Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanManajemen Bayern Munchen Lepas Thiago Alcantara Pada Liverpool

Manajemen Bayern Munchen Lepas Thiago Alcantara Pada Liverpool

Hansi Flick, selaku pelatih Bayern Munchen menunjukkan bahwa kabar akan kepergian Thiago Alcantara adalah benar. Tidak hanya Thiago Alcantara saja yang akan pergi, namun ada beberapa nama lainnya yang juga akan meninggalkan klub. Manajemen Bayern Munchen lepas Thiago Alcantara lantaran kontraknya akan habis tahun depan.

Hansi Flick berhasil membawa Bayern Munchen meraih treble winner meskipun ia baru saja ditunjuk di pertengahan musim. Dalam setengah musim saja, Hansi Flick sudah meraih juara Bundesliga, DFB Pokal, dan trofi Liga Champions.

Namun pekerjaan Hansi Flick jelas lebih sulit untuk musim depan. Karena banyak pemain pilar Bayern Munchen memilih untuk hengkang di bursa transfer kali ini.

Ada Philippe Coutinho yang harus kembali ke klubnya Barcelona dan Ivan Perisic yang pulang ke klubnya di Serie A. Bahkan Bayern Munchen harus siap kehilangan sang kapten, Thiago Alcantara yang memutuskan hengkang di musim ini, karena tahun depan masa kontraknya akan habis.

Karl-Heinz Rummenige, CEO Bayern Munchen mengungkapkan bahwa Bayern Munchen lepas sang pemain musim ini, karena Thiago Alcantara tidak ingin memperpanjang kontraknya di klub. Pemain asal Spanyol tersebut dikabarkan akan pindah ke Liverpool.

“Kami akan kehilangan beberapa pemain yang luar biasa, berkualitas. Tapi kami harus menerima keputusan mereka. Seandainya saya bisa bekerja dengan skuad yang ada saat ini, pasti akan sangat bagus. Namun sayangnya tidak seperti itu.” Ujar sang pelatih, Hansi Flick.

Hansi Flick juga mengakui bahwa skuad Bayern Munchen musim depan akan memiliki beban yang sangat berat. Terutama setelah mereka berhasil meraih prestasi yang menakjubkan di musim 2019-2020.

“Kami memang berhasil meraih prestasi yang terasa spesial. Tidak semua dari kami terpikirkan akan hasil seperti ini. Tapi ketika musim baru dimulai, babak baru telah dimulai juga.” Ujar Hansi Flick.

Liverpool yang dikabarkan akan segera memiliki Thiago Alcantara sudah hampir dua pekan tidak ada perkembangan tentang hasil negosiasi antara kedua klub tersebut.

Thiago Alcantara yang sudah membulatkan tekad untuk hengkang dari Bayern Munchen. Pemain berusia 29 tahun tersebut sudah cukup banyak meraih prestasi dengan raksasa Bundesliga tersebut.

Pemain yang pernah membela Barcelona tersebut sudah menghubungi rekan-rekannya di Bayern Munchen untuk berpamitan. Hal itu sudah dilakukannya bahkan sebelum pertandingan sebelum pertandingan final Liga Champions melawan Paris Saint Germain.

Thiago Alcantara juga dilaporkan sudah memiliki kesepakatan dengan Liverpool. Lulusan akademi Barca tersebut sudah setuju dengan kontrak selama 4 tahun dari Liverpool dan gaji yang akan diterimanya.

Bayern Munchen sudah menyelesaikan musim 2019-2020 dengan kemenangan. Pesta kemenangan juga sudah selesai. Namun mengapa Thiago Alcantara tak kunjung berseragam Liverpool?

“Thiago Alcantara hadir pada hari Selasa lalu. Mereka selalu mengadakan hari keluarga di setiap akhir musim. Dan CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge mengucapkan perpisahan kepada Thiago Alcantara,” ucap Kaceh Solhekol, jurnalis Sky Sports.

Dari informasi yang didapatkan Kaveh Solhekol, manajemen Liverpool belum ada komunikasi secara langsung dan resmi dengan manajemen Bayern Munchen. Sehingga belum ada lagi perkembangan mengenai proses transfer Thiago Alcantara ke Liga Inggris.

“Kami mendapatkan kabar bahwa belum ada komunikasi dan pendekatan yang dilakukan Liverpool kepada Bayern Munchen,” lanjut Kaveh Solhekol.

The Reds saat ini memang sedang mengalami masalah keterbatasan finansial di bursa transfer musim ini. Gagalnya Liverpool untuk mendatangkan Timo Werner adalah salah satu bukti nyata masalah keuangan tersebut. Bayern Munchen lepas Thiago Alcantara memang sudah pasti. Tinggal bagaimana Liverpool mengusahakan kedatangan Thiago Alcantara ke Anfield.

“Liverpool kabarnya tidak mau membayar 30 juta euro untuk pemain yang sudah berusia 29 tahun. Apalagi pemain tersebut masa kontraknya sudah akan berakhir. Namun hal tersebut tidak berarti Liverpool tidak berminat untuk mendatangkan Thiago Alcantara,” kata Kaveh Solhekol.

Masa kontrak Thiago Alcantara di Bayern Munchen memang akan segera habis pada Juni 2021. Keadaan ini membuat Liverpool berada di posisi menguntungkan untuk bisa menawar harga jual Thiago Alcantara.

Liverpool berpeluang mendapatkan Thiago Alcantara secara gratis jika Thiago gagal hengkang musim ini. Jika tidak ingin rugi, mau tidak mau, Bayern Munchen lepas Thiago ke Liverpool musim ini.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments