Sunday, October 1, 2023
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga JermanPrediksi Serge Gnabry Terkait Masa Depan Arsene Wenger Bersama Bayern Munich

Prediksi Serge Gnabry Terkait Masa Depan Arsene Wenger Bersama Bayern Munich

Mantan pelatih klub Arsenal, Arsene Wenger mengungkapkan jika raksasa Liga Jerman Bayern Munich memberikan penawaran untuk menjadi pengganti Niko Kovac sebagai coach tahun lalu. Saat itu dirinya memang belum menerima tawaran tersebut dan memutuskan mengambil tawaran dari klub lain.

Gagal meminta Wenger menjadi pelatih Bayern Munich, akhirnya manajemen memilih Hansi Flick sebagai pelatih klub secara permanen. Dibawah pimpinan Flick, Die Roten mampu menunjukan taringnya dan berhasil berjaya menjalani liga domestik maupun Eropa. Hal itu terbukti musim 2019-2020 lalu, Hansi Flick sukses membawa Bayern Munich keluar sebagai juara Liga Champions.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Selain itu ia juga berhasil membuat anak asuhnya menyandang gelar juara Bundesliga serta DFB Pokal. Dibalik kesuksesannya mengantar Die Roten meraih prestasi, rupanya Serge Gnabry justru menaruh perhatian besar pada sosok Wenger. Ia berharap pelatih tersebut bersedia untuk melatih tim di Allianz Arena.

Gnabry juga optimis jika dibawah arahan Wenger, Bayern Munich bisa meraih kejayaan lebih besar sama seperti Arsenal waktu diasuhnya dulu. Saat sesi wawancara, sengaja dilontarkan pertanyaan apakah pria 71 tahun itu mampu membawa klub raksasa Jerman sebagai jawara? Gnabry pun spontan menjawab jika sudah pasti ia berhasil.

Melihat riwayat Wenger yang telah sukses membawa Arsenal memenangkan trofi Liga Inggris dan juga Piala FA. Sehingga besar kemungkinan jika Bayern Munich dilatihnya maka klub juga berpeluang mengulang prestasi yang sama. Dibalik pengakuan itu, Gnabry juga menyatakan bahwa baik Wenger ataupun Hansi Flick keduanya mempunyai kualitas kepelatihan yang baik.

Seperti diketahui jika Serge Gnabry memang pernah menjadi anak asuh juru taktik senior Wenger saat masih membela Arsenal. Di pernah bermain di 18 pertandingan sebelum akhirnya dijual untuk Werder Bremen 2016 silam.

Penjualan atas dirinya ternyata tidak sia-sia, bersama dengan klub baru justru ia mampu menjuarai Liga Champions. Tampil bersama Bayern Munich Gnabry kini menikmati masa kejayaannya, menjalani musim ini ia telah bermain di 9 laga seluruh kompetisi dan berhasil menyumbangkan 4 gol serta 1 assist.

Starting XI Terbaik Arsene Wenger di Arsenal

Arsene Wenger dinilai sebagai manajer terbaik sepanjang sejarah sepakbola dunia. Pelatih asal Prancis ini telah menghabiskan waktunya selama 22 tahun berada di Kota London untuk menggarap raksasa Inggris. Melatih Arsenal selama puluhan tahun tanpa berhenti membuatnya didapuk sebagai manajer terlama dalam sejarah klub.

Pertama kali datang ke Inggris, Wenger langsung diumumkan kepada publik menjabat sebagai manajer Arsenal sejak tahun 1996. Selang dua tahun kemudian ia sukses menjadi pemimpin klub dan berhasil meraih gelar domestik ganda. Prestasi tersebut sangat berarti sekaligus membanggakan baginya.

Dalam waktu singkat, Wenger memenangkan Premier League dan juga Piala FA. The Gunners kembali meraih gelar tersebut pada tahun 2002 dan berlanjut hingga ke musim berikutnya dengan membawa pulang kembali trofi Piala FA. Tahun 2004, Wenger tercatat meraih gelar liga tidak tergantikan.

Dan hingga saat ini belum ada klub lain yang mampu mengejar catatan prestasi tersebut. Berkecimpung dengan Piala FA mendampingi Arsenal, Wenger banyak meraih sukses. Setidaknya selama tiga musim beruntun sejak 2014, 2015 dan 2017 ia berhasil mengantarkan klub memboyong trofi kemenangan.

Selang satu tahun kemudian yakni 2018, Wenger memutuskan mengundurkan diri sebagai manajer Arsenal. Tercatat dia telah mempersembahkan 17 gelar selama menggarap The Gunners. Selain itu ia juga menggaet banyak pemain professional kelas dunia dan berhasil menjalin kerjasama.

Hingga kini pemain tersebut masih segar di ingatan publik sebab telah berperan sebagai tulang punggung The Gunners disetiap laga yang mereka jalani. Sebut saja kiper Arsenal, David Seaman. Mantan pemain bola Inggris itu tercatat lebih dari satu dekade membela Arsenal. Ia mengoleksi tiga gelar liga, Empat Piala FA, Piala Liga 1993, serta Piala Winners Eropa 1994.

Ia juga sukses pada Piala Dunia 1998 dan 2002, tidak ketinggalan perannya di Euro 1996 dan 2000. Seaman kini menjadi sejarah Arsenal dibawah asuhan Arsene Wenger yang berhasil menjadi penjaga gawang terbaik dunia sepanjang masa. Hingga klub London Utara mengalami kesulitasn menemukan penggantinya selepas ditinggal pergi sang kiper 2003 silam.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments