Friday, May 24, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ChampionsPrediksi 5 Calon Top Skor Liga Champions 2020-2021

Prediksi 5 Calon Top Skor Liga Champions 2020-2021

Pelaksanaan Liga Champions 2020-2021 saat ini telah mencapai dua matchday fase grup. Selama itu, terjadi berbagai kejutan tidak terduga, salah satunya yakni ketika Shakhtar Donestk berhasil keluar sebagai pemenang saat berhadapan dengan Real Madrid dengan skor 3-2.

Kejadian lainnya yaitu ketika semifinal musim lalu dimana RB Leipzig digulingkan Manchester United 0-5. Sebuah kompetisi memang tidak akan terasa menarik jika tidak ada pembahasan mengenai perebutan gelar top skor.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Oleh sebab itu beberapa media mencoba membahas prediksi nama-nama pemain yang nantinya ditengarai bakal menjadi top skor di ajang kompetisi bergengsi itu. Rupanya prediksi tersebut mengacu pada nama pemain muda berbakat milik beberapa klub besar.

Calon Top Skor Liga Champions 2020-2021

Berikut ini nama-nama pemain yang diprediksikan akan mendapatkan gelar top skor, yaitu:

Marcus Rashford

Pemain andalan Man United sekaligus anggota Timnas Inggris, Marcus Rashford baru saja sukses menyumbangkan gol untuk klubnya. Ia berhasil menecetak empat gol mengikuti kompetisi Liga Champions 2020-2021. Saat itu ia bermain di Fase Grup H dan berhasil mengemas satu gol saat berhadapan dengan PSG. Berlanjut ketika Manchester United berhasil mengalahkan RB Leipzig skor 5-0. Rashford rupanya mampu membuat hattrick.

Erling Haaland

Pemain milik Borussia Dortmund berhasil tampil gemilang menjalani masa debutnya di ajang bergengsi ini. Dari delapan pertandingan yang ia jalani, pemain asal Norwegia itu sukses mengoleksi 10 gol. Dari total gol itu, Haaland disebut hampir setara dengan top skor Robert Lewandowski pemain Bayern Munich yang mengoleksi 15 gol.

Musim lalu ia juga sempat menunjukan kepiawaiannya. Dua gol pertama berhasil ia cetak menggunakan tendangan kakinya yang mematikan. Saat ini ia terus mengudara dan disebut-sebut bakal melaju pesat membawa Dortmund sukses di ajang tersebut.

Serge Gnabry

Musim lalu, Serge Gnabry berhasil membukukan 9 gol. Prestasi tersebut membuatnya kembali berpeluang untuk menjadi top skor musim ini. Terlebih winger asal Jerman ini masih terus diandalkan di lini depan oleh Bayern Munich. Saat berhadapan dengan Atletico Madrid tepatnya di matchday pertama Grup A, Bayern berhasil menang skor 4-0.

Gnabry memang tidak bisa mengikuti laga selanjutnya selama beberapa hari sebab dinyatakan positif covid-19. Sementara berhadapan dengan Lokomotiv Moskow, ia memang ikut berlaga namun belum bisa tampil maksimal mengingat kondisinya masih belum fit setelah baru saja sembuh dari Covid-19.

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe dianggap sebagai mesin pencetak gol milik Paris-Saint Germain. Pemain 21 tahun ini baru saja dinobatkan sebagai top skor PSG musim lalu. Jumlah gol yang berhasil ia cetak yaitu 5 poin. Dari gol tersebut PSG berhasil lolos ke babak final meskipun mereka harus kalah telak 1-0 atas Bayern Munich.

Lantas musim ini Mbappe memang belum menyumbangkan gol pada dua laga yang sudah ia jalani. Akan tetapi di matchday kedua Grup H, Mbappe berhasil menyumbangkan dua assist hingga PSG berhasil menang atas Istanbul Basaksehir skor 2-0.

Robert Lewandowski

Nama-nama tersebut diatas memang digadang-gadang akan menjadi pesaing top skor musim ini, termasuk Lewandowski. Ia berhasil mengoleksi 15 gol dari 10 penampilannya dan dinobatkan sebagai top skor kelas dunia musim lalu. Musim ini, Lewandowski memang belum tampak menyumbangkan gol.

Namun hal tersebut tidak berarti jika dirinya akan kehilangan kesempatan untuk mengulangi kejayaannya yang sama seperti musim lalu. Mengingat Lewandowski saat ini masih terus menunjukan ketajamannya saat bermain di laga lain. Tahun ini ia telah tampil di sembilan kompetisi dan telah mengemas 10 gol. Oleh sebab itu, bukan hal mustahil baginya untuk kembali menjadi top skor ajang bergengsi tersebut.

Selain kelima pemain diatas, masih ada dua pemain mega bintang kelas dunia yang dinobatkan sebagai top skor sepanjang masa yaitu Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Walaupun tidak masuk sebagai kandidat namun keduanya sudah bisa dipastikan tidak akan menggeser gelar tersebut.

Kemampuan mengolah bola serta jumlah gol yang mereka cetak memang belum ada yang menandingi hinggi. Terlebih Cristiano Ronaldo, meskipun sudah tidak lagi muda namun performanya masih sangat mumpuni. Pulih dari serangan covdi-19, kini ia kembali bersiap untuk terus maju di Liga Champions 2020-2021.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments