkan Messi di Barcelona.

Namun Josep Maria Minguella menilai Lionel Messi ini bakal memilih Inter untuk memulai karier barunya.

“Bagi saya, Messi akan menjadi bagian dari Inter. Di Italia, mereka membayar pajak tidak terlalu mahal daripada yang harusnya dibebankan. Cristiano Ronaldo juga ada di sana,” ujar Minguella dikutip dari Football Italia.

“Bag saya, cukup sulit untuk Messi pindah ke Inggris. Ini tentu saja tidak ada kaitannya bahwa dia memiliki banyak teman di sana seperti Sergio Ageuro dan Guardiola di City.”

“Italia memang bisa dibilang sedang berusaha mengubah wajah sepakbola mereka dengan rekrutan pemain yang tidak kaleng-kaleng. Mereka juga beruntung bisa memiliki kontrak komersial para pemain,” ungkapnya menambahkan.

Dikutip dari AS, pemain asing hanya dibebankan pajak dari 50 persen pendapatan mereka menurut aturan pajak Italia yang terbaru. Misalnya, jika mereka memiliki penghasilan 15 juta euro, yang tercatat untuk dibebankan pajak hanya 7.5 juta euro.

Nominal ersebut terbilag murah jika dibandingkan dengan Spanyol. Di Spanyol, pendapatan pemain akan langsung dipotong 45 persen untuk pajak.

Messi Jadi Pilih Inter?

Messi dikabarkan sudah menyerahkan dokumen pernyataan ingin pindah ke manajemen Barcelona. Ia ingin kontraknya segera diputuskan musim panas ini juga meskipun masih tersisa sampai juni 2021 mendatang.

La Purga berpegang pada aturan di kontraknya, di mana dia bisa pergi kapan saja selama pamit ke klub sebelum musim ini berakhir. Hanya saja Barcelona membatalkan klausul tersebut per Juni lalu, sehingga klub mana saja yang ingin mendapatkan Messi harus membayar klausul rilis sebesar 700 juta euro.

Sejumlah klub disebut-sebut ingin merekrut Lionel Messi , di antaranya Inter Milan, Manchester City, dan Paris Saint-Germain. Ketiganya memiliki kemampuan finansial yang memadai untuk menggandeng Messi.

Menurut Josep Maria Minguella, agen yang pertama kali membawa Messi ke Barcelona dari Argentina, Inter masih ada di posisi terdepan sebagai pelabuhan Messi nantinya. Sebab Italia menawarkan pajak yang lebih murah untuk para pemain sekaligus ada Cristiano Ronaldo juga yang selalu jadi rival utama Messi.

Selain Inter Milan, ada juga klub lain seperti Manchester City. Jika Messi pergi ke sana, ia bisa bertemu teman baiknya, Sergio Aguero, dan mentornya di Barcelona dulu, Pep Guardiola.

“Menurut saya, dia sudah memilih klub terbarunya, yaitu Inter. Pembayaran pajak pemain di Italia cenderung lebih murah apalagi dibandingkan dengan Spanyol,” ungkap Minguella kepada Cope, seperti dikutip Football Italia.

“Meski demikian, di Inggris ada temannya, Aguero, dan juga ada Guardiola di Manchester City,” imbuh pria yang juga membawa Diego Maradona, Hristo Stoichkov, dan Romario ke Barcelona ini.

Gol Terakhir di Gawang Napoli

Banyak gol yang sudah dicetak La Purgo yang sangat memukai. Sebut saja seperti aksinya saat menggocek para bek, sampai layangan tendangan bebasnya yang cantik. Messi pun sulit untuk dikelabui. Barisan pertahanan lawan bisa dengan mudah dirobek olehnya.

Dilansir dari media Spanyol, Marca, jika Lionel Messi jadi pindah ke Inter, gol ke gawang Napoli akan jadi gol terakhirnya.

Pertandingan tersebut merupakan lanjutan babak 16 besar Liga Champions di leg kedua. Berlangsung di Camp Nou, Barcelona memenangkan pertandngan dengan perolehan skor 3-1 Minggu (9/8/2020) dini hari WIB.

Gol-gol tersebut dilayangkan oleh Ciement Lenglet, Messi, dan eksekusi penalti Luis Suarez. Alhasil, agregatnya 4-2 dan Barca berhasil melaju ke perempatfinal Liga Champions.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments