Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga SpanyolSukses Taklukan Real Betis, Pembuktian Penting Lionel Messi Bagi Barcelona

Sukses Taklukan Real Betis, Pembuktian Penting Lionel Messi Bagi Barcelona

Lionel Messi merupakan salah satu pemain paling vital bagi Barcelona. Hal tersebut sudah terbukti puluhan kali disetiap laga yang mereka jalani. Pertandingan dengan Real Betis kali ini sekali lagi menjadi bukti nyata bahwa perannya memang benar-benar dibutuhkan. Membela Blaugrana di kompetisi Liga Spanyol Sabtu 7/11, Messi tampil dominan.

Laga kontra antara Barcelona dengan Real Betis yang dihelat di Camp Nou itu berhasil dimenangkan tuan rumah dengan skor telak 5-2. Saat itu pelatih Ronald Koeman sengaja menempatkan sang megabintang dibangku cadangan dan baru dimainkan di menit ke 46 untuk menggantikan Ansu Fati yang mengalami cedera. Kala itu kedudukan masih imbang seri 1-1.

Gol yang dilesakan Ousmane Dembele tepat dimenit ke 11 rupanya mampu dibalas oleh pemain Real Betis, Antonio Sanabria ketika injury time babak pertama. Setelah Messi diturunkan ke lapangan perbedaan mulai terasa terutama proses gol kedua Barcelona pada laga itu. Jordi Alba melakukan serangan dari sisi kiri, ia berhasil memberikan umpan kepada Messi yang saat itu berada di area tengah kotak penalti lawan.

Namun rupanya posisi Messi hanyalah tipuan semata. Umpan dari Jordi Alba tidak ia manfaatkan dan bola dibiarkan terus berjalan ke sisi kanan mendekati pemain Barcelona lain, Griezmann. Tanpa pikir panjang, Griezman segera menendang bola ke arah gawang yang kosong sebab kiper Real Betis telah berpindah posisi maju ke depan untuk mencoba mencegah pergerakan Messi.

Selang beberapa menit Messi merumput, ia sukses menyumbangkan gol ganda untuk Blaugrana. Ternyata keberadaan Messi bagi tim diakui oleh bek milik Blaugrana, Jordi Alba. Menurutnya kualitas pemain asal Argentina itu sudah bisa dilihat semua orang, ketika ia masuk maka permainan akan segera berubah. Oleh sebab itu Messi merupakan pemain yang menjadi pembeda.

Keputusan mencadangkan Messi merupakan hak mutlak pelatih. Alba hanya mengetahui jika tim harus bermain lebih bagus bersama Messi dan rekan-rekannya menginginkan keberadaannya di lapangan saat bertanding, ujar Jordi Alba kepada Marca.

Peran Messi untuk tim saat menjalani laga memang begitu besar. Tidak hanya diandalkan sebagai pemain yang mampu menyumbangkan gol namun ia juga bisa mengubah permainan tim menjadi lebih baik, hingga Blaugrana berhasil mengalahkan Real Betis.

Penjelasan Koeman Terkait Pencadangan Lionel Messi

Keputusan Ronald Koeman untuk mencadangkan Lionel Messi sebagai pemain cadangan sudah dipikirkan sangat matang. Ia menyadari betul keburuan sebagai alasan mengapa La Pulga tidak dimainkan secara penuh laga kali ini. Koeman memang ingin mewujudkan misinya untuk membuat perubahan baru terutama di lini depan.

Menjalani laga pekan ke 9 La Liga, arsitek Blaugrana tersebut lebih memilih menempatkan Antoine Griezmann sebagai penyerang di lini tengah. Posisinya di dukung oleh Ansu Fati dan juga Ousmane Dembele pada kedua sisi sayap. Duduk dibangku cadangan menjadi kali pertama bagi Messi sejak 21 September 2019.

Seperti diketahui jika sebelumnya La Pulga selalu dimainkan sejak menit pertama hingga akhir babak kedua pada sembilan pertandingan musim ini. Pertandingan melawan Real Betis telah selesai, Koeman memberikan penjelasannya terkait pencadangan La Pulga. Ia berpendapat jika Messi merasa tidak nyaman saat Blaugrana berhadapan dengan Dynamo Kiev pada matchday ketiga Liga Champions pekan kemarin.

Dalam rangka menjaga kebugaran fisiknya maka Koeman harus menempatkannya sementara waktu di bangku cadangan dan hanya akan dimainkan beberapa menit saja. Koeman juga mengakui bahwa tim memang ketergantungan pada Messi. Ketika skor seri ia terpaksa diturunkan agar bisa mengubah keadaan dan membuat tim Bluagrana mendominasi.

Menit ke 61 Messi mencatatkan namanya di papan skor. Rupanya gol tersebut dibalas oleh Real Betis lewat Loren Moron menit ke 73. Namun tanpa membutuhkan waktu lama La Pulga segera menjebol kembali gawang lawan menit ke 82 dengan memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Sergio Roberto.

Turunnya Messi mengubah skor menjadi 5-2, sehingga Barcelona dinyatakan menang atas Real Betis. Kemenangan kali ini membawa perubahan signifikan untuk Blaugrana sendiri. Saat ini klub asuhan Ronald Koeman itu mampu naik peringkat menduduki urutan ke delapan klasemen Liga Spanyol. Lionel Messi dan rekannya sukses membukukan 11 poin dari tujuh pertandingan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments